Polsek Bekasi Utara Bagikan Al-Quran Ke Ponpes dan Masjid

Berita Kawasan

Polsek Bekasi Utara Bagikan Al-Quran Ke Ponpes dan Masjid

Bulan Ramadan merupakan bulan yang baik dan tepat jika dimanfaatkan untuk berbuat kebaikan. Muslim yang menjalankan puasa selama satu bulan penuh sangat dianjurkan melakukan hal baik walaupun hal kecil, bulan Ramadan bukan hanya dimanfaatkan untuk berpuasa menahan makan dan minum, namun bisa juga digunakan sebagai waktu yang tepat untuk intropeksi dan memperbaiki diri.

Anda tentunya tak akan bingung selama sebulan penuh bulan Ramadan, banyak sekali orang yang membagikan makanan maupun amal lewat hal lain, yang tak kalah bermanfaat untuk orang banyak.

Salah satu kegiatan aman yang diselenggarakan dalam rangka mengisi bulan suci Ramadan dilakukan Polsek Bekasi Utara yang melakukan kegiatan berbagi dengan sesama. Mengutip dari beritabekasi.co.id (15/5/2019), Jajaran Personel Binmas Polsek Bekasi Utara membagikan Al-Quran di Pondok Pesantren Al Muchtar, Pondok Pesantren An Nur, dan Masjid Al Falah yang berada di wilayah Kecamatan Bekasi Utara (13/5/2019).

[Baca Juga: IAM Berikan Kesempatan Berinvestasi Plus Berdonasi]

Kegiatan pembagian Al-Quran ini dipimpin Kanit Binmas IPDA Hj. Sudarmi, S.H, Panit Binmas 2 IPDA Marliyanti, dan turut hadir Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas). Kegiatan ini bukan hanya sekedar kegiatan amal, Polsek juga sekaligus ingin mempererat jalinan silahturahmi dengan masyarakat.

Kitab Al-Quran diterima langsung oleh pimpinan atau kepala sekolah masing-masing Pondok pesantren, yaitu Hj. Bunyati, Ustadz Makhluf, Ustazah Juariah, Sunarto, D. PDI, dan Marawi. Setiap pondok pesantren dan masjid yang didatangi oleh rombongan Polsek Bekasi Utara, diberikan 15 buah.

“Semoga Al-Quran yang kamu berikan bisa bermanfaat dan dapat digunakan sebaik-baiknya untuk siswa pondok pesantren,” ujar Kanit Binmas Ipda Sudarmi saat memberikan kata sambutan.

[Baca Juga: Polsek Kelapa Gading Jakarta Ternyata Memiliki Perpustakaan Mini]

Sudarmi juga mengucapkan, selamat menunaikan ibadah puasa untuk para penghuni pondok pesantren. “Semoga ibadahnya lancar dan tekun hingga mencapai kemenangan di hari raya Idul Fitri nanti,” ujarnya.

Sementara itu, Pimpinan Pondok Pesantren Al-Falah Ustadz Makhluf menyatakan, sangat senang terhadap kegiatan yang dilakukan jajaran polisi dari Polsek Bekasi Utara ini. mereka telah memberikan kitab Al-Quran di bulan Ramadan yang berkah ini. Ia juga sangat senang karena pihak kepolisian beserta jajarannya peduli terhadap siswa pondok pesantren.

Read More

Artikel Lainnya

Di Bawah Rp500 Ribuan, Amazfit Neo Siap Diluncurkan .jpg

Bisnis

Di Bawah Rp500.000-an, Amazfit Neo Siap Diluncurkan

25 September 2020, 18:43

Perusahaan Huami siap meramaikan pasar jam tangan pintar di Indonesia dengan produk Amazfit Neo yang memiliki harga tak sampai Rp500 ribuan.

Memadukan Seni, Sains, dan Teknologi dalam Batik Fractal

Kecantikan dan Fashion

Memadukan Seni, Sains, dan Teknologi dalam Batik Fractal

25 September 2020, 16:06

Ternyata algoritma matematika bisa menghasilkan corak batik. Begini cara membuat batik frctal dengan apliksi yang diciptakan anak bangsa.

Aplikasi Si Ondel Permudah Warga DKI Jakarta Bayar Pajak Kendaraan.jpg

Berita Kawasan

Aplikasi Si Ondel Permudah Warga DKI Jakarta Bayar Pajak Kendaraan

25 September 2020, 13:28

Baru-baru ini Polda Metro Jaya dan Bank DKI berkolaborasi dalam memudahkan pembayaran pajak kendaraan melalui aplikasi bernama Si Ondel.

Sebelum Pamit Fokus Pilkada Medan 2020, Akhyar Nasution Berikan Pesan Ini .jpg

Berita Kawasan

Sebelum Pamit untuk Pilkada Medan 2020, Akhyar Nasution Berikan Pesan Ini

25 September 2020, 12:21

Sebelum memasuki masa cuti untuk kampanye persiapan Pilkada Medan 2020, Akhyar sempat menitipkan pesannya kepada elemen Pemko Medan.


Comments


Please Login to leave a comment.