Polsek Bekasi Utara Bagikan Al-Quran Ke Ponpes dan Masjid

Berita Kawasan

Polsek Bekasi Utara Bagikan Al-Quran Ke Ponpes dan Masjid

Bulan Ramadan merupakan bulan yang baik dan tepat jika dimanfaatkan untuk berbuat kebaikan. Muslim yang menjalankan puasa selama satu bulan penuh sangat dianjurkan melakukan hal baik walaupun hal kecil, bulan Ramadan bukan hanya dimanfaatkan untuk berpuasa menahan makan dan minum, namun bisa juga digunakan sebagai waktu yang tepat untuk intropeksi dan memperbaiki diri.

Anda tentunya tak akan bingung selama sebulan penuh bulan Ramadan, banyak sekali orang yang membagikan makanan maupun amal lewat hal lain, yang tak kalah bermanfaat untuk orang banyak.

Salah satu kegiatan aman yang diselenggarakan dalam rangka mengisi bulan suci Ramadan dilakukan Polsek Bekasi Utara yang melakukan kegiatan berbagi dengan sesama. Mengutip dari beritabekasi.co.id (15/5/2019), Jajaran Personel Binmas Polsek Bekasi Utara membagikan Al-Quran di Pondok Pesantren Al Muchtar, Pondok Pesantren An Nur, dan Masjid Al Falah yang berada di wilayah Kecamatan Bekasi Utara (13/5/2019).

[Baca Juga: IAM Berikan Kesempatan Berinvestasi Plus Berdonasi]

Kegiatan pembagian Al-Quran ini dipimpin Kanit Binmas IPDA Hj. Sudarmi, S.H, Panit Binmas 2 IPDA Marliyanti, dan turut hadir Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas). Kegiatan ini bukan hanya sekedar kegiatan amal, Polsek juga sekaligus ingin mempererat jalinan silahturahmi dengan masyarakat.

Kitab Al-Quran diterima langsung oleh pimpinan atau kepala sekolah masing-masing Pondok pesantren, yaitu Hj. Bunyati, Ustadz Makhluf, Ustazah Juariah, Sunarto, D. PDI, dan Marawi. Setiap pondok pesantren dan masjid yang didatangi oleh rombongan Polsek Bekasi Utara, diberikan 15 buah.

“Semoga Al-Quran yang kamu berikan bisa bermanfaat dan dapat digunakan sebaik-baiknya untuk siswa pondok pesantren,” ujar Kanit Binmas Ipda Sudarmi saat memberikan kata sambutan.

[Baca Juga: Polsek Kelapa Gading Jakarta Ternyata Memiliki Perpustakaan Mini]

Sudarmi juga mengucapkan, selamat menunaikan ibadah puasa untuk para penghuni pondok pesantren. “Semoga ibadahnya lancar dan tekun hingga mencapai kemenangan di hari raya Idul Fitri nanti,” ujarnya.

Sementara itu, Pimpinan Pondok Pesantren Al-Falah Ustadz Makhluf menyatakan, sangat senang terhadap kegiatan yang dilakukan jajaran polisi dari Polsek Bekasi Utara ini. mereka telah memberikan kitab Al-Quran di bulan Ramadan yang berkah ini. Ia juga sangat senang karena pihak kepolisian beserta jajarannya peduli terhadap siswa pondok pesantren.


Read More

Artikel Lainnya

Konser 36 Tahun Kahitna Sukses Hadirkan 2 Tema yang Pukau Penonto n.jpg

Hobi dan Hiburan

Konser 36 Tahun Kahitna Sukses Hadirkan 2 Tema yang Pukau Penonton

09 August 2022, 18:22

Dengan menghadirkan dua tema yang berbeda dalam konsernya yang dibagi menjadi dua sesi, fans Kahitna berhasil dipukau pada akhir pekan kemarin.

Pakar RSND Sebut ASI Merupakan Investasi untuk Bayi.jpg

Kesehatan

Pakar RSND Sebut ASI Merupakan Investasi untuk Bayi

09 August 2022, 15:20

Dokter spesialis anak di RSND Kota Semarang memaparkan mengapa pemberian ASI eksklusif dapat menjadi investasi bagi bayi Anda.

Jelang 17 Agustus, Ini Cara Perayaan HUT Kemerdekaan RI di Sura baya.jpg

Berita Kawasan

Jelang 17 Agustus, Ini Cara Perayaan HUT Kemerdekaan RI di Surabaya

09 August 2022, 11:18

Walau perayaan HUT Kemerdekaan RI masih satu pekan lagi tapi suasana 17 Agustusan sudah mulai terlihat di Kota Surabaya dengan beberapa kegiatan.

Musisi Jalan Digandeng Melalui Beranda Kreatif Medan.jpg

Hobi dan Hiburan

Musisi Jalan Digandeng Melalui Beranda Kreatif Medan

08 August 2022, 17:15

Tak hanya para seniman serta band konvensional atau yang sudah memiliki nama saja yang diundang Pemko Medan ke Beranda Kreatif Medan, ternyata musisi jalanan juga turut digandeng.


Comments


Please Login to leave a comment.