CEMPAKA-PUTIH_PROPERTI_POTENSI-PERTUMBUHAN-PROPERTI-DI-CEMPAKA-PUTIH_ICHWAN_1100-px-X-600-px.jpg

Properti dan Solusi

Potensi Pertumbuhan Properti di Cempaka Putih

Tingginya harga tanah di kawasan Kelapa Gading membuat para pengembang mulai melirik wilayah yang ada di sekitarnya. Cempaka Putih menjadi wilayah yang mulai banyak diminati. Terlihat dari masuk lima pengembang besar di kawasan ini sejak lima tahun belakangan ini. Sejak itu, properti di Cempaka Putih menjadi hidup. Proyek apartemen mulai massif dibangun. Nilai jual properti yang ada di kawasan ini pun menjadi terdongkrak naik.

Berdasarkan data yang didapat sedikitnya ada lima pengembang besar yang membenamkan investasi di kawasan ini dan sekitarnya. Pengembang-pengembang itu adalah PT Lippo Karawaci Tbk dengan proyeknya The Holland Village, Gamaland dengan Arandra Residence, Sentosa Residence Jakarta oleh Bahama Group, superblok Kensington, dan Sedayu City.

[Baca Juga : Daya Tarik Investasi Properti di Kawasan Pondok Indah]

Kepala Riset dan Konsultan Savills Anton Sitorus menjelaskan harga properti di kawasan Kelapa Gading sudah sangat tinggi, sehingga banyak pengembang mengalihkan prmbangunan proyeknya ke wilayah lain seperti Cempaka Putih. Kawasan ini punya potensi kenaikan harga properti yang siginifikan di masa depan.

Anton optimis melihat potensi kenaikan properti di Cempaka Putih. Namun developer harus pandai dan kreatif dalam menjual produk propertinya. Hal itu mengingat sangat ketatnya kebijakan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mengenai koefisien luas banguan (KLB) dan koefisien dasar bangunan (KDB). “Untuk meningkatkan nilai properti di Cempaka Putih sebenarnya sangat mudah. Tapi, jika pengembang bisa membangun proyek mixed use akan memberikan nilai tambah dan investasinya terus meningkat,” kata Anton seperti dikutip dari housingestate.com, Jumat (1/3/2018).

Sementara itu, Pengamat Properti Ali Tranghanda dalam acara Ready to Take Off di Synthesis Development (1/3/2018) menyatakan, hal yang serupa. Salah satu nilai lebih dari Cempaka Putih adalah akses jalan utama yang menjadikan kawasan ini punya prospektif yang bagus. Sektor properti yang ingin dikembangkan di kawasan tersebut harus memiliki desain yang lebih kompak agar memiliki nilai yang tinggi.

The Holland Village

The Holland dibangun di kawasan Cempaka Putih tepat di seberang ITC Cempaka Mas. Proyek yang dibangun di atas lahan seluas 7 hektare ini menelan biaya investasi sebesar Rp5 triliun ini. dengan mengusung kawasan terpadu dengan konsep Urban Central Living, Holland Village akan dibangun dalam dua tahap dan menjadi proyek properti kawasan terpadu yang terbesar di Cempaka Putih.

Kawasan terpadu Holland Village yang dirancang oleh DP Architects (Singapura) ini mempunyai 9 in 1 integrated concept yang mencakup Luxurious Apartment Residence, Office Tower Grade A, Hotel, Shopping Mall, Dining & Entertainment Area, World Class Healthcare provider by Siloam Hospitals, School by Pelita Harapan Foundation, Green Lush Garden, Grand Ballroom dan Helipad for Travel in Style.

Arandra Residence

Arandra Residence merupakan proyek hunian vertikal terpadu yang terdiri dari lima tower, dengan luas lahan sekitat 2,4 hektare. Lima tower yang akan dibangun, dan untuk tahap pertamanya akan dibangun tiga tower. Untuk Tower Prosperity sendiri memiliki 21 lantai, dengan total sekitar 350 unit. Konsumen dapat memilih dari pilihan apartemen dengan 3 kamar tidur, 2 kamar tidur atau 1 kamar tidur studio. Semua unit yang ditawarkan, memiliki balkon.

[Baca Juga : 3 Poin Penting dalam Memilih Apartemen]

Proyek properti di Cempaka Putih ini juga memberikan kemewahan dengan memberikan fasilitas semi private lift, semua lantai menggunakan marmer, khusus kamar tidur lantainya menggunakan parkit serta tematik beach pool. Untuk tematik beach pool, Arandra Residence menghadirkan suasana pantai dengan pasir pantai dan segala fasilitasnya, dan itu diklaim sebagai satu-satunya di Jakarta.

Read More


Artikel Lainnya

Anies Baswedan Zonasi Sekolah PPDB di Jakarta Telah Disesuaikan

Pendidikan

Anies Baswedan: Zonasi Sekolah PPDB di Jakarta Telah Disesuaikan

26 June 2019, 08:00  |  5 Views

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memastikan PPDB dengan sistem zonasi sekolah PPDB telah melalui proses riset.

Buat Pecinta Buku, Ini dia Kafe Buku di Jakarta

Kuliner

Buat Pecinta Buku, Ini dia Kafe Buku di Jakarta dan Sekitarnya

26 June 2019, 09:00  |  5 Views

Sebuah kafe yang berkonsep unik dan berbeda dari kafe lainnya akan menarik minat pengunjung untuk datang ke sana.

Pemkot Tangerang Berikan Hibah 1,25 M untuk Penyelenggaraan Haji

Berita Kawasan

Pemkot Tangerang Berikan Hibah 1,25 M untuk Penyelenggaraan Haji

26 June 2019, 07:00  |  5 Views

Musim haji akan segera tiba, masyarakat Indonesia yang sudah siap berangkat tahun ini akan segera pergi ke Tanah Suci.

Inilah Penyebab Stres yang Jarang Disadari

Kesehatan

Inilah Penyebab Stres yang Jarang Disadari

26 June 2019, 10:00  |  5 Views

Stres adalah kondisi seseorang yang mengalami suatu masalah di dalam hidupnya dengan sangat berat.


Comments


Please Login to leave a comment.