Pria Ini Dianugerahi Gelar Ayah Terbaik oleh Wali Kota Depok

Pendidikan

Pria Ini Dianugerahi Gelar Ayah Terbaik oleh Wali Kota Depok

Sejak pertengahan tahun 2019, Pemerintah Kota (Pemkot) Depok meresmikan program Sekolah Ayah Bunda dalam rangka meningkatkan kualitas orangtua dalam membina keluarganya. Selama berjalannya program yang dilaksanakan Dinas Perlindungan Anak Pemberdayaan Masyarakat dan Keluarga atau DPAPMK Kota Depok itu, ternyata terdapat penilaian khusus untuk mencari figur terbaik dari para pesertanya. Dengan salah satunya adalah di kategori ayah terbaik yang jatuh ke tangan seorang bapak asal Kelurahan Gandul di Kecamatan Cinere.

[Baca Juga: Pemkot Depok Luncurkan Program Sekolah Ayah Bunda]

Kategori ayah terbaik itu langsung diserahkan Wali Kota Depok Mohammad Idris kepada Endra Sukma Wida pada momen Gebyar Peringatan Hari Ibu 2019 yang digelar pada 26 Desember 2019. Warga kelurahan Gandul itu pun tak memungkiri rasa senang serta bangga dapat dianugerahi penghargaan sebagai Ayah Terbaik usai ia ikut program Sekolah Ayah Bunda.

“Tidak meyangka bisa menjadi ayah terbaik, karena saya hanya mengikuti dengan tekun berbagai materi yang diberikan. Alhamdulillah bisa menjadi yang terbaik,” ungkap Endra usai mendapatkan penghargaan itu di Aula Lantai 19 Gedung Dibaleka 2, Jalan Margonda Raya No.54, Kecamatan Pancoran Mas, Kota Depok, sebagaimana dikutip dari depok.go.id (26/12/2019).

Pria Ini Dianugerahi Gelar Ayah Terbaik oleh Wali Kota Depok

Endra merasa bahwa program Sekolah Ayah Bunda sangat bermanfaat untuk dirinya yang dia dapat impelementasikan dalam di keluarganya, khususnya dari berbagai materi uang diterimanya selama mengikuti enak sesi pertemuan. Selama Sekolah Ayah Bunda, materi yang diterima para peserta ayah terdiri dari kurikulum dengan tema ayah pemimpin keluarga, ayahku idolaku, entrepreneurship dalam keluarga.

{#R]

Menurut Endra sendiri, materi kewirausahaan yang dijelaskan oleh para pakar di Sekolah Ayah Bunda memiliki kesan tersendiri untuknya. “Yang paling berkesan materi tentang kewirausahaan karena menggambarkan peran ayah sebagai kepala keluarga yang menopang ekonomi keluarga,” jelasnya.

Menariknya, bekal yang didapatkan dirinya selama mengikuti program ini akan ia coba kembali sebarkan kepada masyarakat di kelurahannya. Langkah ini dilakukan dengan menggandeng Tenaga Penggerak Desa Kelurahan Gandung. Dengan nama Sekolah Nyak Babe atau Nyaba, program ini disebut kelanjutan dari Sekolah Ayah Bunda. “Kita sudah keliling setiap RT mulai dari Bulan September kemarin untuk menyampaikan parenting dan menegaskan pentingnya delapan fungsi keluarga,” tambahnya.

[Baca Juga: Mengintip Program Sekolah Ibu di Kota Bogor]


Read More

Artikel Lainnya

OneRepublic Hingga MWAM Akan Tampil di Woke Up Fest 202 3.jpg

Hobi dan Hiburan

OneRepublic Hingga MWAM Akan Tampil di Woke Up Fest 2023

28 September 2022, 16:11

Konser internasional Woke Up Fest 2023 yang menampilkan musisi ternama dari berbagai negara diumumkan akan digelar pada Februari 2023 di Istora Senayan Jakarta.

Manggung di JIS, Dewa 19 Full Team Siap Tampil di Jakarta.jpg

Hobi dan Hiburan

Manggung di JIS, Dewa 19 Full Team Siap Tampil di Jakarta

28 September 2022, 14:08

Setelah tampil di Candi Prambanan dan mengumumkan konser di Solo, konser Dewa 19 full team yang lengkap dengan anggota serta mantan anggotanya kali ini melirik JIS sebagai venue konser selanjutnya.

Melalu Menanti, Aldiv Rilis Single Ketiganya.jpg

Hobi dan Hiburan

Melalui Menanti, Aldiv Rilis Single Ketiganya

28 September 2022, 12:06

Penyanyi solois pria Aldiv kembali menunjukkan eksistensinya di blantika musik Tanah Air dengan single Menanti.

Kolaborasi dengan Free Fire, Maybelline Luncurkan Lip Cream Edisi Khusu s.jpg

Kecantikan dan Fashion

Kolaborasi dengan Free Fire, Maybelline Luncurkan Lip Cream Edisi Khusus

27 September 2022, 16:37

Maybelline baru-baru ini meluncurkan lipcream Superstay Matte Ink dengan delapan shade warna yang terinspirasi dari empat karakter perempuan di mobile game Free Fire.


Comments


Please Login to leave a comment.