Produk IKM Kreatif 2019 Kembali Digelar di Balai Kota DKI Jakarta

Bisnis

Produk IKM Kreatif 2019 Kembali Digelar di Balai Kota DKI Jakarta

Dinas Perindustrian dan Energi (PE) DKI Jakarta kembali menyelenggarakan kegiatan Industri Kecil Menengah (IKM) yang bertajuk Gelar Produk IKM Kreatif 2019. Kegiatan yang serupa ini juga dilakukan di lima wilayah kota administrasi lainnya di DKI Jakarta. Kali ini, gelar produk IKM 2019 berlangsung di Balai Kota DKI Jakarta mulai 28-31 Oktober 2019.

Produk IKM Kreatif 2019 Kembali Digelar di Balai Kota DKI Jakarta

Kegiatan ini diikuti oleh para pelaku IKM Binaan Dinas PE. Para peserta yang ikut serta dalam gelar produk IKM kreatif 2019 ini berjumlah 64 IKM yang terdiri dari 38 IKM komoditi makanan atau minuman, 12 IKM fesyen, 12 IKM komoditi kerajinan, dan 2 IKM komoditi kosmetik atau sabun.

Para pelaku IKM yang menjadi peserta gelar produk kreatif 2019 ini merupakan Binaan Dinas PE di lima wilayah kota, Dekranasda Provinsi DKI Jakarta dan masyarakat peserta program Pengembangan Kewirausahaan Terpadu (PKT) di tingkat kecamatan.

[Baca Juga: Gelar Produk IKM di Balai Kota DKI Jakarta Hadirkan 67 Peserta]

Melansir laman timur.jakarta.go.id (29/10/2019), Kepala Bidang Industri Dinas PE DKI Jakarta Elisabeth Ratu Rante Allo mengatakan, tujuan diadakan kegiatan Gelar Produk IKM Tahun 2019 ini untuk membantu para IKM memperluas jaringan pemasaran dan meningkatkan pendapatannya. "Ini bentuk dukungan Pemprov DKI Jakarta berupa penyediaan bantuan fasilitas promosi produk IKM, mekanisme pemasaran, termasuk pengembangan jaringan," ujarnya.

Ratu menjelaskan, secara tidak langsung, produk-produk yang dihasilkan oleh para IKM sudah dapat bersaing dengan produk industri sejenis lainnya yang telah berada di pasar. "Ini kesempatan dan peluang yang baik bagi para pelaku IKM untuk memperkenalkan, meningkatkan, serta mengembangkan produk kreatif mereka agar memiliki daya saing tinggi dan mampu menciptakan peluang kerja untuk masyarakat," terangnya.

[Baca Juga: Mengintip Kemeriahan Jakarnaval 2019 di Sekitar Balai Kota]

Ia menambahkan, kegiatan ini harus menjadi momentum untuk mendorong terobosan yang inovatif bagi para produsen produk-produk kreatif IKM, serta mampu memanfaatkan berbagai akses fasilitas pemasaran baik secara offline maupun online. "Kami juga terus mendorong agar semakin banyak generasi muda yang bisa menjadi pelaku IKM di Jakarta," tandasnya.


Read More

Artikel Lainnya

Astralife Hadirkan Apps MyAstraLife Guna Permudah Akses Bagi Nasabahny a.jpg

Bisnis

Astra Life Hadirkan Apps MyAstraLife Guna Permudah Akses Bagi Nasabahnya

19 August 2022, 15:55

Dalam upaya mendorong proses digitalisasi untuk mempermudah para nasabah serta calon nasabahnya, Astra Life secara resmi meluncurkan aplikasi MyAstraLife.

Tablet Mini Mumpuni dengan Harga Terjangkau, realme Pad Mini Resmi Diluncurkan.jpg

Bisnis

Peluncuran realme Pad Mini, Tablet Mumpuni dengan Harga Terjangkau

19 August 2022, 13:53

Dengan harga yang masih di kisaran Rp2 jutaan, realme Indonesia menghadirkan produk tablet mini dengan jeroan yang mumpuni.

Dilengkapi 7.421 Rusunawa, JAKHABITAT Diresmikan Anies.jpg

Properti dan Solusi

Dilengkapi 7.421 Rusunawa, JAKHABITAT Diresmikan Anies

19 August 2022, 11:51

Dalam rangka memberikan akses pemukiman berkualitas dengan biaya terjangkau untuk warganya, Anies Baswedan meresmikan ribuan Rusunawa dalam program JAKHABITAT.

Veteran Kemerdekaan Naik Podium di Upacara HUT RI ke-77 Kota Bekas i.jpg

Berita Kawasan

Veteran Kemerdekaan Naik Podium di Upacara HUT ke-77 RI Kota Bekasi

18 August 2022, 15:41

Dalam upacara HUT RI ke-77 kemarin di Kota Bekasi terdapat momen menarik ketika seorang veteran perang kemerdekaan Indonesia turut diundang untuk memberikan pesan kepada generasi penerus.


Comments


Please Login to leave a comment.