Polsek Bekasi Utara Bagikan Al-Quran Ke Ponpes dan Masjid

Berita Kawasan

Polsek Bekasi Utara Bagikan Al-Quran Ke Ponpes dan Masjid

Bulan Ramadan merupakan bulan yang baik dan tepat jika dimanfaatkan untuk berbuat kebaikan. Muslim yang menjalankan puasa selama satu bulan penuh sangat dianjurkan melakukan hal baik walaupun hal kecil, bulan Ramadan bukan hanya dimanfaatkan untuk berpuasa menahan makan dan minum, namun bisa juga digunakan sebagai waktu yang tepat untuk intropeksi dan memperbaiki diri.

Anda tentunya tak akan bingung selama sebulan penuh bulan Ramadan, banyak sekali orang yang membagikan makanan maupun amal lewat hal lain, yang tak kalah bermanfaat untuk orang banyak.

Salah satu kegiatan aman yang diselenggarakan dalam rangka mengisi bulan suci Ramadan dilakukan Polsek Bekasi Utara yang melakukan kegiatan berbagi dengan sesama. Mengutip dari beritabekasi.co.id (15/5/2019), Jajaran Personel Binmas Polsek Bekasi Utara membagikan Al-Quran di Pondok Pesantren Al Muchtar, Pondok Pesantren An Nur, dan Masjid Al Falah yang berada di wilayah Kecamatan Bekasi Utara (13/5/2019).

[Baca Juga: IAM Berikan Kesempatan Berinvestasi Plus Berdonasi]

Kegiatan pembagian Al-Quran ini dipimpin Kanit Binmas IPDA Hj. Sudarmi, S.H, Panit Binmas 2 IPDA Marliyanti, dan turut hadir Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas). Kegiatan ini bukan hanya sekedar kegiatan amal, Polsek juga sekaligus ingin mempererat jalinan silahturahmi dengan masyarakat.

Kitab Al-Quran diterima langsung oleh pimpinan atau kepala sekolah masing-masing Pondok pesantren, yaitu Hj. Bunyati, Ustadz Makhluf, Ustazah Juariah, Sunarto, D. PDI, dan Marawi. Setiap pondok pesantren dan masjid yang didatangi oleh rombongan Polsek Bekasi Utara, diberikan 15 buah.

“Semoga Al-Quran yang kamu berikan bisa bermanfaat dan dapat digunakan sebaik-baiknya untuk siswa pondok pesantren,” ujar Kanit Binmas Ipda Sudarmi saat memberikan kata sambutan.

[Baca Juga: Polsek Kelapa Gading Jakarta Ternyata Memiliki Perpustakaan Mini]

Sudarmi juga mengucapkan, selamat menunaikan ibadah puasa untuk para penghuni pondok pesantren. “Semoga ibadahnya lancar dan tekun hingga mencapai kemenangan di hari raya Idul Fitri nanti,” ujarnya.

Sementara itu, Pimpinan Pondok Pesantren Al-Falah Ustadz Makhluf menyatakan, sangat senang terhadap kegiatan yang dilakukan jajaran polisi dari Polsek Bekasi Utara ini. mereka telah memberikan kitab Al-Quran di bulan Ramadan yang berkah ini. Ia juga sangat senang karena pihak kepolisian beserta jajarannya peduli terhadap siswa pondok pesantren.


Read More

Artikel Lainnya

Ini Komunitas Unpad Peduli Anabul Penghuni Area Kampus.jpg

Pendidikan

Ini Komunitas Unpad Peduli Anabul Penghuni Area Kampus

06 February 2023, 14:53

Bergabung dalam UnpadSF, sejumlah mahasiswa Universitas Padjadjaran mengisi sela-sela waktunya untuk membantu serta melindungi anabul yang tinggal di sekitaran kampus Unpad.

CFD Kota Medan Bawa Berkah Bagi Pengusaha UMKM.jpg

Bisnis

CFD Kota Medan Bawa Berkah Bagi Pengusaha UMKM

06 February 2023, 12:51

Selain untuk berolahraga, CFD Kota Medan juga menjadi momen berkumpul bersama keluarga serta teman dan ini menjadi berkah tersendiri bagi pelaku usaha UMKM Kota Melayu Deli.

Dorong Digitalisasi Daerah, Amartha Hadirkan Desa Digital di Sulawesi Tengah.jpg

Bisnis

Dorong Digitalisasi Daerah, Amartha Hadirkan Desa Digital di Sulawesi Tengah

03 February 2023, 16:35

Demi memastikan tidak adanya ketimpangan digital di daerah pedesaan luar Jawa, Amartha Foundation baru-baru ini meresmikan desa digital di wilayah Sulawesi Tengah.

tiket.com Hadirkan Layanan Pemesanan Kereta Cepat Jakarta-Bandung.jpg

Bisnis

tiket.com Hadirkan Layanan Pemesanan Kereta Cepat Jakarta-Bandung

03 February 2023, 14:20

Melalui kemitraan dengan PT KCIC, pengguna tiket.com ke depannya bisa memesan tiket untuk layanan Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB).


Comments


Please Login to leave a comment.