Benyamin Davnie.jpg

Berita Kawasan

PPKM Level Tiga, Seluruh RT Kota Tangerang Selatan Keluar dari Zona Merah

Perkembangan terkini terkait kondisi tiap wilayah selama pandemi COVID-19 belum juga selesai. Berbagai langkah teknis dari tiap lapisan otoritas wilayah, sampai usaha-usaha kolektif masyarakat dalam menangani laju angka kasus pandemi COVID-19 tetap ditingkatkan.

Bukan tanpa alasan, penurunan angka kasus sangat berarti sebagai indikator penilaian yang digunakan dalam menentukan tingkat status zonasi kondisi yang disandang tiap wilayah, termasuk di Kota Tangerang Selatan. Penurunan tingkat level Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) sangatlah mempengaruhi pelonggaran aktivitas masyarakat yang selama ini terhambat. Mengingat berbagai roda aktivitas harus mulai dijalankan, terutama di bidang perekonomian.

Belum lama, pemerintah pusat telah melahirkan keputusan berupa perpanjangan status PPKM ke level satu tingkat lebih rendah. Artinya, beberapa wilayah yang mengalami kondisi penurunan jumlah kasus dan telah memenuhi indikator diperbolehkan melonggarkan status PPKM dengan syarat-syarat tertentu.

Menyusul keputusan tersebut, Benyamin Davnie, Wali Kota Tangerang Selatan mengungkapkan harapan serupa terjadi di wilayah Kota Tangerang Selatan. Mengingat, melalui data yang telah dikumpulkan dan dianalisa, sampai saat ini tidak ada satu pun RT (satuan wilayah terkecil) di Kota Tangerang Selatan yang berstatus zona merah.

“Sudah tidak ada terkonfirmasi RT yang masuk zona merah di Tangsel (sebutan Kota Tangerang Selatan). Status Tangsel, masih zona kuning.” Penuturan terbaru Benyamin Davnie, Wali Kota Tangerang Selatan yang tersebar ke publik, Senin (23/8/2021).

Screenshot (27).png

Berdasarkan data yang disampaikan Wali Kota Tangerang Selatan tersebut, wilayah-wilayah di Kota Tangerang Selatan mengalami perbaikan kondisi yang sangat signifikan. Tidak ada konfirmasi kondisi zona merah menjadi kabar baik bagi masyarakat Kota Tangerang Selatan secara umum.

Selanjutnya, keputusan penurunan status zonasi PPKM di Kota Tangerang Selatan tetap menjadi wilayah keputusan dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB).

“Status zonasi ditentukan BNPB, dan kita harap Tangsel sudah turun ke level tiga.” Lanjutnya.

Tidak adanya konfirmasi zona merah di tiap RT di Kota Tangerang Selatan mendapat validasi dari pertimbangan analisa jumlah vaksinasi yang telah diberlakukan di Kota Tangerang Selatan. Melalui berbagai program, baik dari pemerintah secara langsung, lembaga, perusahaan, sampai organisasi masyarakat yang terdata, vaksinasi di Kota Tangerang Selatan masih terus berjalan dan mengalami peningkatan.

Terbaru, sudah mencapai 45 persen untuk dosis pertama dari target satu juta orang, dan baru 24 persen untuk dosisi kedua.

“Sudah 45 persen untuk dosis satu, dan 24persen untuk dosis dua.” Penjelasan singkat Benyamin Davnie, Wali Kota Tangerang Selatan di kesempatan yang sama.

Screenshot (28).png

Basis data yang disebar Pemkot Tangerang Selatan juga menunjukkan konfirmasi mengenai kondisi baik yang ada. Dari keseluruhan RT yang ada, menunjukkan bahwa 138 RT berstatus zona kuning, sementara sisanya yang berjumlah 3.755 RT berstatus zona hijau.

Melihat kondisi yang semakin membaik tersebut, Pemkot Tangerang Selatan terus memberlakukan perhatian intensif terkait langkah-langkah yang sejauh ini telah dilakukan. Selain masih menjaga pembatasan aktivitas, laju vaksinasi juga terus ditingkatkan.


Read More

Artikel Lainnya

ITB Luluskan 2.596 Wisudawan dengan Menggelar Wisuda Hybrid, Wisudawan Program Magister dan Doktor Raih IPK Tertinggi.jpg

Pendidikan

ITB Luluskan 2.596 Wisudawan dengan Menggelar Wisuda Hybrid

26 October 2021, 15:32

ITB menggelar wisuda periode Oktober Tahun Akademik 2021/2022 secara Hybrid. Pelaksanaan tersebut berjalan dengan lancar sebagaimana mestinya.

Romaldi 1.jpg

Kesehatan

Ini Klinik yang Banyak Dituju Warga Bumiaji di Giripurno

26 October 2021, 15:01

Dengan biaya pemeriksaan mulai dari Rp10.000 dan selebihnya harga proses pengobatan tergantung jenis produk yang dipakai, klinik ini menjadi acuan bagi warga Bumiaji.

Grab dan ViarOK.jpg

Bisnis

Kurangi Emisi Karbon, Grab Pesan 6.000 Unit Motor Listrik VIAR

26 October 2021, 14:32

Kolaborasi yang salah satu tujuannya adalah untuk mengurangi ketergantungan akan BBM ini akan dilanjutkan dengan mempersiapkan 6.020 kendaraan listrik yang siap didistribusikan di akhir tahun 2021 di seluruh Indonesia.

rshOK2.jpg

Berita Kawasan

Pertama di Semarang! Bonbin Mangkang Akan Miliki Rumah Sakit Hewan

26 October 2021, 14:02

Rumah Sakit Hewan yang akan dibangun ini merupakan rumah sakit pertama yang ada di Kota Semarang karena belum pernah ada rumah sakit hewan di kota Atlas ini sebelumnya.


Comments


Please Login to leave a comment.