Posyandu Remaja Sakti Telah Hadir di Cibubur

Kesehatan

Posyandu Remaja Sakti Telah Hadir di Cibubur

Masa remaja adalah masa di mana mulai mengalami pubertas dan dalam rentan usia remaja, mereka memiliki aktivitas yang tinggi sehingga kesehatan mereka juga penting diperhatikan. Remaja menurut WHO berusia sekitar 10 hingga 19 tahun.

Dalam usia tersebut, remaja kerap mengalami masalah kesehatan yang kompleks. Program kesehatan untuk remaja juga sudah berjalan lebih dari puluhan tahun lamanya. Kini, di Kecamatan Ciracas juga ikut meluncurkan Posyandu remaja. Melansir laman timur.jakarta.go.id (10/02/2020).

Posyandu Remaja Sakti Telah Hadir di Cibubur

Posyandu remaja ini telah ada di lima wilayah kelurahan di Jakarta Timur. Wilayah terbaru adalah Posyandu Remaja Cibubur SAKTI (Sehat Aktif Kreatif Terampil Inovatif). Camat Ciracas Mamad secara resmi membuka Posyandu Remaja Kelurahan Cibubur SAKTI di Aula RPTRA Cibubur Berseri, Jalan Aburrahman 2 RT 003/RW 10 Kelurahan Cibubur, Kecamatan Ciracas, Jakarta Timur (9/2/2020).

Posyandu Remaja Cibubur SAKTI diharapkan dapat mengakomodasi peningkatan derajat kesehatan dan peningkatan produktivitas remaja Cibubur.

[Baca Juga: Membangun Generasi Sehat dan Aktif, Posyandu Remaja Diresmikan]

"Posyandu Remaja yang telah dibentuk harus berjalan setiap bulannya dibawah bimbingan Puskesmas Kecamatan dan didukung oleh sektoral yang terkait," ujar Mamad. Ia berharap agar semua remaja dapat ikut terlibat aktif dalam Posyandu Remaja.

Sementara itu, Kepala Satuan Pelaksana UKM Suku Dinas Kesehatan Jakarta Timur dr. Yuni mengharapkan, para remaja khususnya di wilayah Cibubur dapat lebih terpantau kesehatannya dan remaja menjadi lebih paham mengenai kesehatan diri sendiri.

Remaja diharapkan dapat lebih nyaman dalam mencurahkan permasalahan yang ada kepada kader posyandu yang juga sama-sama remaja. "Semoga Posyandu Remaja Cibubur SAKTI dapat dirasakan manfaatnya bagi seluruh remaja Cibubur," ujar Yuni.

[Baca Juga: Ini Minuman Kesehatan dalam Botol Kemasan yang Disukai Remaja]

Salah satu remaja Cibubur Lisa memuji Posyandu Remaja Cibubur SAKTI. Dari kegiatan tersebut diajarkan bagaimana menjalani Pola Hidup Bersih dan Sehat, serta tetap menjaga kebugaran, menjauhkan badan dari narkoba serta obat-obatan lainnya.

"Semoga kami para remaja Cibubur dapat memberikan contoh kepada keluarga, teman untuk selalu menjaga kesehatan dan meningkatkan pengetahuan akan makanan yang sehat," tutur Lisa.

Read More

Artikel Lainnya

Pemprov DKI Siapkan Sistem Pengelolaan Air Limbah Domestik Terpusat

Berita Kawasan

Pemprov DKI Siapkan Sistem Pengelolaan Air Limbah Domestik Terpusat

27 September 2020, 17:01

Pertumbuhan penduduk jika tidak disertai perbaikan sistem pengelolaan pembuangan air limbah domestik dapat menyebabkan pencemaran.

IBB TV Satelit Bandung132, Kado HUT ke-210 bagi Warga

Berita Kawasan

IBB TV Satelit "Bandung132", Kado HUT ke-210 bagi Warga

27 September 2020, 09:59

IBB TV Bandung132 diresmikan langsung oleh Wali Kota Bandung Oded M. Danial di Pendopo Kota Bandung, 25 September 2020.

Pelebaran Kreteg Wesi Sampangan, Kota Semarang Selesai Akhir November

Berita Kawasan

Pelebaran Kreteg Wesi Sampangan, Kota Semarang Selesai Akhir November

26 September 2020, 17:46

Menelan anggaran sebesar 20 milyar rupiah, pelebaran akses yang menghubungkan Gunungpati dan Gajahmungkur itu ditargetkan rampung November 2020.

Serunya Nonton Film Bareng di Drive-In Senja Bandung

Hobi dan Hiburan

Serunya Nonton Film Bareng di Drive-In Senja Bandung

26 September 2020, 11:39

Ini dilakukan outdoor. Mudah-mudahan tidak terlalu khawatir juga sama COVID-19. Karena kita berada di mobil sendiri relatif lebih aman.


Comments


Please Login to leave a comment.