Pop Up Market Pasar Minggu Disambut Baik Warga

Bisnis

Pop Up Market Pasar Minggu Disambut Baik Warga

Saat penyelenggaraan acara penyerahan seritikan PTSL (Pendaftaran Tanah Sistemasi Lengkap) yang dilakukan secara simbolis pada 29 Agustus 2019 lalu. Suku Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah, dan Perdagangan (KUMKMP) Jakarta Selatan turut memberikan 14 tenda bazar pada Kecamatan Pasar Minggu, pemberian 10 rak besi dan etalase. Bekerja sama dengan Suku Dinas Sosial Jakarta Selatan yang juga turut memberikan alat bantu dengar dan satu buah kursi roda dari Sudin Sosial Jakarta Selatan.

Selain itu, dilaksanakan pula kegiatan Pop Up Market Kecamatan Pasar Minggu yang digelar di di lapangan H Waras, RT 09/RW 05, Ragunan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Pop Up Marker yang menghadirkan produk-produk UMKM ini direspon positif oleh masyarakat. Kegiatan semacam ini bisa jadi salah satu hal yang dapat membantu dalam menumbuhkan ekonomi masyarakat. “Respon positif dari masyarakat dapat menumbuhkan perekonomian kita. Seperti halnya dalam Pop Up Market ini,” ujar Wali Kota Administrasi Jakarta Selatan Marullah Matali, saat membuka kegiatan tersebut.

[Baca Juga: Indonesia Great Sale Turut Fasilitasi UMKM]

Seperti yang dilansir dari selatan.jakarta.go.id (30/8/2019) Marullah menyebutkan, Pop Up Market ini dapat mendekatkan dan memenuhi kebutuhan masyarakat, sehingga apa yang mereka cari ada di dalam acara ini. “Dengan banyaknya stan UKM yang hadir, masyarakat didekatkan dengan barang-barang yang menjadi kebutuhannya,” ujar Marullah.

Kepala Satuan Pelaksana KUKMP Pasar Minggu Ferdinan Renald menyebutkan, Pop Up Market Pasar Minggu diikuti oleh 60 UMKM Binaan dari Pemerintah Kota Jakarta Selatan, yang sebelumnya ikut dalam program Pengembangan Kewirausahaan Terpadu (PKT). Selain itu, ada beberapa UMKM yang berasal dari masyarakat Pasar Minggu.

[Baca Juga: Lima Stasiun MRT Bakal Ada Lokasi UMKM]

"Program Pop Up Market merupakan program yang dibuat Dinas UMKM dalam membina pelaku usaha. Kegiatan ini dilakukan agar dapat mengembangkan usaha maupun melakukan promosi terhadap produk usaha mereka," kata Ferdinan.

Menanggapi kegiatan Pop Up Market, warga Kelurahan Ragunan Tia mengatakan, dirinya sangat senang dengan diadakannya Pop Up Market ini. Menurutnya, Pop Up Marker mampu menghadirkan kebutuhan masyarakat. Selain itu kegiatan ini juga mampu membantu perekonomian warga di Pasar Minggu.


Read More

Artikel Lainnya

Setu Babakan Jadi Lokasi Temu Nasional Seni Budaya Muslimin Indonesia 2022.jpg

Berita Kawasan

Setu Babakan Jadi Lokasi Temu Nasional Seni Budaya Muslimin Indonesia 2022

02 December 2022, 18:12

Lesbumi-NU mulai hari ini hingga 3 Desember 2022 menjadikan Kampung Budaya Betawi Setu Babakan sebagai ‘rumah’ rakornas sekaligus Temu Nasional Ses Budaya Muslimin Indonesia 2022.

Dukung Pemberdayaan Difabel di Bidang Digital, Acer Serahkan Bantuan Laptop.jpg

Bisnis

Dukung Pemberdayaan Difabel di Bidang Digital, Acer Serahkan Bantuan Laptop

02 December 2022, 16:10

Acer baru-baru ini menggelar kegiatan CSR-nya dengan menargetkan kelompok difabel yang ingin mendalami sekaligus berkarya di bidang coding.

Sambut Akhir Tahun 2022, KFC Kembali Hadirkan Menu Golden Combo.jpg

Kuliner

Sambut Akhir Tahun 2022, KFC Kembali Hadirkan Menu Golden Combo

02 December 2022, 14:07

Dalam merayakan penghujung tahun 2022, KFC meluncurkan menu Golden Combo serta menggelar campaign Golden Moment yang berhadia voucher hingga iPhone Pro 14.

Infinix Note 12 2023 Akan Diperkenalkan Resmi di Indonesia Pekan Depan.jpg

Bisnis

Infinix Note 12 2023 Akan Diperkenalkan Resmi di Indonesia Pekan Depan

02 December 2022, 12:03

Setelah merilis Infinix Note 12 sekitar enam bulan lalu, Infinix kembali akan memperkenalkan versi terbaru dari ponsel pintarnya ini yang disinyalir lebih siap menjajal penggunaan multitasking.


Comments


Please Login to leave a comment.