Prediksi Tren Kuliner di Tahun 2020, Apakah Boba Masih Populer

Kuliner

Prediksi Tren Kuliner di Tahun 2020, Apakah Boba Masih Populer?

Jika dilihat dari tren makanan di kuartal terakhir tahun 2019, orang Indonesia sudah semakin sadar akan kesehatan masing-masing. Sehingga banyak pula bermunculan berbagai macam makanan sehat dengan rasa nikmat.

Namun, memasuki akhir-akhir 2019, banyak orang dan tokoh mengeluarkan prediksi tren di tahun 2020. Mengintip dari tahun 2019 yang kebanyakan makanan atau minuman manis, misalnya seperti Boba, Pancake, kopi susu, dan lain sebagainya. Kira-kira akankah tren dessert atau makanan manis bertahan hingga 2020?

[Baca Juga: Inilah 4 Kuliner yang Paling Populer Sepanjang Tahun 2019]

Dikutip dari berbagai sumber (19/12/2019), berikut beberapa prediksi mengenai tren kuliner di tahun 2020.

Prediksi Tren Kuliner di Tahun 2020, Apakah Boba Masih Populer Rumput Laut

1) Tren Kuliner 2020: Rumput Laut

Rumput laut merupakan makanan yang sebenarnya sudah lama ada. di beberapa negara, rumput laut merupakan makanan pokok, namun di bagian negara yang lain rumput laut hanya dijadikan makanan ringan, misalnya keripik, kerupuk, dan sebagainya. Rumput laut merupakan salah satu makanan yang memiliki manfaat untuk tubuh misalnya mendukung fungsi tiroid, kesehatan usus, sumber vitamin, dan antioksidan yang baik.

Ini Perbandingan Susu Sapi denga Susu Almond, Kedelai, dan Beras

2) Tren Kuliner 2020: Kedelai

Salah satu prediksi makanan yang populer di tahun 2020 adalah meningkatnya popularitas kedelai. Salah satu jenis kacang-kacangan ini terkenal akan protein nabati yang kerap kali digunakan sebagai pengganti susu sapi. Kacang kedelai juga konsumsi sehat untuk para penggiat diet. Di Indonesia sendiri kedelai merupakan salah satu bahan utama konsumsi masyarakat, karena kedelai merupakan bahan baku tahu dan tempe.

Prediksi Tren Kuliner di Tahun 2020, Apakah Boba Masih Populer Mentega

3) Trend Kuliner 2020: Rasa Mentega

Jika rasa-rasa pedas pada camilan populer beberapa tahun terakhir, di tahun 2020 mendatang di prediksi akan lebih banyak perisa mentega, misalnya mentega madu atau mentega bawang putih. Bahkan diprediksi pula beberapa merek makanan akan menciptakan mentega nabati yang bisa dikonsumsi banyak orang.

Jajanan Betawi Tempo Dulu yang Paling Bikin Rindu

4) Tren Kuliner 2020: Jajanan Tradisional

Sedangkan Chef Arnold Purnomo menyebutkan, tren makanan di 2020 akan lebih banyak dessert. Menurutnya jajanan pasar dan minuman khas Indonesia bisa jadi potensi tren makanan. Chef yang dikenal berkat ajang masak MasterChef Indonesia ini mengungkapkan, saat ini banyak masyarakat Indonesia yang sangat menyukai makanan manis.

[Baca Juga: 4 Makanan Sehat yang Populer Sepanjang 2019]

Itulah beberapa prediksi tren kuliner yang akan populer pada tahun 2020. Kira-kira prediksi ini akan tepat tidak ya?


Read More

Artikel Lainnya

Titipku Perkuat Ekosistem Digital di Pasar Modern Paramount.jpg

Bisnis

Titipku Perkuat Ekosistem Digital di Pasar Modern Paramount

09 February 2023, 14:46

Titipku mengklaim ekosistem digital yang diterapkan perusahaannya di Pasar Modern Paramaount mampu mendorong model bisnis B2B2C, hingga menjadi lahan mengumpulkan pundi-pundi rupiah bagia Jatiper.

Lebih Dari 65 Ribu Penggemar Dewa 19 Sukses Semakkan Konser di JIS.jpg

Hobi dan Hiburan

Lebih Dari 65 Ribu Penggemar Dewa 19 Sukses Semarakkan Konser di JIS

09 February 2023, 11:44

Pada akhir pekan kemarin konser Pesta Rakyat 30 Tahun Berkarya Dewa 19 sukses menghibur puluhan ribu baladewa dan baladewi yang berkumpul di JIS.

580 Usulan Masyarakat Diajukan di Musrenbang Kecamatan Bekasi Selatan untuk RKPD 2024.jpg

Berita Kawasan

580 Usulan Masyarakat Diajukan di Musrenbang Kecamatan Bekasi Selatan untuk RKPD 2024

08 February 2023, 15:59

Dalam Musrenbang Kecamatan Bekasi Selatan untuk RKPD 2024, lima kelurahan mengajukan 580 usulan dengan total pagu mencapai lebih dari ratusan miliar rupiah.

Kasus Diabetes Anak di Indonesia Meningkat Tajam, Ini Saran Pakar UG M.jpg

Kesehatan

Kasus Diabetes Anak di Indonesia Meningkat Tajam, Ini Saran Pakar UGM

08 February 2023, 13:57

Dengan data yang belum lama ini dirilis IDAI terkait semakin meningkatnya kasus diabetes terhadap anak, pakar kesehatan UGM memberikan sarannya agar buah hati Anda terhindar dari penyakit ini.


Comments


Please Login to leave a comment.

  • Devita 3 years, 1 month lalu
    devita

    suka main sportsbook? ? tapi takut ga dibayar sama bandar ? kuy buruan join di BOLA165,CO situs bola online terpercaya, Cukup 1 user ID Anda bisa bermain di semua game Bola165,co modal kecil/dikit, bisa jadi bukit/dapat jutaan rupiah. Bayangkan guys! ga enak dari mana ? Bola165,co dengan pasaran bola yang lengkap di dukung 3 provider sportsbook ternama Dan dapatkan promo yang menakjubkan & terbatas hanya di Bola165,co - Bonus Hadir/Absen Hingga 100k - Bonus New Member Up to 2Jt - Bonus Next Deposit Up to 1Jt - Bonus Rollingan Up to 0,8% - Bonus Cashback 5% - Bonus Turnover IDN-POKER 0,6% - Bonus Refferal 5% SEUMUR HIDUP Pelayanan cepat & aman!, Cs kami siap melayani Anda 24 jam nonstop!!! Untuk info lebih lanjut bisa hub cs kami di livechat/Wa : +855973475903 | Kode Referal :KELLYBOLA Nyaman dan beruntung Bermain di Bola165,Co jadi bagian prioritas kami.!

  • Rine 3 years, 1 month lalu
    rine

    Hanya perlu modal dikit aja kita bisa jadi kaya, gimana caranya yaa...??? buruan dech ke qqharian,info bikin hati senang kondisi dompetpun tenang.... TAPI jangan lupa join now, kalo mau cepat ikutan kaya...