PPDB SMP di Kota Tangerang Dinilai Makin Mudah

Pendidikan

PPDB SMP di Kota Tangerang Dinilai Makin Mudah

Semenjak 1 Juli 2019, orangtua di Kota Tangerang sibuk mengurus proses pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) untuk tingkat Sekolah Menengah Pertama atau SMP secara online. Namun tampaknya tidak banyak keluhan yang disampaikan para orangtua terkait proses ini. Hal ini sejalan dengan klaim dari Dinas Pendidikan (Dindik) Kota Tangerang yang memastikan bahwa PPDB di wilayahnya telah diatur sedemikian rupa agar lebih mudah prosesnya.

Sebagaimana dilansir dari antaranews.com (4/7/2019), Sekretaris Dindik Kota Tangerang Jamalludin menjelaskan, kemudahaan pendaftaran sekolah itu diberikan dengan masyarakat diberikan dua cara dalam proses PPDB SMP. Pertama adalah dengan cara langsung mengakses laman ppdbmandiri.tangerangkota.go.id. Kemudian cara kedua adalah mengunduh aplikasi PPDB Online SMP Kota Tangerang 2019.

PPDB SMP di Kota Tangerang Dinilai Makin Mudah

Jadwal pendaftarannya pun dibedakan antara zonasi wilayah dan prestasi agar menghindari penumpukan pendaftar. Skema lengkap penjadwalannya adalah seperti ini:

  • Jalur prestasi dari mulai tanggal 1 sampai 2 Juli 2019
  • Pindah tugas orangtua mulai tanggal 1 sampai 2 Juli 2019
  • Zonasi lingkungan sekolah mulai tanggal 1 sampai 2 Juli 2019
  • Zonasi wilayah mulai tanggal 5 sampai 6 Juli 2019
  • Zonasi luar kota mulai tanggal 5 sampai 6 Juli 2019

[Baca Juga: Anies Baswedan: Zonasi Sekolah PPDB di Jakarta Telah Disesuaikan]

Salah satu sekolah yang memandang PPDB SMP Kota Tangerang sudah berjalan dengan tepat adalah SMPN 1 Kota Tangerang. Menurut panita PPBD di SMP negeri yang berlokasi di Jalan Daan Mogot, Sukarasa, Kota Tangerang itu melalui sistem pendaftaran online maka sekolahnya berada dalam kondisi yang kondusif tanpa antrean dari para orangtua yang berbondong-bondong mendaftarkan putra-putri mereka.

“Melalui sistem online, tidak banyak warga yang ke sekolah. Semua sangat mudah, hanya sedikit wali murid yang datang ke sekolah, itu pun hanya karena mereka kurang paham bagaimana menggunakan sistem online dan kita bantu,” ucap panitia PPDB SMPN 1 Kota Tangerang Asep Mulyana Hidayat, sebagaimana dikutip dari tangerangkota.go.id (4/7/2019).

[Baca Juga: DKI Jakarta Dipandang Adil Dalam Terapkan Zonasi Sekolah]

Walaupun tidak selalu berjalan mulus karena munculnya sedikit kendala teknis dalam proses pendaftaran, semenjak hari pertama PPDB SMP, pihak Disdik Kota Tangerang sudah siap untuk menanganinya. Pasalnya, mereka sudah membuka Posko PPDB di kantor Disdik Kota Tangerang yang siap membantu menangani keluhan atau kebingungan orangtua saat mendaftarkan buah hati mereka ke SMP negeri.


Read More

Artikel Lainnya

Sentuhan Airy Matte Finish dari Y.O.U Cloud Touch Fixing Tint

Kecantikan dan Fashion

Sentuhan Airy Matte Finish dari Y.O.U Cloud Touch Fixing Tint

17 August 2022, 09:57

Y.O.U Cloud Touch Fixing Tint hadir untuk menambah pilihan bagi para perempuan yang ingin merasakan lip tint dengan formulasi low transfer dengan matte finish yang tahan lama.

tiket.com Buka Pemesanan Konser Internasional Perdana BCL.jpg

Hobi dan Hiburan

tiket.com Buka Pemesanan Konser Internasional Perdana BCL

16 August 2022, 17:28

Pada pekan ini penyanyi Bunga Citra Lestari siap manggung di konser internasional perdananya melalui BCL Blossom Intimate Concert di Singapura dan tiketnya sudah bisa dipesan melalui tiket.com.

Perdana Pasca-Pandemi, Paskibraka di Kota Surabaya Dikukuhkan dengan Formasi Lengkap.jpg

Pendidikan

Perdana Pasca-Pandemi, Paskibraka Surabaya Dikukuhkan dengan Formasi Lengkap

16 August 2022, 15:27

Setelah selama dua tahun upacara HUT RI di Kota Surabaya dihadiri dengan pasukan Paskibraka di bawah 10 orang, untuk upacara besok, formasi 99 anggota telah kembali diterapkan.

Guna Kembangkan Metode WGS, East Ventures Dukung Peluncuran BGSi Kemenkes.jpg

Kesehatan

East Ventures Dukung Peluncuran BGSi Kemenkes

16 August 2022, 13:25

Demi mendorong pengembangan Whole Genome Sequencing di Indonesia, East Ventures memberikan dukungan program BGSi dari Kemenkes RI.


Comments


Please Login to leave a comment.