kurban sandiaga unoOK.jpg

Berita Kawasan

Ponpes Al Hisyamiyyah Semarang Terima Hewan Kurban dari Sandiaga Uno

Perayaan Iduladha selalu diiringi dengan penyembelihan hewan kurban yang dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan. Hewan kurban yang akan disembelih tidak hanya berasal dari warga lokal saja, beberapa tokoh masyarakat juga menitipkan bantuan hewan kurban ke berbagai wilayah di Indonesia. Salah satunya Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno yang menyerahkan satu hewan kurban untuk Pondok Pesantren Al Hisyamiah, Jl Pekuncen RT 06 RW 07, Kelurahan Sendangmulyo, Kecamatan Tembalang, Kota Semarang.

Hewan kurban yang berasal dari Sandiaga Uno ini berjenis sapi dengan berat sekitar 350 kilogram. Hewan ini diserahkan melalui perwakilan keluarga besar Sandiaga dan diterima langsung oleh pengurus Ponpes Al Hisyamiyyah Semarang pada Senin 19/7/2021 lalu. Sandiaga Uno mengungkapkan bahwa penyerahan hewan kurban ini murni atas nama keluarga Sandiaga Salahuddin Uno. Penyembelihannya akan dilaksanakan sehari setelah penyerahan yaitu tanggal 20/7/2021.

kurban sandiaga unoOK2.jpg

“Meskipun kita merayakan Iduladha di tengah keprihatinan pandemi COVID-19, kita semua dan seluruh umat Islam di dunia harus tetap sabar dan khusuk menjalankan ibadah dan berkurban dengan penuh khidmat, dengan tetap menjaga protokol kesehatan yang ketat,” ujar Sandi dalam keterangan tertulis yang diterima Pingpoint.co.id (20/7/2021).

Diketahui Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno berbagi 1.000 hewan kurban dan bersinergi bersama tokoh agama, ormas Islam, pondok pesantren, lembaga pendidikan, serta 18 pimpinan organisasi kemasyarakatan pemuda (OKP) Islam kepada masyarakat di 17 provinsi di Indonesia. Hal ini dilakukan untuk membantu meringankan beban masyarakat di tengah pandemi COVID-19 dan penerapan PPKM darurat yang berdampak pada ekonomi masyarakat.

Sebanyak 1.000 hewan kurban tersebut disebarkan ke 17 provinsi di Indonesia diantaranya ke Jawa Timur, Jawa Tengah, DIY, Jawa Barat, DKI Jakarta, Banten, Kalimantan Selatan, Sulawesi utara, Sulawesi Tengah, Sulawesi tenggara, Sulawesi Selatan, Gorontalo, Sumatera Utara, Riau, NTT, dan NTB. Jenis hewan kurban yang dibagikan terdiri dari sapi, kerbau dan kambing. Pembagiannya dilakukan secara daring dan luring dengan menerapkan protokol kesehatan ketat di 114 lokasi.

kurban sandiaga unoOK3.jpg

Sandi berharap dengan momen Iduladha ini, semua masyarakat bersatu dan berdoa agar dosa kita segera diampuni sehingga pandemi COVID-19 segera berakhir. “Saya berharap kita semua bersatu, berjuang, memanjatkan doa bersama kepada Allah Yang Maha Kuasa agar segala kesalahan dan dosa kita semua diampuni. Semoga pandemi COVID-19 ini segera berakhir,” tandas Sandi.


Read More

Artikel Lainnya

Kolepa.jpg

Bisnis

Uniknya Kolepa, Merasakan Nuansa Coffe Shop Bersanding Mini Golf

05 August 2021, 22:31

Berbeda dengan coffe shop pada umumnya, Kolepa di Kota Tangerang Selatan tawarkan nuansa ngopi dan fasilitas mini-golf di sekelilingnya.

Menelusuri Rumah Pengabdi Setan di Bukit Pangalengan, Bikin Merinding!.jpg

Hobi dan Hiburan

Rumah Pengabdi Setan di Bukit Pangalengan Bikin Merinding!

05 August 2021, 22:02

Anda penikmat horor? Silakan datang ke Rumah Pengabdi Setan yang berada di Kawasan Perkebunan Teh Kertamanah Pangalengan, Kab. Bandung. Rasakan sensasinya!

Endik 1.jpg

Bisnis

Bengkel Endik, Tanpa Perlu Nama Mobil-Mobil Sudah Berdatangan

05 August 2021, 21:09

Tanpa perlu memasang papan nama, sebuah bangunan petak milik Mas Endik didatangi pengendara mobil untuk servis.

Kalijaga 2.jpg

Berita Kawasan

Musala Sunan Kalijaga Kota Batu, Bangunan Kecil Bersejarah

05 August 2021, 20:08

Memberikan nuansa bersejarah dalam sebuah musala kecil di pinggir jalan Giripurno, Musala Sunan Kalijaga bikin hati dipenuhi berkah.


Comments


Please Login to leave a comment.