Presiden RI Menjajal MRT Bersama Penyandang Disabilitas

Berita Kawasan

Presiden RI Menjajal MRT Bersama Penyandang Disabilitas

Moda transportasi baru ibukota MRT Jakarta kembali dijajal Kepala Negara Republik Indonesia Joko Widodo. Pada Kamis, 21 Maret 2019, Presiden Jokowi mengajak Ibu Negara Iriana Widodo ditemani Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Menteri Perhubungan RI Budi Karya Sumadi menaiki MRT Jakarta dari stasiun Bundaran Hotel Indonesia (HI), Jakarta Pusat.

Sejumlah tokoh dari dunia hiburan seperti Gading Marten dan Chelsea Island juga turut serta dalam rombongan Presiden RI yang menjajal MRT untuk ketiga kalinya. Selain itu, para penyandang disabilitas dari berbagai komunitas seperti Jakarta Free Barrier Tourism juga ikut dalam perjalanan Presiden RI menggunakan MRT Jakarta dari stasiun Bundaran HI hingga stasiun Lebak Bulus sebagaimana dilansir jakartamrt.co.id (22/3/2019).

[Baca Juga: JPO Jelambar Unik dan Ramah Disabilitas Setelah Direvitalisasi]

Presiden Jokowi datang ke stasiun Bundaran HI dengan menggunakan bus transjakarta dari Halte Monas bersama Ibu Negara, Gubernur DKI Jakarta, Menteri Perhubungan RI serta Direktur Utama PT Transportasi Jakarta Agung Wicaksono. Setelah tiba di halte bus pengumpan Transjakarta Bundaran HI, rombongan Presiden disambut Direktur Utama PT MRT Jakarta William Sabandar beserta jajaran direksi lainnya.

Presiden Jokowi menyampaikan akan membenahi fasilitas yang sudah ada sesuai keluhan yang diterima dari komunitas disabilitas saat bersama-sama menjajal MRT Jakarta.

[Baca Juga: Mengintip Antusias Warga yang Ikut Uji Coba MRT Jakarta]

“Secara umum tadi kita sudah lihat baik. Namun tadi kita bersama-sama dengan komunitas disabilitas masih ada keluhan seperti jarak antara kereta dengan peron yang masih terlalu lebar serta tulisan di layar informasi yang kurang besar”, jelas Presiden Jokowi sebagaimana dilansir Jakartamrt.co.id (22/3/2019).

Berbagai koreksi yang diterima dari penumpang, Presiden Jokowi mengatakan akan coba dibenahi manajemen PT MRT Jakarta. Selain itu, Presiden Jokowi juga menyampaikan nantinya akan semakin banyak rute yang terintegrasi dengan moda transportasi lain untuk bisa menggunakan MRT Jakarta seperti integrasi yang sudah siap dan dicoba Presiden Jokowi yakni dari halte bus Transjakarta Bundaran HI menuju stasiun Bundaran HI yang hanya perlu menyebrang dengan jarak sekitar 10 meter.

[Baca Juga: LRT Jakarta Siap Beroperasi Akhir Maret 2019]

“Pemerintah pusat sudah bicara dengan DKI Jakarta, dengan walikota Depok, Bekasi, Bogor, Tangerang Selatan, Tangerang dan sepakat bahwa integrasi moda transportasi harus tersambung. Kita juga sepakat apa yang dibutuhkan akan disiapkan dan dikerjakan oleh pemerintah pusat serta pemerintah daerah, baik provinsi maupun kota,” tambahnya.

Mengutip akun Youtube Sekretariat Presiden (22/3/2019), Presiden Jokowi optimistis pengoperasian layanan MRT untuk masyarakat umum tidak akan menemui kendala berarti setelah Presiden RI tiga kali menjajal MRT Jakarta karena pihak pengelola sudah sejak lama melakukan sejumlah uji coba yang juga dihadiri masyarakat umum.


Read More

Artikel Lainnya

Wow, Bank Sampah di Kota Tangerang Ini Hasilkan Produk Lilin Aromat erapi.jpg

Bisnis

Wow, Bank Sampah di Kota Tangerang Ini Hasilkan Produk Lilin Aromaterapi

30 January 2023, 15:01

Bank sampah ternyata tak hanya bisa mendapatkan cuan dari pemilahan sampah semata, karena bank sampah satu ini menunjukan bahwa mereka juga mampu membuat produk yang bernilai ekonomi.

Perayaan Imlek 2023 di Taman Banteng, Pj Gubernur DKI Jakarta Dampingi Jokowi.jpg

Berita Kawasan

Perayaan Imlek 2023 di Taman Banteng, Pj Gubernur DKI Jakarta Dampingi Jokowi

30 January 2023, 12:58

Pada akhir pekan kemarin, Presiden Jokowi terlihat hadir bersama Pj Gubernur DKI Jakarta dalam momen perayaan Imlek Nasional yang digelar di Taman Banteng

Pastikan Anak Terlindung dari Campak via Vaksinasi, Pemkot Surabaya Siap Sweepin g.jpg

Kesehatan

Pastikan Anak Terlindung dari Campak via Imunisasi, Pemkot Surabaya Siap Sweeping

27 January 2023, 13:57

Banyaknya kasus campak di wilayah perbatasan Surabaya-Madura, mendorong Pemkot Surabaya untuk bergerak secara agresif demi memastikan anak-anak Kota Pahlawan sudah mendapatkan imunisasi campak.

Selama 2022 Ada Puluhan Suspek Campak, Dinkes Kota Yogyakarta Dorong Imunisasi Anak.jpg

Kesehatan

Selama 2022 Ada Puluhan Suspek Campak, Dinkes Kota Yogyakarta Dorong Imunisasi Anak

27 January 2023, 10:55

Dinkes Kota Yogyakarta meminta agar orangtua melindungi buah hatinya dari ancaman penyakit campak dengan segera datang ke puskesmas untuk mendapatkan imunisasi.


Comments


Please Login to leave a comment.