KELAPA-GADING_PENDIDIKAN_POLSEK-KELAPA-GADING-TERNYATA-MEMPUNYAI-PERPUSTAKAAN-MINI_EMIL_1100-X-600 - REVISI-01.jpg

Pendidikan

Polsek Kelapa Gading Jakarta Ternyata Memiliki Perpustakaan Mini

Membaca merupakan salah satu kegiatan yang mendukung proses pendidikan. Karena dengan membaca berbagai buku, maka wawasan seseorang semakin berkembang dan perpustakaan merupakan tempat yang mendukung kegiatan ini sehingga Anda tidak perlu membeli buku-buku baru. Namun tahukah Anda di Kelapa Gading Jakarta ada perpustakaan mini untuk umum dengan lokasi yang terbilang unik?

Mengapa disebut tak lazim karena perpustakaan ini berlokasi di dalam markas Kepolisian Sektor (Polsek) Kelapa Gading Jakarta Utara. Perpustakaan mini tersebut dinamakan Pojok Baca Kemala dan terbuka untuk umum, khususnya untuk para pelajar yang ingin membaca. Perpustakaan mini yang terbuka selama 24 jam ini memiliki koleksi buku sekira 2.500 dan terdapat komputer bagi Anda yang ingin mengakses internet.

Buku-buku yang ada di perpustakaan mini ini terdiri dari ensiklopedia, novel, buku biografi, komik dan buku-buku yang bertajuk kepolisian. Setidaknya ada 1.200 judul buku yang tersedia di Pojok Baca Kemala ini dengan para pengunjung yang bebas datang tanpa dipungut biaya sepeser pun.

Sebagaimana dilansir dari wartakota.tribunnews.com, Pojok Baca Kemala yang berada di Polsek Kelapa Gading Jakarta ini diresmikan pada Maret 2018. Fitri Idham Aziz selaku Ketua Kemala Bhayangkari Daerah Metro Jaya menjelaskan bahwasanya perpustakaan mini seperti ini sudah ada beberapa yang tersebar di wilayah hukum Polda Metro Jaya.

KELAPA-GADING_PENDIDIKAN_POLSEK-KELAPA-GADING-TERNYATA-MEMPUNYAI-PERPUSTAKAAN-MINI_EMIL_1100-X-600 - REVISI-02.jpg

Namun pembeda utama Pojok Baca Kemala di Polsek Kelapa Gading Jakarta dengan Pojok Baca Kemala lainnya adalah adanya kerjasama dengan dua komunitas yang bergerak di ranah pendidikan. Dua komunitas tersebut adalah Educare dan Anisfasa yang di mana akan memanfaatkan perpustakaan mini tersebut sebagai tempat kegiatan belajar-mengajar untuk anak-anak yang kurang mampu.

“Pojok baca ini bukan sekadar pojok baca formalitas biasa. Pada Jumat sore dan Minggu sore, ada dua relawan kelompok belajar yang melaksanakan kegiatan di sini yaitu kelompok belajar Educare dan Anisfasar,” ungkap Komisaris Polisi (Kompol) Arif Fazlurrahman selaku Kapolsek Kelapa Gading Jakarta, sebagaimana dikutip dari megapolitan.kompas.com.

Arif menambahkan, kegiatan belajar untuk anak kurang mampu di sekitar kawasan Kelapa Gading Jakarta biasanya diadakan di taman. Namun dengan hadirnya Pojok Baca Kemala di Polsek Kelapa Gading Jakarta, mereka dapat belajar dengan nyaman serta didukung dengan beragam fasilitas yang ada di perpustakaan mini ini.

Read More


Artikel Lainnya

MMA Ajak Startup Indonesia Ikut Penghargaan Smarties

Bisnis

MMA Ajak Startup Indonesia Ikut Penghargaan Smarties

20 June 2019, 10:00  |  11 Views

MMA sebentar lagi menggelar penghargaan Smarties, asosiasi ini mengajak pengusaha lokal di Indonesia untuk ikut dalam perhelatan tersebut.

Mengenal Kanker Otak Seperti yang Diderita Agung Hercules

Kesehatan

Mengenal Kanker Otak Seperti yang Diderita Agung Hercules

20 June 2019, 11:00  |  13 Views

Kanker masih jadi penyakit yang menyeramkan di Indonesia. Kenali kanke rotak lebih dalam agar bisa ditangani dengan tepat.

Ayo Persiapkan Diri di Kelas Berlari MILO

Berita Kawasan

Ayo Persiapkan Diri di Kelas Berlari MILO

20 June 2019, 09:00  |  9 Views

Kelas Berlari MILO merupakan wadah bagi para peserta khususnya pelari pemula untuk mempersiapkan diri mengikuti MILO Jakarta International 10K.

Pemkot Jaktim dan PT JIEP Bekerjasama Memajukan Wilayah Jakarta Timur

Berita Kawasan

Pemkot Jaktim dan PT JIEP Kerjasama Majukan Wilayah Jakarta Timur

20 June 2019, 12:00  |  4 Views

Pemkot Jaktim menerima audiensi PT. JIEP pada 17 Juni 2019. Kedua pihak membahas penataan kota demi bersama memajukan wilayah kota Jakarta Timur.


Comments


Please Login to leave a comment.