Polresta Malang Siapkan Penjagaan Bila PSBB Diterapkan

Berita Kawasan

Polresta Malang Siapkan Penjagaan Bila PSBB Diterapkan

Kota Malang belum menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Polresta Malang Kota akan menerapkan Standar Operasional Prosedur (SOP) pembatasan dan larangan masyarakat luar Malang untuk memasuki Kota Malang. Nantinya, SOP tersebut akan dilakukan pemeriksaan dengan ketat di semua perbatasan atau pintu masuk ke Kota Malang. Masyarakat luar kota Malang, tidak diizinkan memasuki Kota Malang.

Kapolresta Malang Kota, Kombespol Leonardus Simarmata menjelaskan pihaknya akan melakukan penjagaan selama 24 jam. Masyarakat luar kota tidak diizinkan masuk ke Kota Malang kecuali yang dari kabupaten maupun Kota. “Itu SOP atau Protap yang harus kita lakukan pada saat PSBB," katanya dlansir dari malangtimes.com (28/04/2020).

Jangan Mudik Pemudik Dilarang Masuk Wilayah Kabupaten Malang

Aturan tersebut akan disinergikan dengan beberapa kawasan sekitar seperti Pemkab Malang, Pemkot Malang, dan Kota Batu sebagai dukungan penuh terhadap kebijakan pemerintah. Bilamana PSBB telah resmi diterapkan di Kota Malang, pihaknya meminta segala macam kebutuhan sarana prasarana yang harus disiapkan sebelum diberlakukan penerapan PSBB.

Nantinya, kendaraan yang memiliki plat luar kota Malang dan dengan KTP luar kota tidak diizinkan masuk dan melintasi Kota Malang. Pengecualian bagi kendaraan seperti sembako maupun BBM.

Leo juga menjelaskan, selama penerapan PSBB tidak akan ada jam malam. Namun, akan melakukan pembubaran masyarakat yang berkerumun.

[Baca Juga: Pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru di Malang Mulai 11 Mei 2020]

"Tidak ada jam malam juga. Selama 24 jam PSBB itu betul-betul limitasi terhadap keluarnya orang. Kalau sudah berlaku tentu kita akan perketat, termasuk dalam membubarkan kerumunan," bebernya.

Sementara itu, pihaknya melakukan peninjauan ke beberapa pos check point di Kota Malang, antara lain di batas kota di Kacuk Barat dan Exit Tol Madyopuro. Dalam pos tersebut, kelengkapan Alat Pelindung Diri (APD) telah dipersiapkan dengan baik.

“Mulai dari face shield, hazmat, hand sanitizer, sudah lengkap. Termasuk kami juga bekerja sama dengan Pemkot Malang, memastikan harus ada wastafel portable yang layak dengan sabun. Serta wajib tersedia 20 rapid test,” jelasnya. Dikutip radarmalang.jawapos.com (28/04/2020)

Selain meninjau dua posko tersebut, beberapa posko check point yang telah beroperasi mulai 24 April 2020 ini juga akan dipantau.


Read More

Artikel Lainnya

Wayang Jogja Night Carnival 2022 Siap Digelar Akhir Pekan Ini!.jpg

Berita Kawasan

Wayang Jogja Night Carnival 2022 Siap Digelar Akhir Pekan Ini!

04 October 2022, 17:54

Pekan ini warga Kota Gudeg akan dihibur dengan acara Wayang Jogja Night Carnival 2022 sebagai acara puncak HUT Kota Yogyakarta ke-266.

East Ventures Pimpin Pendanaan Startup Penyewaan Kebutuhan Rumah dan Kanto r.jpg

Properti dan Solusi

East Ventures Pimpin Pendanaan Startup Penyewaan Kebutuhan Rumah dan Kantor

04 October 2022, 15:58

Perusahaan startup product-as-a-service Bioma baru-baru ini disebut meraih suntikan pendanaan pre-seed yang dipimpon oleh East Ventures serta Init-6.

Unik! Brand Ini Hadirkan Produk Sepatu dari Ceker Ayam.jpg

Kecantikan dan Fashion

Unik! Brand Ini Hadirkan Produk Sepatu dari Ceker Ayam

03 October 2022, 17:32

Alih-alih menggunakan kulit sapi, kambing, atau reptil, salah satu brand di Kota Bandung menggunakan ceker ayam sebagai bahan baku produk sepatunya.

Melalui Buku Ini, Masyarakat Diajak Sajikan dan Lestarikan Kuliner Asli Betawi.jpg

Kuliner

Lestarikan Kuliner Asli Betawi Melalui Buku

03 October 2022, 14:30

Belum lama ini Yayasan Nusa Gastronomi Indonesia, istri Gubernur DKI Jakarta dan istri mantan Sekda DKI Jakarta berkolaborasi guna menghasilkan buku yang mengulas resep tradisional khas Betawi.


Comments


Please Login to leave a comment.