PPDB Tingkat SD Kota Tangerang Siap Digelar 13 Juni 2022.jpg

Pendidikan

PPDB Tingkat SD Kota Tangerang Siap Digelar 13 Juni 2022

Pemerintah Kota Tangerang baru-baru ini melalui Dinas Pendidikan (Disdik) memberikan pengumuman yang bisa dikatakan telah dinanti-nantikan oleh para orangtua dengan buah hati yang siap melanjutkan ke jenjang pendidikan Sekolah Dasar (SD). Karena pekan depan, tepatnya tanggal 13 Juni 2022, Disdik Kota Tangerang akan memulai membuka pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru atau PPDB Tahun Ajaran 2022-2023 untuk jenjang SD Negeri di wilayahnya. Bagi Anda yang memang sudah memiliki target SDN yang jadi lokasi untuk putra-putri Anda bersekolah, wajib mengetahui pola seleksinya yang dibahas di artikel ini.

Periode pendaftaran PPDB jenjang SDN Tahap 1 akan digelar pada 13-21 Juni 2022 dengan terdapat sejumlah jalur seleksi serta tingkat penerimaan yang berbeda. Berdasarkan penjelasan Disdik Kota Tangerang yang diutamakan adalah seleksi jalur zonasi yang penerimaannya mencapai 80 persen. Persentase ini terbagi dari 40 persen untuk zona lingkungan sekolah, lalu 20 persen zona wilayah, kemudian zona wilayah umum ada 15 persen, dan zona luar Kota Tangerang lima persen. Baru setelah itu, jalur seleksi sisanya adalah jalur afirmasi dengan kuota 15 persen dan terakhir adalah jalur perpindahan tugas orangtua serta wali dengan hanya lima persen saja penerimaannya.

PPDB Tingkat SD Kota Tangerang Siap Digelar 13 Juni 202 2.jpg

Walau kedua jalur seleksi terakhir menjadi yang terkecil penerimaannya tapi waktu pendaftarannya disebut akan didahului. “Pendaftaran akan diawali dengan jalur afirmasi, jalur perpindahan orangtua atau wali serta jalur Anak Berkebutuhan Khusus (ABK) pada 13 Juni, pengumuman pada 14 Juni dan daftar ulang pada 15 Juni. Tanggal-tanggal pelaksanaan inilah yang perlu diperhatikan oleh para orangtua atau wali agar tidak terlewat,” ucap Kepala Disdik Kota Tangerang Jamaluddin, sebagaimana dikutip dari Tangerangkota.go.id (9/6/2022).

Barulah PPDB jalur zonasi dibuka dengan zona lingkungan sekolah akan dibuka pada 16-17 Juni 2022 dan pengumuman hasilnya akan dikeluarkan pada 17 Juni dengan daftar ulangnya pada 18 Juni 2022. Barulah pendaftaran zona umum dan zona luar Kota Tangerang dibuka pada 20-21 Juni dengan pengumumannya pada 21 Juni dan daftar ulangnya pada 22 Juni 2022. Jamaluddin mengungkapkan, jika masih ada kuota yang tersedia maka pihaknya siap menggelar PPDB SDN tahap II pada 23-24 Juni 2022.

[Baca Juga: PPDB Online 2022 DKI Jakarta Mulai Dibuka, Ini Jadwalnya]

Dari sisi cara mendaftarnya sendiri, Anda harus memastikan bahwa putra-putri Anda yang merupakan lulusan PAUD di Kota Tangerang telah memiliki PIN dan bisa langsung ke laman ppdbmandiri.tangerangkota.go.id untuk pendaftarannya. Sedangkan untuk mereka yang berasal dari luar Kota Tangerang, maka Anda bisa langsung datang ke sekolah yang dituju dan jangan lupa bawa Kartu Keluarga atau KK asli dan fotokopi.


Read More

Artikel Lainnya

Konser Full Team Dewa 19 Siap Digelar di Solo.jpg

Hobi dan Hiburan

Konser Full Team Dewa 19 Siap Digelar di Solo

23 September 2022, 15:57

Setelah sukses digelar di Candi Prambanan, konser Dewa 19 yang menghadirkan full team akan kembali manggung bersama dan kali ini digelar di wilayah Solo.

Perkuat Kehadirannya di Jawa Timur, Amartha Kolaborasi dengan BPR Jatim.jpg

Bisnis

Perkuat Kehadirannya di Jawa Timur, Amartha Kolaborasi dengan BPR Jatim

23 September 2022, 13:56

Baru-baru ini Amartha dan BPR Jatim resmi berkolaborasi dalam upaya menyalurkan Rp250 miliar untuk membantu pengembangan bisnis perempuan pengusaha mikro di wilayah Jawa Timur serta Jawa Tengah.

Ini Pandangan Pakar Unpad Terkait Pencegahan HIVAIDS.jpg

Kesehatan

Ini Pandangan Pakar Unpad Terkait Pencegahan HIV/AIDS

23 September 2022, 11:54

Setelah bulan lalu sempat ramai pembahasan kabar ribuan orang di Kota Bandung yang menderita HIV/AIDS, pakar Universitas Padjadjaran memberikan masukan terkait metode pencegahannya, khususnya di wilayah kampus.

Konsistensi Bambang Suprapto dalam Berkarya Melalui Solo Exhibition Uncertainty

Hobi dan Hiburan

Konsistensi Bambang Suprapto dalam Berkarya Melalui Solo Exhibition ‘Uncertainty’

22 September 2022, 18:20

Seniman muda Kota Malang, Bambang Suprapto, menggelar pameran tunggal yang bertajuk ‘Uncertainty’ di Kedai Lantjar Djaya, Kota Malang.


Comments


Please Login to leave a comment.