Porsenibud Jaksel 2019 Jaga Silaturahmi Anggota Korpri

Berita Kawasan

Porsenibud Jakarta Selatan 2019 Jaga Silaturahmi Anggota Korpri

Pekan Olahraga, Seni, dan Budaya (Porsenibud) 2019 bagi anggota Korpri Kota Administasi Jakarta Selatan resmi dibuka Wali Kota Administrasi Jakarta Selatan Marullah Matali. Porsenibud dilaksanakan di Gelanggang Mahasiswa Soemantri Brodjonegoro di kawasan Setiabudi pada 16 Juli 2019.

“Hari ini saya senang berada di lingkup orang-orang yang sehat, karena mereka mengikuti kegiatan yang kita beri nama Porsenibud atau Pekan Olahraga Seni dan Budaya Korpri Tingkat Kota Administrasi Jakarta Selatan,” ucap Marullah.

Porsenibud Jakarta Selatan 2019 Jaga Silaturahmi Anggota Korpri

Porsenibud Jaksel 2019 memiliki tujuh cabang pertandingan, yaitu Bulu Tangkis, Futsal, Tenis Lapangan, Tenis Meja, Voli, Catur, serta Solo Vocal. Marullah berharap, kegiatan ini diselimuti dengan sportifitas yang dapat mendukung para peserta jadi orang yang sehat secara jasmani maupun rohani.

Melansir dari selatan.jakarta.go.id (17/7/2019) Porsenibud Jaksel 2019 digelar degan tujuan menciptakan kekompakan dan kebersamaan. Menurutnya kegiatan ini memiliki tag line Kompak, di mana dengan adanya kegiatan ini dapat menciptakan sebuah kekompakan, kebersamaan, dan kebersamaan. Tagline tersebut dinilai sejalan dengan tujuan adanya Korpri.

[Baca Juga: Korpri Kota Bogor Rencanakan Buka SMP dan Toko Ritel]

Panitia Porsenibud Jaksel 2019 Prastowo Sidhi mengatakan, kegiatan yang bertema Kebersamaan Kita, Bahagiakan Warga Jakarta tersebut akan berlangsung pada 16 hingga 19 Juli 2019. Sidhi menyebutkan peserta yang mengikuti kompetisi ini, untuk jumlah pemain cabang olahraga bulu tangkis ada 27 tim pemain ganda putra dan sembilan tim ganda putri, 25 orang tunggal putra dan sembilan orang tunggal putri.

Sedangkan, cabang tenis meja ada 20 tim ganda putra, enam tim ganda putri, 22 orang tunggal putra, dan 12 orang tunggal putri. Lalu, cabang catur diikuti 26 orang untuk kategori perorangan dan untuk Catur beregu sebanyak lima UKPD. Selanjutnya, pertandingan futsal diikuti 21 tim, Bola Voli diikuti 14 tim putra dan lima tim putri.

[Baca Juga: 20 Kelompok Tari Ikuti Kompetisi Seni Budaya di RPTRA Mawar]

Kemudian, cabang tenis lapangan diikuti lima UKPD ganda putra, dua UKPD ganda putri, tujuh orang tunggal putra, dan tiga orang tunggal putri. Terakhir, untuk perlombaan solo vocal putra diikuti oleh 15 orang, dan putri sebanyak 19 orang.

Salah satu peserta dari cabang bulu tangkis Ahmad Yani menilai, kegiatan Porsenibud yang menjadi kegiatan rutin ini tiap tahunnya ini memiliki manfaat yang sangat baik, karena menjadi ajang silaturahmi dan menjaga kekompakan bagi pegawai di lingkup Pemerintahan Kota Jakarta Selatan. “Kesibukan kita di kantor kan luar biasa, apalagi orang-orang kelurahan. Kegiatan ini menjadi kesempatan untuk bersilaturahmi dan menjaga kekompakan. Sehingga kebersamaan kita selalu terjaga dengan baik,” ujar Ahmad.


Read More

Artikel Lainnya

Dorong Digitalisasi Daerah, Amartha Hadirkan Desa Digital di Sulawesi Tengah.jpg

Bisnis

Dorong Digitalisasi Daerah, Amartha Hadirkan Desa Digital di Sulawesi Tengah

03 February 2023, 16:35

Demi memastikan tidak adanya ketimpangan digital di daerah pedesaan luar Jawa, Amartha Foundation baru-baru ini meresmikan desa digital di wilayah Sulawesi Tengah.

tiket.com Hadirkan Layanan Pemesanan Kereta Cepat Jakarta-Bandung.jpg

Bisnis

tiket.com Hadirkan Layanan Pemesanan Kereta Cepat Jakarta-Bandung

03 February 2023, 14:20

Melalui kemitraan dengan PT KCIC, pengguna tiket.com ke depannya bisa memesan tiket untuk layanan Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB).

Kolaborasi Pertamina NRE - Bike to Work Kampanyekan Green Mobility

Berita Kawasan

Kolaborasi Pertamina NRE - Bike to Work Kampanyekan Green Mobility

02 February 2023, 17:41

Peresmian unit tempat parkir sepeda dilakukan oleh Corporate Secretary Pertamina NRE Dicky Septriadi, Wakil Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Chaidir, dan Ketua Umum B2W Fahmi Saimima.

Siap Digelar 25 Februari 2023, Ini Semua Line-ups Woke Up Fest 2023.jpg

Hobi dan Hiburan

Siap Digelar 25 Februari 2023, Ini Semua Line-ups Woke Up Fest 2023

02 February 2023, 15:41

Setelah memberikan teaser siapa saja yang akan tampil, akhirnya pihak penyelenggara mengumumkan siapa saja yang nanti siap menghibur Anda di Woke Up Fest 2023.


Comments


Please Login to leave a comment.