Produk IKM Kreatif 2019 Kembali Digelar di Balai Kota DKI Jakarta

Bisnis

Produk IKM Kreatif 2019 Kembali Digelar di Balai Kota DKI Jakarta

Dinas Perindustrian dan Energi (PE) DKI Jakarta kembali menyelenggarakan kegiatan Industri Kecil Menengah (IKM) yang bertajuk Gelar Produk IKM Kreatif 2019. Kegiatan yang serupa ini juga dilakukan di lima wilayah kota administrasi lainnya di DKI Jakarta. Kali ini, gelar produk IKM 2019 berlangsung di Balai Kota DKI Jakarta mulai 28-31 Oktober 2019.

Produk IKM Kreatif 2019 Kembali Digelar di Balai Kota DKI Jakarta

Kegiatan ini diikuti oleh para pelaku IKM Binaan Dinas PE. Para peserta yang ikut serta dalam gelar produk IKM kreatif 2019 ini berjumlah 64 IKM yang terdiri dari 38 IKM komoditi makanan atau minuman, 12 IKM fesyen, 12 IKM komoditi kerajinan, dan 2 IKM komoditi kosmetik atau sabun.

Para pelaku IKM yang menjadi peserta gelar produk kreatif 2019 ini merupakan Binaan Dinas PE di lima wilayah kota, Dekranasda Provinsi DKI Jakarta dan masyarakat peserta program Pengembangan Kewirausahaan Terpadu (PKT) di tingkat kecamatan.

[Baca Juga: Gelar Produk IKM di Balai Kota DKI Jakarta Hadirkan 67 Peserta]

Melansir laman timur.jakarta.go.id (29/10/2019), Kepala Bidang Industri Dinas PE DKI Jakarta Elisabeth Ratu Rante Allo mengatakan, tujuan diadakan kegiatan Gelar Produk IKM Tahun 2019 ini untuk membantu para IKM memperluas jaringan pemasaran dan meningkatkan pendapatannya. "Ini bentuk dukungan Pemprov DKI Jakarta berupa penyediaan bantuan fasilitas promosi produk IKM, mekanisme pemasaran, termasuk pengembangan jaringan," ujarnya.

Ratu menjelaskan, secara tidak langsung, produk-produk yang dihasilkan oleh para IKM sudah dapat bersaing dengan produk industri sejenis lainnya yang telah berada di pasar. "Ini kesempatan dan peluang yang baik bagi para pelaku IKM untuk memperkenalkan, meningkatkan, serta mengembangkan produk kreatif mereka agar memiliki daya saing tinggi dan mampu menciptakan peluang kerja untuk masyarakat," terangnya.

[Baca Juga: Mengintip Kemeriahan Jakarnaval 2019 di Sekitar Balai Kota]

Ia menambahkan, kegiatan ini harus menjadi momentum untuk mendorong terobosan yang inovatif bagi para produsen produk-produk kreatif IKM, serta mampu memanfaatkan berbagai akses fasilitas pemasaran baik secara offline maupun online. "Kami juga terus mendorong agar semakin banyak generasi muda yang bisa menjadi pelaku IKM di Jakarta," tandasnya.


Read More

Artikel Lainnya

Semarakan 2022 PMPL SEA Championship, realme Gelar Esports Week.jpg

Bisnis

Semarak 2022 PMPL SEA Championship, realme Gelar Esports Week

30 September 2022, 15:45

Untuk merayakan pertandingam 2022 PMPL SEA Championship, realme memutuskan menghadirkan promo lucky draw bertajuk realme Esports Week.

Peresmian Selma Ciledug, Konsumen Diberikan Edukasi Kesehatan Jantung - Copy.jpg

Bisnis

Peresmian Selma Ciledug, Konsumen Diberikan Edukasi Kesehatan Jantung

30 September 2022, 13:44

Pada momen pembukaan cabang Selma terbaru di daerah Ciledug, ritel mebel di bawah naungan Kawan Lama Group itu menggelar program edukasi kesehatan jantung.

Romokalisari Adventure Land Bawa Berkah untuk UMKM Setempat - Copy.jpg

Bisnis

Romokalisari Adventure Land Bawa Berkah untuk UMKM Setempat

30 September 2022, 11:42

Ternyata Romokalisari Adventure Land yang belum lama ini diresmikan disebut berhasil meningkatkan pemasukan para pelaku UMKM di sana.

Rayakan Peningkatan Okupansi Berkat tiket.com, RedDoorz Berikan Penghargaa n.jpg

Bisnis

Rayakan Peningkatan Okupansi Berkat tiket.com, RedDoorz Berikan Penghargaan

29 September 2022, 19:46

Usai berkolaborasi selama empat tahun terakhir, tiket.com baru-baru ini mendapatkan penghargaan dari RedDoorz yang memandang perusahaan OTA itu berhasil membantu peningkatan industri pariwisata di Tanah Air.


Comments


Please Login to leave a comment.