KELAPA-GADING_PENDIDIKAN_POLSEK-KELAPA-GADING-TERNYATA-MEMPUNYAI-PERPUSTAKAAN-MINI_EMIL_1100-X-600 - REVISI-01.jpg

Pendidikan

Polsek Kelapa Gading Jakarta Ternyata Memiliki Perpustakaan Mini

Membaca merupakan salah satu kegiatan yang mendukung proses pendidikan. Karena dengan membaca berbagai buku, maka wawasan seseorang semakin berkembang dan perpustakaan merupakan tempat yang mendukung kegiatan ini sehingga Anda tidak perlu membeli buku-buku baru. Namun tahukah Anda di Kelapa Gading Jakarta ada perpustakaan mini untuk umum dengan lokasi yang terbilang unik?

Mengapa disebut tak lazim karena perpustakaan ini berlokasi di dalam markas Kepolisian Sektor (Polsek) Kelapa Gading Jakarta Utara. Perpustakaan mini tersebut dinamakan Pojok Baca Kemala dan terbuka untuk umum, khususnya untuk para pelajar yang ingin membaca. Perpustakaan mini yang terbuka selama 24 jam ini memiliki koleksi buku sekira 2.500 dan terdapat komputer bagi Anda yang ingin mengakses internet.

Buku-buku yang ada di perpustakaan mini ini terdiri dari ensiklopedia, novel, buku biografi, komik dan buku-buku yang bertajuk kepolisian. Setidaknya ada 1.200 judul buku yang tersedia di Pojok Baca Kemala ini dengan para pengunjung yang bebas datang tanpa dipungut biaya sepeser pun.

Sebagaimana dilansir dari wartakota.tribunnews.com, Pojok Baca Kemala yang berada di Polsek Kelapa Gading Jakarta ini diresmikan pada Maret 2018. Fitri Idham Aziz selaku Ketua Kemala Bhayangkari Daerah Metro Jaya menjelaskan bahwasanya perpustakaan mini seperti ini sudah ada beberapa yang tersebar di wilayah hukum Polda Metro Jaya.

KELAPA-GADING_PENDIDIKAN_POLSEK-KELAPA-GADING-TERNYATA-MEMPUNYAI-PERPUSTAKAAN-MINI_EMIL_1100-X-600 - REVISI-02.jpg

Namun pembeda utama Pojok Baca Kemala di Polsek Kelapa Gading Jakarta dengan Pojok Baca Kemala lainnya adalah adanya kerjasama dengan dua komunitas yang bergerak di ranah pendidikan. Dua komunitas tersebut adalah Educare dan Anisfasa yang di mana akan memanfaatkan perpustakaan mini tersebut sebagai tempat kegiatan belajar-mengajar untuk anak-anak yang kurang mampu.

“Pojok baca ini bukan sekadar pojok baca formalitas biasa. Pada Jumat sore dan Minggu sore, ada dua relawan kelompok belajar yang melaksanakan kegiatan di sini yaitu kelompok belajar Educare dan Anisfasar,” ungkap Komisaris Polisi (Kompol) Arif Fazlurrahman selaku Kapolsek Kelapa Gading Jakarta, sebagaimana dikutip dari megapolitan.kompas.com.

Arif menambahkan, kegiatan belajar untuk anak kurang mampu di sekitar kawasan Kelapa Gading Jakarta biasanya diadakan di taman. Namun dengan hadirnya Pojok Baca Kemala di Polsek Kelapa Gading Jakarta, mereka dapat belajar dengan nyaman serta didukung dengan beragam fasilitas yang ada di perpustakaan mini ini.

Read More

Artikel Lainnya

Geliat Bisnis Properti Masa Era New Normal di Kota Semarang

Properti dan Solusi

Geliat Bisnis Properti Era New Normal di Kota Semarang

10 April 2021, 18:47

“Hikmah dari kebijakan di rumah saja membuat para penghuni rumah mulai menyadari bahwa rumah yang mereka tinggali perlu pembenahan di beberapa bagian,” ujar Hafid Santoso pemilik H+S Architect, usaha konsultan arsitek di kota Semarang

Tirta Nirwana 1.jpg

Hobi dan Hiburan

Tirta Nirwana Songgoriti: Pertemuan Kerajaan Medang, Singosari, dan Tionghoa

10 April 2021, 18:07

Berwisata ke Tirta Nirwana kita bisa sedikit mencuil pelajaran pertemuan sejarah kerajaan di Indonesia dan Tionghoa. Lebih dari itu, bermain air di sini sangatlah menyenangkan.

Teletubies 1.jpg

Hobi dan Hiburan

Menghabiskan Waktu di Bukit Teletubies Bersama Gunung Arjuno

10 April 2021, 17:08

Berwisata di tempat menyejukkan yang tak perlu bayar tiket atau parkir ada di Kota Batu, yakni Bukit Teletubies.

Pebisnis Louhan 1.jpg

Bisnis

Cerita Pebisnis Ikan Louhan, Berawal dari Hobi Hingga Untung Jutaan Rupiah

10 April 2021, 16:09

Memiliki keunikan tersendiri, ikan louhan diminati banyak orang. Ada yang menjadi hiasan di rumah, sampai menjadikannya peluang usaha.


Comments


Please Login to leave a comment.