Ponsel Premium realme XT Resmi Diboyong di Indonesia

Bisnis

Ponsel Premium realme XT Resmi Diboyong ke Indonesia

Tidak lama setelah realme Indonesia meluncurkan realme seri 5 dengan teknologi Quad Camera yang menargetkan kelompok milenial penggemar fotografi, perusahaan ponsel pintar asal Tiongkok ini kembali menghadirkan produk terbarunya. Kali ini ponsel yang mulai resmi dijual pada 23 Oktober 2019 adalah realme XT yang masuk ke dalam lini produk premium seperti realme X yang dirilis beberapa bulan lalu. Salah satu fitur utama yang membuat ponsel ini mumpuni adalah dari sisi kamera utamanya yang memiliki kualitas 64 megapixel (MP).

Produk untuk seri realme X ini memiliki nama XT yang ternyata pihak realme Indonesia menyebut berasal dari kalimat ‘Xpert dalam 64 MP Quad Camera’. Kalimat ini disorot karena realme Indonesia mengaku, pemilihan teknologi serta kualitas dari kamera ponsel pintar ini merupakan lompatan besar dari standar kamera ponsel saat ini yang sesuai untuk generasi masa depan.

Ponsel Premium realme XT Resmi Diboyong di Indonesia

Salah satu hal yang menjadi ciri premium dari realme XT adalah dari sisi desain bagian belakang ponsel ini. Dengan menggunakan desain hiperbola yang memicu munculnya lengkungan ketika tersorot cahaya. Dari sisi bagian depannya, realme XT menggunakan Gorilla Glass 5 dengan 3D hot bending dengan layar Super AMOLED yang tajam. Kemudian layarnya memiliki screen ratio to body sekitar 91,9 persen yang disebut guna memberikan pengalaman yang lebih puas dalam bermain game, menonton, serta membaca.

Sedangkan dari segi perangkat keras internalnya, ponsel pintar ini menggunakan processor Qualcomm Snapdragon 712 dengan kecepatan hingga 2,3 Ghz yang disebut memiliki efisiensi kinerja yang lebih baik dibandingkan generasi sebelumnya. Sedangkan dari sisi GPU untuk rendering, realme XT menggunakan Qualcomm Adreno 616 yang dibantu dengan Hyperboost 2.0 dan Game Boost 2.0 yang dapat membantu memperlancar sesi gaming serta mengurangi terjadinya lag.

[Baca Juga: Ini Tips Ambil Gambar Instagrammable ala Realme XT]

Dari sisi pengisian daya, realme XT juga VOOC Flash Charge 3.0 yang membutuhkan waktu 80 menit untuk mengisi baterai ponsel pintar ini secara penuh. Selain itu, teknologi ini juga disebut mampu membantu menurunkan panas baterai ketika ponsel pintar sedang bekerja dengan kinerja yang tinggi. Ada juga teknologi Goodiz 3.0 untuk sensor sidik jarinya.

In display fingerprint ini merupakan yang pertama di keluarga realme saat ini. Dengan in display fingerprint memungkinkan membuka kunci lebih cepat dibandingkan sensor jari di belakang. Tidak hanya itu saja, dengan teknologi Goodiz 3.0 ini memberikan responsif yang sangat cepat untuk membuka kunci,” ucap Product Manager realme Indonesia Felix Christian pada peluncuran realme XT di The Tribrata, Jalan Dharmawangsa III No.2, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan (23/10/2019).

[Baca Juga: Realme Tunjuk Fotografer Ternama Dunia Setel Kamera Realme XT]

Tentu saja yang menjadi bagian yang mumpuni dari realme XT adalah teknologi Quad Camera dengan kamera utama 64MP dan menjadi salah satu yang terbesar saat ini untuk kamera di ponsel. Sensor yang digunakan adalah Samsung GW1 64MP dengan teknologi HDR 3D yang berguna untuk mendapatkan foto dengan detail yang tajam serta jelas. Hasil percobaan PingPoint.co.id pun saat mengetes fitur Ultra 64MP menghasilkan foto yang memiliki tingkat ketajaman serta warna yang detail bahkan saat diperbesar beberapa kali, detail yang blur pun tidak terlalu merusak hasil foto.

Saat ini realme XT hadir di Indonesia dengan dua varian dengan varian pertama yaitu RAM 4GB serta memori internal 128GB yang mulai dijual di Shopee dan realme.com dengan harga Rp3.999.000. Sedangkan varian kedua memiliki RAM 8GB dengan memori internal 128GB degan harga Rp4.499.000 yang sudah dipesan secara pre order mulai 24 Oktober 2019 dengan ketersediaan di ofline serta online dari mulai 2 November 2019.


Read More

Artikel Lainnya

Terus Dorong Geliat Pariwisata Ibu Kota, Jakarnaval Digelar di Sirkuit E-Prix Jakarta.jpg

Berita Kawasan

Terus Dorong Geliat Pariwisata Ibu Kota, Jakarnaval Digelar di Sirkuit E-Prix Jakarta

12 August 2022, 16:43

Pada 14 Agustus 2022, Sirkuit Internasional E-Prix Jakarta akan menjadi lokasi acara puncak karnaval bernama Jakarnaval yang digelar untuk geliatkan wisata di Ibu Kota.

Dinkes Kota Tangerang Edukasi Warganya Terkait Obat Kadaluars a.jpg

Kesehatan

Dinkes Kota Tangerang Edukasi Warganya Terkait Obat Kadaluarsa

12 August 2022, 14:41

Setelah ramainya kabar mengenai balita di wilayahnya yang diberikan obat kadaluarsa, Dinkes Kota Tangerang berikan edukasi publik

KFC Hadirkan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum di Gerai Jakarta Barat Ini.jpg

Bisnis

KFC Hadirkan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum di Gerai Jakarta Barat Ini

12 August 2022, 10:30

Pada pekan ini, berkat kolaborasi PT Fast Food Indonesia dan PT Agra Surya Energi, KFC Indonesia meresmikan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum di salah satu gerainya.

Jelang HUT RI ke-77, Ini Gedung Saksi Sejarah Perobekan Bendera Belanda di Bandun g.jpg

Properti dan Solusi

Jelang HUT RI ke-77, Ini Gedung Saksi Sejarah Perobekan Bendera Belanda di Bandung

11 August 2022, 17:17

Jika Anda berencana wisata sejarah di Kota Bandung jelang HUT RI ke-77 maka gedung yang berada di area Jalan Braga ini menjadi salah satu objek yang bisa Anda kunjungi.


Comments


Please Login to leave a comment.