Polresta Malang Siapkan Penjagaan Bila PSBB Diterapkan

Berita Kawasan

Polresta Malang Siapkan Penjagaan Bila PSBB Diterapkan

Kota Malang belum menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Polresta Malang Kota akan menerapkan Standar Operasional Prosedur (SOP) pembatasan dan larangan masyarakat luar Malang untuk memasuki Kota Malang. Nantinya, SOP tersebut akan dilakukan pemeriksaan dengan ketat di semua perbatasan atau pintu masuk ke Kota Malang. Masyarakat luar kota Malang, tidak diizinkan memasuki Kota Malang.

Kapolresta Malang Kota, Kombespol Leonardus Simarmata menjelaskan pihaknya akan melakukan penjagaan selama 24 jam. Masyarakat luar kota tidak diizinkan masuk ke Kota Malang kecuali yang dari kabupaten maupun Kota. “Itu SOP atau Protap yang harus kita lakukan pada saat PSBB," katanya dlansir dari malangtimes.com (28/04/2020).

Jangan Mudik Pemudik Dilarang Masuk Wilayah Kabupaten Malang

Aturan tersebut akan disinergikan dengan beberapa kawasan sekitar seperti Pemkab Malang, Pemkot Malang, dan Kota Batu sebagai dukungan penuh terhadap kebijakan pemerintah. Bilamana PSBB telah resmi diterapkan di Kota Malang, pihaknya meminta segala macam kebutuhan sarana prasarana yang harus disiapkan sebelum diberlakukan penerapan PSBB.

Nantinya, kendaraan yang memiliki plat luar kota Malang dan dengan KTP luar kota tidak diizinkan masuk dan melintasi Kota Malang. Pengecualian bagi kendaraan seperti sembako maupun BBM.

Leo juga menjelaskan, selama penerapan PSBB tidak akan ada jam malam. Namun, akan melakukan pembubaran masyarakat yang berkerumun.

[Baca Juga: Pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru di Malang Mulai 11 Mei 2020]

"Tidak ada jam malam juga. Selama 24 jam PSBB itu betul-betul limitasi terhadap keluarnya orang. Kalau sudah berlaku tentu kita akan perketat, termasuk dalam membubarkan kerumunan," bebernya.

Sementara itu, pihaknya melakukan peninjauan ke beberapa pos check point di Kota Malang, antara lain di batas kota di Kacuk Barat dan Exit Tol Madyopuro. Dalam pos tersebut, kelengkapan Alat Pelindung Diri (APD) telah dipersiapkan dengan baik.

“Mulai dari face shield, hazmat, hand sanitizer, sudah lengkap. Termasuk kami juga bekerja sama dengan Pemkot Malang, memastikan harus ada wastafel portable yang layak dengan sabun. Serta wajib tersedia 20 rapid test,” jelasnya. Dikutip radarmalang.jawapos.com (28/04/2020)

Selain meninjau dua posko tersebut, beberapa posko check point yang telah beroperasi mulai 24 April 2020 ini juga akan dipantau.


Read More

Artikel Lainnya

Tak Hanya Sekadar Pendanaan Startup, IDPM MPTM Juga Hadirkan Lowongan Pekerjaa n.jpg

Bisnis

Tak Hanya Sekadar Pendanaan Startup, IDPM MPTM Juga Hadirkan Lowongan Pekerjaan

28 November 2022, 15:58

East Ventures melalui IDPM MPTM berupaya membuka kesempatan kepada para founder startup meraih pendanaan dan mereka yang terdampak badai PHK industri digital mendapatkan pekerjaan baru.

Fore Coffee Perpanjang Periode The Classic Treasure Series Sampai Tahun Depa n.jpg

Kuliner

Fore Coffee Perpanjang Periode The Classic Treasure Series Sampai Tahun Depan

28 November 2022, 14:56

Setelah ribuan konsumennya bersuara, Fore Coffee memutuskan untuk memperpanjang menu seasonal The Classic Treasure Series sampai tahun depan.

Konser di Edutorium UMS, Dewa 19 Sukses Hibur Penggemarnya di Solo.jpg

Hobi dan Hiburan

Konser di Edutorium UMS, Dewa 19 Sukses Hibur Penggemarnya di Solo

28 November 2022, 10:55

Pada akhir pekan kemarin, band Dewa 19 bersama mantan anggotanya yang ikonik sukses manggung di Kota Solo melalui konser 30 Tahun Berkarya Dewa 19.

Respons Fashionista Luring dan Daring Tinggi, JFW 2023 Sukses Digelar.jpg

Kecantikan dan Fashion

Respons Fashionista Luring dan Daring Tinggi, JFW 2023 Sukses Digelar

25 November 2022, 16:36

Pihak penyelenggaran JFW 2023 mengungkapkan bahwa ini merupakan salah satu penyelenggaraan Jakarta Fashion Week dengan animo serta respons yang sangat positif dari fashionista di Tanah Air.


Comments


Please Login to leave a comment.