Positif Covid-19, Wali Kota Bogor Isolasi Diri

Berita Kawasan

Positif Covid-19, Wali Kota Bogor Isolasi Diri

Pada 20 Maret 2020, warga Kota Hujan dikejutkan dengan kabar bahwa pemimpin mereka Wali Kota Bogor Bima Arya ternyata positif terjangkit penyakit COVID-19 akibat infeksi Virus Corona. Orang nomor satu di Kota Bogor itu disinyalir terkena virus SARS-CoV-2 usai dirinya melakukan perjalanan dinas ke luar negeri dalam periode delapan hari. Pengumuman ini langsung disampaikan Bima Arya melalui akun media sosialnya sekaligus untuk memberikan pengarahan terkait pemerintahan di wilayahnya.

Positif Covid-19, Wali Kota Bogor Isolasi Diri

“Tadi sore melalui sambungan telepon Bapak Gubernur Jawa Barat menghubungi saya untuk menyampaikan hasil tes COVID-19 yang saya jalani dua hari yang lalu dan saya dinyatakan positif. Tentu walau tidak ada gejala-gejala yang signifikan hanya batuk-batuk kecil, tetapi saya memutuskan untuk mengikuti semua protokol dan prosedur menjalani isolasi diri,” ujar Bima Arya dalam video di akun Instagram-nya (20/3/2020).

[Baca Juga: Wali Kota Bima Arya Tinjau Proyek Gedung Baru RSUD Bogor]

Orang nomor satu di Kota Bogor itu sendiri kembali ke Indonesia pada 16 Maret 2020. Dengan dirinya dan rombongan ketika tiba di bandara Soekarno-Hatta langsung menjalani pemeriksaan yang sudah ditetapkan Kementerian Kesehatan Republik Indonesia. Dari mulai pemeriksaan barang bawaan, mengisi formulir yang berisi beragam pertanyaan, serta pengecekan kesehatan.

Kala itu Bima Arya masih berstatus sebagai Orang Dalam Pemantauan (ODP) karena baru tiba dari luar negeri. Setelah ia diperbolehkan kembali ke Bogor, ia pun memilih untuk berkantor di rumah dan menerapkan isolasi diri dengan beberapa hari kemudian baru diketahui bahwa dirinya memang positif terinfeksi Virus Corona. Ia pun menyerahkan proses perawatannya kepada Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Bogor.

[Baca Juga: Ketahui Protokol Isolasi Diri Sendiri dalam Penanganan COVID-19]

Melihat kondisi dirinya yang tak memperlihatkan banyak gejala, ia pun meminta warganya agar berhati-hati dengan Virus Corona jenis baru yang bernama SARS-CoV-2 itu. “Saya mengimbau kepada seluruh warga Bogor untuk betul-betul menjaga kesehatan, berhati-hati, jaga jarak dan jaga diri, tidak usah bepergian keluar rumah apabila betul-betul tidak mendesak,” tutur Bima Arya.

Dengan dirinya yang absen untuk fokus ke perawatan COVID-19, Bima Arya juga menitipkan pesan untuk jajaran Pemerintahan Kota Bogor untuk tetap terus berusaha menangani pandemi di wilayahnya. “Saya juga mempercayakan penanganan dari COVID-19 di Kota Bogor ini kepada Wakil Wali Kota Kang Dedie Rachim beserta seluruh jajaran pemkot yang InsyaAllah akan terus bekerja keras secara maksimal,” imbuhnya.


Read More

Artikel Lainnya

Pastikan Anak Terlindung dari Campak via Vaksinasi, Pemkot Surabaya Siap Sweepin g.jpg

Kesehatan

Pastikan Anak Terlindung dari Campak via Imunisasi, Pemkot Surabaya Siap Sweeping

27 January 2023, 13:57

Banyaknya kasus campak di wilayah perbatasan Surabaya-Madura, mendorong Pemkot Surabaya untuk bergerak secara agresif demi memastikan anak-anak Kota Pahlawan sudah mendapatkan imunisasi campak.

Selama 2022 Ada Puluhan Suspek Campak, Dinkes Kota Yogyakarta Dorong Imunisasi Anak.jpg

Kesehatan

Selama 2022 Ada Puluhan Suspek Campak, Dinkes Kota Yogyakarta Dorong Imunisasi Anak

27 January 2023, 10:55

Dinkes Kota Yogyakarta meminta agar orangtua melindungi buah hatinya dari ancaman penyakit campak dengan segera datang ke puskesmas untuk mendapatkan imunisasi.

East Ventures Pimpin Pendanaan Awal untuk Startup Manufaktur In i.jpg

Bisnis

East Ventures Pimpin Pendanaan Awal untuk Startup Manufaktur Ini

26 January 2023, 15:30

Baru-baru ini perusahaan startup manufaktur Imajin disebut berhasil meraih suntikan pendanaan awal yang dipimpin East Ventures.

Ukur Kemampuan Bahasa Indonesia Mahasiswa, Dosen Unpad Hadirkan Tes Khusus.jpg

Pendidikan

Ukur Kemampuan Bahasa Indonesia Mahasiswa, Dosen Unpad Hadirkan Tes Khusus

26 January 2023, 13:28

Tim dosen Unpad berhasil membuat inovasi tes khusus yang dapat menunjukan bagaimana kompetensi mahasiswa dalam berbahasa Indonesia.


Comments


Please Login to leave a comment.

  • Emma 2 years, 10 months lalu
    emma

    website judi online terpercaya yang berani memberi anda kemenangan dengan hanya bermodal minimum 20.000 rupiah saja, proses deposit dan withdraw maksimal 2 menit, dan anda bisa mendapatkan keuntugan puluhan juta!! Daftarkan segera dan langsung bermain, juga banyak berbagai macam bonus. Ingin membuktikannya ??? Langsung join bersama kami, di bola165,co / jalurtikus,com :)