Polwan Polresta Surakarta Rayakan Hari Kartini Dengan Bakti Sosial

Berita Kawasan

Polwan Polresta Surakarta Rayakan Hari Kartini Dengan Bakti Sosial

Banyak cara untuk merayakan Hari Kartini di tengah pandemi Covid-19. Di Solo, para anggota polisi wanita (Polwan) Polres Kota Surakarta Jawa tengah melakukan kegiatan bakti sosial dengan menggunakan pakaian adat.

Mereka memberikan paket sembako kepada tukang becak dan warga kurang mampu yang terdampak pandemi COVID-19 yang melintas di depan Mako 1 Polresta Surakarta Jalan Adi Sucipto Solo. Selain itu, mereka juga memberikan masker kepada masyarakat yang melintas di jalan tersebut.

[Baca Juga: Imbas Pemberlakuan KLB, Jumlah Penumpang di Bandara Adi Soemarmo Turun]

"Dengan semangat Kartini ini, kami sebagai Polwan optimistis ikut mendukung percepatan penanganan wabah COVID-19, dengan memberikan sosialisasi pola hidup sehat, APD, dan paket sembako kepada masyarakat yang kurang mampu," kata Kepala Bagian Sumber Daya (Sumda) Polresta Surakarta Kompol Sis Raniwati, dilansir dari antaranews.com (21/4/2020).

Sementara itu, Kepala Polres Kota Surakarta Kombes Pol Andy Rifai mengatakan Polresta Surakarta berharap kegiatan bakti sosial ini dapat membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak pandemi COVID-19.

Dia mengungkapkan bahwa anggaran kegiatan bakti sosial ini bersumber dari anggaran anggota Polresta Surakarta. Selain itu, sebagian anggaran juga bersumber dari masyarakat, termasuk siswa yang menyumbangkan melalui kepolisian Solo.

Dia pun berharap agar pandemi COVID-19 segera berakhir sehingga masyarakat bisa beraktivitas seperti semula. Masyarakat juga diminta untuk tetap tenang dan mengikuti imbauan pemerintah untuk menjaga kesehatan, tidak berkerumun dan tinggal di rumah.


Read More

Artikel Lainnya

Konser Full Team Dewa 19 Siap Digelar di Solo.jpg

Hobi dan Hiburan

Konser Full Team Dewa 19 Siap Digelar di Solo

23 September 2022, 15:57

Setelah sukses digelar di Candi Prambanan, konser Dewa 19 yang menghadirkan full team akan kembali manggung bersama dan kali ini digelar di wilayah Solo.

Perkuat Kehadirannya di Jawa Timur, Amartha Kolaborasi dengan BPR Jatim.jpg

Bisnis

Perkuat Kehadirannya di Jawa Timur, Amartha Kolaborasi dengan BPR Jatim

23 September 2022, 13:56

Baru-baru ini Amartha dan BPR Jatim resmi berkolaborasi dalam upaya menyalurkan Rp250 miliar untuk membantu pengembangan bisnis perempuan pengusaha mikro di wilayah Jawa Timur serta Jawa Tengah.

Ini Pandangan Pakar Unpad Terkait Pencegahan HIVAIDS.jpg

Kesehatan

Ini Pandangan Pakar Unpad Terkait Pencegahan HIV/AIDS

23 September 2022, 11:54

Setelah bulan lalu sempat ramai pembahasan kabar ribuan orang di Kota Bandung yang menderita HIV/AIDS, pakar Universitas Padjadjaran memberikan masukan terkait metode pencegahannya, khususnya di wilayah kampus.

Konsistensi Bambang Suprapto dalam Berkarya Melalui Solo Exhibition Uncertainty

Hobi dan Hiburan

Konsistensi Bambang Suprapto dalam Berkarya Melalui Solo Exhibition ‘Uncertainty’

22 September 2022, 18:20

Seniman muda Kota Malang, Bambang Suprapto, menggelar pameran tunggal yang bertajuk ‘Uncertainty’ di Kedai Lantjar Djaya, Kota Malang.


Comments


Please Login to leave a comment.