KEMANG-KESEHATAN-POSYANDU CIPETE UTARA TERIMA BANTUAN POSYANDU DARI IKPJ-KIKI-1100 px X 600 px-02.jpg

Kesehatan

Posyandu Cipete Utara Terima Bantuan Posyandu dari IKPJ

Pos Pelayanan Terpadu atau lebih populer disebut Posyandu merupakan salah satu bentuk Upaya Kesehatan Bersumberdaya Masyarakat (UKBM). Melansir dari buku saku digital berjudul Ayo ke POSYANDU yang dimuat oleh Kementerian Kesehatan menyebutkan Posyandu dikelola dari, oleh, untuk, dan bersama masyarakat untuk memberdayakan, memberi kemudahan dalam memperoleh pelayanan kesehatan dasar untuk ibu, bayi dan balita.

Namun kerap kali kita temukan Posyandu yang kurang layak, maka dari itu dilakukan berbagai upaya peningkatan fasilitas, peran dan fungsi. Padahal di Posyandu, ibu bisa mengontrol kesehatan dirinya juga anak, konsultasi mengenai keluarga berencana, imunisasi, konsultasi gizi, dan masih banyak yang lainnya. Pekerjaan ini tentunya bukan hanya tugas pemerintah, tapi seluruh komponen masyarakat.

[Baca Juga: Kampanye Makanan Tinggi Serat di Instalasi Gizi RSUD Kota Tangerang]

Maka dari itu, Ikatan Keluarga Pariwisata Jakarta (IKPJ) memberikan bantuan berupa peralatan dan perlengkapan Posyandu melalui kegiatan CSR (Corporate Social Responsibility) ke RPTRA Taman Sawo, Cipete Utara (14/1/2019).

Bantuan ini diterima langsung oleh pihak Posyandu dan Lurah Cipete Utara Mohammad Yohan. “Kami menerima bantuan berupa satu uni dacin atau timbangan gantung, satu tiang dacin, dan satu tenda.” Katanya. Rupanya ini bukan kali pertama IKPJ memberikan bantuan, sebelumnya IKPJ juga pernah menyediakan sembako murah untuk para warga Cipete Utara.

Posyandu RPTA Taman Sawo

Sumbangan ini akan digunakan untuk kegiatan Posyandu RPTRA Taman Sawo sehingga kesehatan ibu dan anak makin baik dan semakin bisa terpantau. Namun untuk sumbangan tenda, Mohammad Yohan menyebutkan, tenda tersebut akan digunakan untuk keperluan bersama para warga di Kelurahan Cipete Utara.

IKPJ memberikan bantuan ke Posyandu RPTRA Taman Sawo dalam rangka ulang tahun IKPJ yang pertama. Ketua IKPJ Hendri Tudor menyebutkan bantuan yang mereka berikan merupakan hasil dari dana penjualan sembako murah yang hasilnya dibelikan peralatan untuk kebutuhan Posyandu.

[Baca Juga: Warga Kalibata City Apartment Aktifkan Kembali Posyandu]

IKPJ membelikan apa yang dibutuhkan warga Kelurahan Cipete Utara berdasarkan penyataan lurah setempat. “Lurah bilang kalau membutuhkan peralatan Posyandu. Karena kami berhasil mengumpulkan dana sebesar Rp6 juta, maka dari itu, uangnya kami gunakan untuk membelikan peralatan yang dibutuhkan.” Katanya.

Hendri juga menyebutkan program CSR ini nantinya bukan hanya terlaksana di Kelurahan Cipete Utara, namun menyebar ke kelurahan lainnya.

Read More

Artikel Lainnya

IBB TV Satelit Bandung132, Kado HUT ke-210 bagi Warga

Berita Kawasan

IBB TV Satelit "Bandung132", Kado HUT ke-210 bagi Warga

27 September 2020, 09:59

IBB TV Bandung132 diresmikan langsung oleh Wali Kota Bandung Oded M. Danial di Pendopo Kota Bandung, 25 September 2020.

Pelebaran Kreteg Wesi Sampangan, Kota Semarang Selesai Akhir November

Berita Kawasan

Pelebaran Kreteg Wesi Sampangan, Kota Semarang Selesai Akhir November

26 September 2020, 17:46

Menelan anggaran sebesar 20 milyar rupiah, pelebaran akses yang menghubungkan Gunungpati dan Gajahmungkur itu ditargetkan rampung November 2020.

Serunya Nonton Film Bareng di Drive-In Senja Bandung

Hobi dan Hiburan

Serunya Nonton Film Bareng di Drive-In Senja Bandung

26 September 2020, 11:39

Ini dilakukan outdoor. Mudah-mudahan tidak terlalu khawatir juga sama COVID-19. Karena kita berada di mobil sendiri relatif lebih aman.

Di Bawah Rp500 Ribuan, Amazfit Neo Siap Diluncurkan .jpg

Bisnis

Di Bawah Rp500.000-an, Amazfit Neo Siap Diluncurkan

25 September 2020, 18:43

Perusahaan Huami siap meramaikan pasar jam tangan pintar di Indonesia dengan produk Amazfit Neo yang memiliki harga tak sampai Rp500 ribuan.


Comments


Please Login to leave a comment.