gotong royong3.jpg

Kesehatan

Presiden Didampingi Gubernur Jawa Barat Pantau Pelaksanaan Vaksinasi Gotong Royong di Bekasi

Selasa, 18 Mei 2021, Presiden Joko Widodo didampingi oleh Gubernur Jawa Barat M. Ridwan Kamil untuk memantau proses Vaksinasi Gotong Royong di Kawasan Industri, Jababeka, Cikarang Kabupaten Bekasi. Pelaksanaan program Vaksinasi Gotong Royong tersebut diberikan kepada ribuan karyawan PT Unilever Indonesia, dengan harapan akan mempercepat proses vaksinasi secara nasional. Kegiatan ini terselenggara atas kerja sama Pemerintah bersama Kementerian BUMN, Kementerian Kesehatan, dan Kementerian Perdagangan dengan pihak swasta yang diinisiasi oleh Kamar Dagang dan Industri Indonesia (KADIN).

gotong royong1.jpg

"Jadi perusahaan-perusahaan memberikan vaksinnya kepada seluruh manajemen, karyawan dan pekerjanya, diberikan dengan gratis oleh perusahaan,” Ungkap Presiden seperti dilansir dalam laman jabarprov.go.id (20/05/21). Presiden juga mengaturkan terima kasih pada KADIN dan seluruh perusahaan yang terlibat dalam proses Vaksinasi Gotong Royong, “Saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada KADIN dan seluruh perusahaan yang sudah terlibat dalam proses Vaksinasi Gotong Royong pada hari ini dan nanti hari-hari selanjutnya,” sambungnya.

gotong royong.jpg

Selain itu, Presiden juga berharap dengan dilaksanakannya program Vaksinasi Gotong Royong dapat segera memulihkan produktivitas di sektor industri. “Vaksinasi ini juga kita harapkan bisa memulihkan ekonomi kita. Dengan kerja keras kita semuanya, kita berharap kuartal yang kedua 2021 bulan April, Mei, dan Juni ini, (pertumbuhan ekonomi) kita sesuai dengan target, yaitu kurang lebih tujuh persen bisa kita capai, karena produksi di semua lini perusahaan, unit usaha semuanya bisa bergerak normal kembali,” terang Presiden.

[Baca Juga: Sebelum Terlalu Berharap, Ini 4 Hal yang Perlu Anda Tahu Tentang Vaksin Mandiri]

Menurut informasi dalam laman jabarprov.go.id, jumlah Vaksin Gotong Royong yang diberikan untuk karyawan industri dalam kesempatan tersebut sebanyak 420.000 dosis. Dosis tersebut tak hanya bagi karyawan PT Unilever Indonesia, namun diberikan juga pada ribuan karyawan yang terbagi di 17 perusahaan lain. Kegiatan tersebut diselenggarakan serentak dan tersambung secara daring.

gotong royong2.jpg

Dengan program vaksinasi yang dijalankan oleh Pemerintah pada masyarakat, serta dilengkapi dengan program Vaksinasi Gotong Royong yang bekerjasama dengan pihak swasta, Presiden Joko Widodo berharap agar cakupan vaksinasi dapat mencapai ke tujuh puluh juta penduduk Indonesia pada Agustus dan September mendatang.


Read More

Artikel Lainnya

Konser Full Team Dewa 19 Siap Digelar di Solo.jpg

Hobi dan Hiburan

Konser Full Team Dewa 19 Siap Digelar di Solo

23 September 2022, 15:57

Setelah sukses digelar di Candi Prambanan, konser Dewa 19 yang menghadirkan full team akan kembali manggung bersama dan kali ini digelar di wilayah Solo.

Perkuat Kehadirannya di Jawa Timur, Amartha Kolaborasi dengan BPR Jatim.jpg

Bisnis

Perkuat Kehadirannya di Jawa Timur, Amartha Kolaborasi dengan BPR Jatim

23 September 2022, 13:56

Baru-baru ini Amartha dan BPR Jatim resmi berkolaborasi dalam upaya menyalurkan Rp250 miliar untuk membantu pengembangan bisnis perempuan pengusaha mikro di wilayah Jawa Timur serta Jawa Tengah.

Ini Pandangan Pakar Unpad Terkait Pencegahan HIVAIDS.jpg

Kesehatan

Ini Pandangan Pakar Unpad Terkait Pencegahan HIV/AIDS

23 September 2022, 11:54

Setelah bulan lalu sempat ramai pembahasan kabar ribuan orang di Kota Bandung yang menderita HIV/AIDS, pakar Universitas Padjadjaran memberikan masukan terkait metode pencegahannya, khususnya di wilayah kampus.

Konsistensi Bambang Suprapto dalam Berkarya Melalui Solo Exhibition Uncertainty

Hobi dan Hiburan

Konsistensi Bambang Suprapto dalam Berkarya Melalui Solo Exhibition ‘Uncertainty’

22 September 2022, 18:20

Seniman muda Kota Malang, Bambang Suprapto, menggelar pameran tunggal yang bertajuk ‘Uncertainty’ di Kedai Lantjar Djaya, Kota Malang.


Comments


Please Login to leave a comment.