Produk Jakpreneur Diboyong ke Pujafest 2022 di Candi Prambanan.jpg

Bisnis

Produk Jakpreneur Diboyong ke Pujafest 2022 di Candi Prambanan

Pada tahun ini, Lapangan Shiwa Candi Prambanan di Yogyakarta kembali menjadi lokasi gelaran pameran produk UMKM di Tanah Air. Bertajuk Prambanan UMKM Java Festival atau Pujafest, pameran ini diselenggarakan pada pekan kemarin tepatnya 4-7 Agustus 2022. Di mana kegiatan ini tak terlepas untuk mendukung upaya pemulihan ekonomi nasional, khususnya untuk terus menggerakkan perkembangan UMKM di Tanah Air. Dalam kegiatan ini, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta juga turut berpartisipasi dengan mengirimkan produk unggulan entrepreneur di Ibu Kota.

Dalam event yang digelar selama empat hari ini, Pemprov DKI Jakarta melalui Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disparekraf) membawa produk Jak Coffee Tea serta SSDJ Souvenir Jakarta. Kedua produk yang berada di bawah binaan Jakpreneur itu pun bergabung dengan 78 UMKM lainnya yang turut memamerkan produknya di Pujafest 2022. Menurut pihak Disparekraf DKI Jakarta, event Pujafest 2022 merupakan kegiatan yang penting dan patut didukung oleh semua pihak, khususnya dalam rangka mendorong pergerakan ekonomi di Indonesia.

Produk Jakpreneur Diboyong ke Pujafest 2022 di Candi Prambana n.jpg

Event PUJAFEST 2022 ini menjadi ajang kolaborasi antar stakeholder dalam membangkitkan kembali produk UMKM sebagai langkah percepatan pemulihan perekonomian bangsa melalui sektor pariwisata dan ekonomi kreatif. Kami sangat meyakini bahwa kegiatan Pujafest 2022 berdampak pada UMKM, serta sektor pariwisata untuk tumbuh dan berkembang dengan baik. Kami sangat mendukung penuh dengan adanya kegiatan ini," ungkap Kepala Disparekraf DKI Jakarta Andhika Permata, sebagaimana dikutip dari rilis yang diunggah di laman ppid.jakarta.go.id (7/8/2022).

[Baca Juga: Ini UMKM Jakpreneur Jakarta Utara yang Ikut Promo di Ajang MotoGP]

Dua produk yang dihadirkan selama kegiatan Pujafest 2022 memiliki kekhasannya masing-masing. Pertama adalah Jak Coffee Tea yang berbentuk olahan dari bahan dasarnya terdiri dan kopi. Kedua adalah SSDJ Souvenir Jakarta yang sangat tepat menjadi branding Ibu Kota. Karena produk ini berbentuk souvenir yang memiliki motif khas DKI Jakarta, dari mulai sejarahnya, tempat wisata, kuliner, hingga tokoh dari Ibu Kota.

Pujafest sendiri pertama kali diselenggarakan pada November 2021 dan memang telah direncanakan sebagai agenda tahunan di Candi Prambanan. Memasuki tahun kedua dari penyelenggaraan pameran UMKM ini juga tak terlepas dari keberhasilannya pada tahun lalu yang mampu menghadirkan event yang bebas dari klaster COVID-19 dengan puluhan UMKM yang ikut serta berdirinya ratusan stand yang melayani transaksi secara daring dan luring.


Read More

Artikel Lainnya

Konser Full Team Dewa 19 Siap Digelar di Solo.jpg

Hobi dan Hiburan

Konser Full Team Dewa 19 Siap Digelar di Solo

23 September 2022, 15:57

Setelah sukses digelar di Candi Prambanan, konser Dewa 19 yang menghadirkan full team akan kembali manggung bersama dan kali ini digelar di wilayah Solo.

Perkuat Kehadirannya di Jawa Timur, Amartha Kolaborasi dengan BPR Jatim.jpg

Bisnis

Perkuat Kehadirannya di Jawa Timur, Amartha Kolaborasi dengan BPR Jatim

23 September 2022, 13:56

Baru-baru ini Amartha dan BPR Jatim resmi berkolaborasi dalam upaya menyalurkan Rp250 miliar untuk membantu pengembangan bisnis perempuan pengusaha mikro di wilayah Jawa Timur serta Jawa Tengah.

Ini Pandangan Pakar Unpad Terkait Pencegahan HIVAIDS.jpg

Kesehatan

Ini Pandangan Pakar Unpad Terkait Pencegahan HIV/AIDS

23 September 2022, 11:54

Setelah bulan lalu sempat ramai pembahasan kabar ribuan orang di Kota Bandung yang menderita HIV/AIDS, pakar Universitas Padjadjaran memberikan masukan terkait metode pencegahannya, khususnya di wilayah kampus.

Konsistensi Bambang Suprapto dalam Berkarya Melalui Solo Exhibition Uncertainty

Hobi dan Hiburan

Konsistensi Bambang Suprapto dalam Berkarya Melalui Solo Exhibition ‘Uncertainty’

22 September 2022, 18:20

Seniman muda Kota Malang, Bambang Suprapto, menggelar pameran tunggal yang bertajuk ‘Uncertainty’ di Kedai Lantjar Djaya, Kota Malang.


Comments


Please Login to leave a comment.