Pria Ini Dianugerahi Gelar Ayah Terbaik oleh Wali Kota Depok

Pendidikan

Pria Ini Dianugerahi Gelar Ayah Terbaik oleh Wali Kota Depok

Sejak pertengahan tahun 2019, Pemerintah Kota (Pemkot) Depok meresmikan program Sekolah Ayah Bunda dalam rangka meningkatkan kualitas orangtua dalam membina keluarganya. Selama berjalannya program yang dilaksanakan Dinas Perlindungan Anak Pemberdayaan Masyarakat dan Keluarga atau DPAPMK Kota Depok itu, ternyata terdapat penilaian khusus untuk mencari figur terbaik dari para pesertanya. Dengan salah satunya adalah di kategori ayah terbaik yang jatuh ke tangan seorang bapak asal Kelurahan Gandul di Kecamatan Cinere.

[Baca Juga: Pemkot Depok Luncurkan Program Sekolah Ayah Bunda]

Kategori ayah terbaik itu langsung diserahkan Wali Kota Depok Mohammad Idris kepada Endra Sukma Wida pada momen Gebyar Peringatan Hari Ibu 2019 yang digelar pada 26 Desember 2019. Warga kelurahan Gandul itu pun tak memungkiri rasa senang serta bangga dapat dianugerahi penghargaan sebagai Ayah Terbaik usai ia ikut program Sekolah Ayah Bunda.

“Tidak meyangka bisa menjadi ayah terbaik, karena saya hanya mengikuti dengan tekun berbagai materi yang diberikan. Alhamdulillah bisa menjadi yang terbaik,” ungkap Endra usai mendapatkan penghargaan itu di Aula Lantai 19 Gedung Dibaleka 2, Jalan Margonda Raya No.54, Kecamatan Pancoran Mas, Kota Depok, sebagaimana dikutip dari depok.go.id (26/12/2019).

Pria Ini Dianugerahi Gelar Ayah Terbaik oleh Wali Kota Depok

Endra merasa bahwa program Sekolah Ayah Bunda sangat bermanfaat untuk dirinya yang dia dapat impelementasikan dalam di keluarganya, khususnya dari berbagai materi uang diterimanya selama mengikuti enak sesi pertemuan. Selama Sekolah Ayah Bunda, materi yang diterima para peserta ayah terdiri dari kurikulum dengan tema ayah pemimpin keluarga, ayahku idolaku, entrepreneurship dalam keluarga.

{#R]

Menurut Endra sendiri, materi kewirausahaan yang dijelaskan oleh para pakar di Sekolah Ayah Bunda memiliki kesan tersendiri untuknya. “Yang paling berkesan materi tentang kewirausahaan karena menggambarkan peran ayah sebagai kepala keluarga yang menopang ekonomi keluarga,” jelasnya.

Menariknya, bekal yang didapatkan dirinya selama mengikuti program ini akan ia coba kembali sebarkan kepada masyarakat di kelurahannya. Langkah ini dilakukan dengan menggandeng Tenaga Penggerak Desa Kelurahan Gandung. Dengan nama Sekolah Nyak Babe atau Nyaba, program ini disebut kelanjutan dari Sekolah Ayah Bunda. “Kita sudah keliling setiap RT mulai dari Bulan September kemarin untuk menyampaikan parenting dan menegaskan pentingnya delapan fungsi keluarga,” tambahnya.

[Baca Juga: Mengintip Program Sekolah Ibu di Kota Bogor]


Read More

Artikel Lainnya

Rangkaian Radiance Up! dari Y.O.U Beauty Atasi Wajah Kusam Akibat Polusi Udara

Kecantikan dan Fashion

Rangkaian Radiance Up! dari Y.O.U Beauty Atasi Wajah Kusam Akibat Polusi Udara

25 June 2022, 13:03

SymWhite 377, Vitamin C, dan Ekstrak Licorice membantu menghambat produksi melanin, sedangkan Niacinamide (B3) membantu menghambat transfer melanin di kulit.

Puluhan Karya Seni Mahasiswa ISBI Kota Bandung Dipamerkan di Galeri YP K.jpg

Pendidikan

Puluhan Karya Seni Mahasiswa ISBI Kota Bandung Dipamerkan di Galeri YPK

24 June 2022, 16:06

Bertajuk Archipelago, puluhan karya seni dari mahasiswa ISBI dipamerkan di Galeri YPK Kota Bandung hingga 30 Juni 2022.

Kreatif! Warga Bandung Cari Cuan dengan Olah Sampah Plastik Jadi Produk Kreatif.jpg

Bisnis

Kreatif! Warga Bandung Cari Cuan dengan Olah Sampah Plastik Jadi Produk Kreatif

24 June 2022, 14:04

Dengan brand Newhun, warga di Kota Bandung berhasil mengolah limbah sampah plastik bisa menjadi produk jam tangan.

Terintegrasi dari MRT Hingga Ojol di Ibu Kota, Masyarakah Diajak Unduh Apps JakLingk o.jpg

Berita Kawasan

MRT Hingga Ojol Ibu Kota Terintegrasi, Warga Diajak Unduh Apps JakLingko

24 June 2022, 11:02

Pemprov DKI mengajak masyarakat Ibu Kota mengunduh apps JakLinko guna mempermudah serta menghemat waktu untuk memanfaatkan berbagai transportasi di Jakarta bahkan termasuk mendapatkan tiket malam puncak HUT Jakarta ke-495.


Comments


Please Login to leave a comment.