Pop Up Market Pasar Minggu Disambut Baik Warga

Bisnis

Pop Up Market Pasar Minggu Disambut Baik Warga

Saat penyelenggaraan acara penyerahan seritikan PTSL (Pendaftaran Tanah Sistemasi Lengkap) yang dilakukan secara simbolis pada 29 Agustus 2019 lalu. Suku Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah, dan Perdagangan (KUMKMP) Jakarta Selatan turut memberikan 14 tenda bazar pada Kecamatan Pasar Minggu, pemberian 10 rak besi dan etalase. Bekerja sama dengan Suku Dinas Sosial Jakarta Selatan yang juga turut memberikan alat bantu dengar dan satu buah kursi roda dari Sudin Sosial Jakarta Selatan.

Selain itu, dilaksanakan pula kegiatan Pop Up Market Kecamatan Pasar Minggu yang digelar di di lapangan H Waras, RT 09/RW 05, Ragunan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Pop Up Marker yang menghadirkan produk-produk UMKM ini direspon positif oleh masyarakat. Kegiatan semacam ini bisa jadi salah satu hal yang dapat membantu dalam menumbuhkan ekonomi masyarakat. “Respon positif dari masyarakat dapat menumbuhkan perekonomian kita. Seperti halnya dalam Pop Up Market ini,” ujar Wali Kota Administrasi Jakarta Selatan Marullah Matali, saat membuka kegiatan tersebut.

[Baca Juga: Indonesia Great Sale Turut Fasilitasi UMKM]

Seperti yang dilansir dari selatan.jakarta.go.id (30/8/2019) Marullah menyebutkan, Pop Up Market ini dapat mendekatkan dan memenuhi kebutuhan masyarakat, sehingga apa yang mereka cari ada di dalam acara ini. “Dengan banyaknya stan UKM yang hadir, masyarakat didekatkan dengan barang-barang yang menjadi kebutuhannya,” ujar Marullah.

Kepala Satuan Pelaksana KUKMP Pasar Minggu Ferdinan Renald menyebutkan, Pop Up Market Pasar Minggu diikuti oleh 60 UMKM Binaan dari Pemerintah Kota Jakarta Selatan, yang sebelumnya ikut dalam program Pengembangan Kewirausahaan Terpadu (PKT). Selain itu, ada beberapa UMKM yang berasal dari masyarakat Pasar Minggu.

[Baca Juga: Lima Stasiun MRT Bakal Ada Lokasi UMKM]

"Program Pop Up Market merupakan program yang dibuat Dinas UMKM dalam membina pelaku usaha. Kegiatan ini dilakukan agar dapat mengembangkan usaha maupun melakukan promosi terhadap produk usaha mereka," kata Ferdinan.

Menanggapi kegiatan Pop Up Market, warga Kelurahan Ragunan Tia mengatakan, dirinya sangat senang dengan diadakannya Pop Up Market ini. Menurutnya, Pop Up Marker mampu menghadirkan kebutuhan masyarakat. Selain itu kegiatan ini juga mampu membantu perekonomian warga di Pasar Minggu.


Read More

Artikel Lainnya

Pastikan Anak Terlindung dari Campak via Vaksinasi, Pemkot Surabaya Siap Sweepin g.jpg

Kesehatan

Pastikan Anak Terlindung dari Campak via Imunisasi, Pemkot Surabaya Siap Sweeping

27 January 2023, 13:57

Banyaknya kasus campak di wilayah perbatasan Surabaya-Madura, mendorong Pemkot Surabaya untuk bergerak secara agresif demi memastikan anak-anak Kota Pahlawan sudah mendapatkan imunisasi campak.

Selama 2022 Ada Puluhan Suspek Campak, Dinkes Kota Yogyakarta Dorong Imunisasi Anak.jpg

Kesehatan

Selama 2022 Ada Puluhan Suspek Campak, Dinkes Kota Yogyakarta Dorong Imunisasi Anak

27 January 2023, 10:55

Dinkes Kota Yogyakarta meminta agar orangtua melindungi buah hatinya dari ancaman penyakit campak dengan segera datang ke puskesmas untuk mendapatkan imunisasi.

East Ventures Pimpin Pendanaan Awal untuk Startup Manufaktur In i.jpg

Bisnis

East Ventures Pimpin Pendanaan Awal untuk Startup Manufaktur Ini

26 January 2023, 15:30

Baru-baru ini perusahaan startup manufaktur Imajin disebut berhasil meraih suntikan pendanaan awal yang dipimpin East Ventures.

Ukur Kemampuan Bahasa Indonesia Mahasiswa, Dosen Unpad Hadirkan Tes Khusus.jpg

Pendidikan

Ukur Kemampuan Bahasa Indonesia Mahasiswa, Dosen Unpad Hadirkan Tes Khusus

26 January 2023, 13:28

Tim dosen Unpad berhasil membuat inovasi tes khusus yang dapat menunjukan bagaimana kompetensi mahasiswa dalam berbahasa Indonesia.


Comments


Please Login to leave a comment.