Positif Covid-19, Wali Kota Bogor Isolasi Diri

Berita Kawasan

Positif Covid-19, Wali Kota Bogor Isolasi Diri

Pada 20 Maret 2020, warga Kota Hujan dikejutkan dengan kabar bahwa pemimpin mereka Wali Kota Bogor Bima Arya ternyata positif terjangkit penyakit COVID-19 akibat infeksi Virus Corona. Orang nomor satu di Kota Bogor itu disinyalir terkena virus SARS-CoV-2 usai dirinya melakukan perjalanan dinas ke luar negeri dalam periode delapan hari. Pengumuman ini langsung disampaikan Bima Arya melalui akun media sosialnya sekaligus untuk memberikan pengarahan terkait pemerintahan di wilayahnya.

Positif Covid-19, Wali Kota Bogor Isolasi Diri

“Tadi sore melalui sambungan telepon Bapak Gubernur Jawa Barat menghubungi saya untuk menyampaikan hasil tes COVID-19 yang saya jalani dua hari yang lalu dan saya dinyatakan positif. Tentu walau tidak ada gejala-gejala yang signifikan hanya batuk-batuk kecil, tetapi saya memutuskan untuk mengikuti semua protokol dan prosedur menjalani isolasi diri,” ujar Bima Arya dalam video di akun Instagram-nya (20/3/2020).

[Baca Juga: Wali Kota Bima Arya Tinjau Proyek Gedung Baru RSUD Bogor]

Orang nomor satu di Kota Bogor itu sendiri kembali ke Indonesia pada 16 Maret 2020. Dengan dirinya dan rombongan ketika tiba di bandara Soekarno-Hatta langsung menjalani pemeriksaan yang sudah ditetapkan Kementerian Kesehatan Republik Indonesia. Dari mulai pemeriksaan barang bawaan, mengisi formulir yang berisi beragam pertanyaan, serta pengecekan kesehatan.

Kala itu Bima Arya masih berstatus sebagai Orang Dalam Pemantauan (ODP) karena baru tiba dari luar negeri. Setelah ia diperbolehkan kembali ke Bogor, ia pun memilih untuk berkantor di rumah dan menerapkan isolasi diri dengan beberapa hari kemudian baru diketahui bahwa dirinya memang positif terinfeksi Virus Corona. Ia pun menyerahkan proses perawatannya kepada Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Bogor.

[Baca Juga: Ketahui Protokol Isolasi Diri Sendiri dalam Penanganan COVID-19]

Melihat kondisi dirinya yang tak memperlihatkan banyak gejala, ia pun meminta warganya agar berhati-hati dengan Virus Corona jenis baru yang bernama SARS-CoV-2 itu. “Saya mengimbau kepada seluruh warga Bogor untuk betul-betul menjaga kesehatan, berhati-hati, jaga jarak dan jaga diri, tidak usah bepergian keluar rumah apabila betul-betul tidak mendesak,” tutur Bima Arya.

Dengan dirinya yang absen untuk fokus ke perawatan COVID-19, Bima Arya juga menitipkan pesan untuk jajaran Pemerintahan Kota Bogor untuk tetap terus berusaha menangani pandemi di wilayahnya. “Saya juga mempercayakan penanganan dari COVID-19 di Kota Bogor ini kepada Wakil Wali Kota Kang Dedie Rachim beserta seluruh jajaran pemkot yang InsyaAllah akan terus bekerja keras secara maksimal,” imbuhnya.


Read More

Artikel Lainnya

Jelang JFW 2023, Ini 8 Desainer yang Karyanya Tembus Panggung Internasiona l.jpg

Kecantikan dan Fashion

Jelang JFW 2023, Ini 8 Desainer yang Karyanya Tembus Panggung Internasional

07 October 2022, 14:07

Setidaknya ada delapan desainer yang rencananya hadir di JFW 2023 dengan karya yang sudah digunakan para selebriti internasional.

Resmi Dijual 7 Oktober 2022, Ini Harga Infinix Zero Ultra dan Zero 2 0.jpg

Bisnis

Resmi Dijual 7 Oktober 2022, Ini Harga Infinix Zero Ultra dan Zero 20

07 October 2022, 10:03

Pekan ini secara resmi Infinix Indonesia memboyong produk flagship-nya ke Indonesia dengan harga mulai dari Rp3 jutaan.

Konser Justin Bieber Diundur Hingga Tahun 2023, Ini Cara Refund-nya.jpg

Hobi dan Hiburan

Konser Justin Bieber Diundur Hingga Tahun 2023, Ini Cara Refund-nya

07 October 2022, 07:35

Pihak promotor akhirnya mengeluarkan pernyataan resmi bahwa konser Justin Bieber pada tahun ini akan diundur sampai tahun 2023 dengan penonton diperbolehkan untuk mengajukan refund.

Pelajar Ikut Beraksi di Perayaan HUT ke-266 Kota Yogyakarta.jpg

Pendidikan

Pelajar Ikut Beraksi di Perayaan HUT ke-266 Kota Yogyakarta

06 October 2022, 18:54

Dari mulai pelajar SMP hingga dalang cilik, generasi muda Jogja terlihat turun ke jalan untuk merayakan HUT ke-266 Kota Yogyakarta pada pekan ini.


Comments


Please Login to leave a comment.

  • Emma 2 years, 6 months lalu
    emma

    website judi online terpercaya yang berani memberi anda kemenangan dengan hanya bermodal minimum 20.000 rupiah saja, proses deposit dan withdraw maksimal 2 menit, dan anda bisa mendapatkan keuntugan puluhan juta!! Daftarkan segera dan langsung bermain, juga banyak berbagai macam bonus. Ingin membuktikannya ??? Langsung join bersama kami, di bola165,co / jalurtikus,com :)