PPKM Mikro Resmi Diperpanjang, Perkantoran Wajib WFH 75 Persen!.jpg

Berita Kawasan

PPKM Mikro Resmi Diperpanjang, Perkantoran Wajib WFH 75 Persen!

Kasus penyebaran COVID-19 di Indonesia saat ini kembali memasuki babak baru dengan lonjakan yang terbilang masif. Pasalnya dalam sehari (23/6/2021), Badan Nasional Penanggulangan Bencana atau BNPB mencatat ada penambahan kasus positif baru sebanyak 15.803 orang dengan DKI Jakarta yang tertinggi, yakni 4.693 kasus. Dengan terus meningkatnya kasus penyakit yang disebabkan virus Corona tersebut, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta secara resmi memperpanjang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat berbasis Mikro (PPKM Mikro) hingga 5 Juli 2021. Perpanjangan kebijakan ini disinyalir lebih ketat dibandingkan sebelumnya.

Perpanjangan PPKM Mikro ini mulai diberlakukan pada 22 Juni 2021 dan tertuang dalam Keputusan Gubernur DKI Jakarta Nomor 796 Tahun 2021. Dalam Kepgub itu disebut, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menjelaskan, perpanjangan kebijakan ini sesuai instruksi pemerintah pusat sekaligus hasil analisa Pemprov DKI Jakarta terkait lonjakan kasus COVID-19 yang terus terjadi di Ibu Kota.

PPKM Mikro Resmi Diperpanjang, Perkantoran Wajib W FH 75 Persen!.jpg

“Kenaikan kasus COVID-19 yang secara signifikan terjadi akhir-akhir ini di DKI membuat kami akhirnya harus membuat keputusan serius untuk segera menekan penyebaran virus. Maka ada beberapa penyesuaian terkait jam operasional, kapasitas, dan regulasi lainnya di 11 sektor kegiatan warga,” tutur orang nomor satu di Pemprov DKI Jakarta itu, sebagaimana dikutip dari rilis yang diunggah di laman ppid.dki.go.id (23/6/2021).

Salah satu aspek yang ditegaskan dalam perpanjangan kebijakan ini adalah terkait kegiatan perkantoran yang diperketat. Di mana perusahaan swasta, BUMN/BUMD, hingga instansi pemerintah diwajibkan menerapkan kebijakan Work From Home atau WFH sebanyak 75 persen dengan 25 persen yang boleh masuk ke kantor tapi harus benar-benar menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

[Baca Juga: Ini Lokasi Vaksinasi COVID-19 di Jakarta Selatan, Warga Non-DKI Juga Bisa]

Kemudian mengenai kegiatan belajar-mengajar, seluruhnya dikembalikan secara daring setelah sebelumnya pernah dicoba secara hybrid dengan PPKM Mikro ini kegiatannya kembali ke virtual. Lalu terkait restoran, warung makan, hingga kafe diwajibkan beroperasi dengan fokus untuk take away, sedangkan untuk makan di tempat hanya boleh hingga pukul 20.00 WIB saja dengan 25 persen kapasitasnya. Hal yang sama juga dibelakukan di pusat perbelanjaan dari sisi kapasitas serta jam operasionalnya.

Selain memperpanjang PPKM Mikro, Gubernur Anies juga baru-baru ini berupaya mengatasi penuhnya Wisma Atlet sehingga kesulitan menampung pasien COVID-19 tanpa gejala yang baru datang. Oleh karena itu, Anies memastikan Rumah Susun Nagrak yang berada di kawasan Cilincing Jakarta Utara dapat digunakan sebagai lokasi alternatif untuk isolasi pasien OTG. Di bawah kendali Pangdam Jaya dan Panglima Komando Tugas Gabungan Tempat Terpadu, Rusun Nagrak disebut memiliki 2.500 kamar dengan satu kamarnya bisa diisi oleh empat pasien yang menjalani isolasi.


Read More

Artikel Lainnya

Penanjakan

Berita Kawasan

Sensasi 8 Derajat dan Sunrise yang (Nyaris) Tidak Terlihat di Penanjakan

21 September 2021, 21:09

Sejak dini hari, tempat ini sudah mulai dikunjungi masyarakat, beberapa bersama pasangan, keluarga, atau pun rekan-rekannya.

Desa Wisata Edelweis

Berita Kawasan

Desa Wisata Edelweis, Tempat Baru dengan Hamparan Bunga Abadi

21 September 2021, 20:08

Baru sekitar satu bulan disediakan café bagi pengunjung di tempat ini. Sebelumnya, tempat ini hanya berupa perkebunan saja.

Permudah Konsultasi Dokter Spesialis via Telemedicine, AlteaCare Resmi Dilunc urkan.jpg

Kesehatan

Konsultasi Dokter Spesialis via Telemedicine, AlteaCare Resmi Diluncurkan

21 September 2021, 19:07

Dengan menggandeng RS Mitra Keluarga, AlteaCare permudah pasien, khususnya dengan penyakit kronis, berkonsultasi dengan dokter spesialis tanpa perlu keluar dari rumah.

Laque Outfit 3.jpg

Kecantikan dan Fashion

Model Baju Kekinian Ala Drama Korea? Cek di Laque Outfit

21 September 2021, 18:08

Sedang mencari aneka outfit ala Drama Korea? Cobalah untuk melihat-lihat di Laque Outfit, sebuah toko Butik di Bandung.


Comments


Please Login to leave a comment.