KELAPA-GADING_PENDIDIKAN_POLSEK-KELAPA-GADING-TERNYATA-MEMPUNYAI-PERPUSTAKAAN-MINI_EMIL_1100-X-600 - REVISI-01.jpg

Pendidikan

Polsek Kelapa Gading Jakarta Ternyata Memiliki Perpustakaan Mini

Membaca merupakan salah satu kegiatan yang mendukung proses pendidikan. Karena dengan membaca berbagai buku, maka wawasan seseorang semakin berkembang dan perpustakaan merupakan tempat yang mendukung kegiatan ini sehingga Anda tidak perlu membeli buku-buku baru. Namun tahukah Anda di Kelapa Gading Jakarta ada perpustakaan mini untuk umum dengan lokasi yang terbilang unik?

Mengapa disebut tak lazim karena perpustakaan ini berlokasi di dalam markas Kepolisian Sektor (Polsek) Kelapa Gading Jakarta Utara. Perpustakaan mini tersebut dinamakan Pojok Baca Kemala dan terbuka untuk umum, khususnya untuk para pelajar yang ingin membaca. Perpustakaan mini yang terbuka selama 24 jam ini memiliki koleksi buku sekira 2.500 dan terdapat komputer bagi Anda yang ingin mengakses internet.

Buku-buku yang ada di perpustakaan mini ini terdiri dari ensiklopedia, novel, buku biografi, komik dan buku-buku yang bertajuk kepolisian. Setidaknya ada 1.200 judul buku yang tersedia di Pojok Baca Kemala ini dengan para pengunjung yang bebas datang tanpa dipungut biaya sepeser pun.

Sebagaimana dilansir dari wartakota.tribunnews.com, Pojok Baca Kemala yang berada di Polsek Kelapa Gading Jakarta ini diresmikan pada Maret 2018. Fitri Idham Aziz selaku Ketua Kemala Bhayangkari Daerah Metro Jaya menjelaskan bahwasanya perpustakaan mini seperti ini sudah ada beberapa yang tersebar di wilayah hukum Polda Metro Jaya.

KELAPA-GADING_PENDIDIKAN_POLSEK-KELAPA-GADING-TERNYATA-MEMPUNYAI-PERPUSTAKAAN-MINI_EMIL_1100-X-600 - REVISI-02.jpg

Namun pembeda utama Pojok Baca Kemala di Polsek Kelapa Gading Jakarta dengan Pojok Baca Kemala lainnya adalah adanya kerjasama dengan dua komunitas yang bergerak di ranah pendidikan. Dua komunitas tersebut adalah Educare dan Anisfasa yang di mana akan memanfaatkan perpustakaan mini tersebut sebagai tempat kegiatan belajar-mengajar untuk anak-anak yang kurang mampu.

“Pojok baca ini bukan sekadar pojok baca formalitas biasa. Pada Jumat sore dan Minggu sore, ada dua relawan kelompok belajar yang melaksanakan kegiatan di sini yaitu kelompok belajar Educare dan Anisfasar,” ungkap Komisaris Polisi (Kompol) Arif Fazlurrahman selaku Kapolsek Kelapa Gading Jakarta, sebagaimana dikutip dari megapolitan.kompas.com.

Arif menambahkan, kegiatan belajar untuk anak kurang mampu di sekitar kawasan Kelapa Gading Jakarta biasanya diadakan di taman. Namun dengan hadirnya Pojok Baca Kemala di Polsek Kelapa Gading Jakarta, mereka dapat belajar dengan nyaman serta didukung dengan beragam fasilitas yang ada di perpustakaan mini ini.


Read More

Artikel Lainnya

tiket.com Buka Pemesanan Konser Internasional Perdana BCL.jpg

Hobi dan Hiburan

tiket.com Buka Pemesanan Konser Internasional Perdana BCL

16 August 2022, 17:28

Pada pekan ini penyanyi Bunga Citra Lestari siap manggung di konser internasional perdananya melalui BCL Blossom Intimate Concert di Singapura dan tiketnya sudah bisa dipesan melalui tiket.com.

Perdana Pasca-Pandemi, Paskibraka di Kota Surabaya Dikukuhkan dengan Formasi Lengkap.jpg

Pendidikan

Perdana Pasca-Pandemi, Paskibraka Surabaya Dikukuhkan dengan Formasi Lengkap

16 August 2022, 15:27

Setelah selama dua tahun upacara HUT RI di Kota Surabaya dihadiri dengan pasukan Paskibraka di bawah 10 orang, untuk upacara besok, formasi 99 anggota telah kembali diterapkan.

Guna Kembangkan Metode WGS, East Ventures Dukung Peluncuran BGSi Kemenkes.jpg

Kesehatan

East Ventures Dukung Peluncuran BGSi Kemenkes

16 August 2022, 13:25

Demi mendorong pengembangan Whole Genome Sequencing di Indonesia, East Ventures memberikan dukungan program BGSi dari Kemenkes RI.

Dijual Tepat Momen HUT RI ke-77, Ini Harga Infinix Smart 6 Plus.jpg

Bisnis

Dijual Tepat Momen HUT RI ke-77, Ini Harga Infinix Smart 6 Plus

16 August 2022, 11:22

Infinix Indonesia kembali umumkan ponsel pintar yang ramah di kantung dan siap dijual perdana di momen 17 Agustus besok.


Comments


Please Login to leave a comment.