Produksi Minuman Binaan PKT Laris Terjual saat Job Fair

Bisnis

Produksi Minuman Binaan PKT Laris Terjual di Job Fair

Job Fair bukan hanya menguntungkan bagi pencari kerja yang ingin melamar pekerjaan. Namun, membawa berkah tersendiri bagi para Peserta Pengembangan Kewirausahaan Terpadu (PKT) yang mengikuti bazar. Berbagai produk minuman atau makanan dijual saat job fair atau Bursa Kerja yang diadakan di Jakarta Pusat tepatnya di Gedung Pertemuan Pertamina, Jalan Cempaka Putih Tengah, Kelurahan Cempaka Putih Timur, Jakarta Timur.

Melansir laman beritajakarta.go.id (25/09/2019). Salah seorang peserta PKT yang menjual minuman segar dengan nama brand Monggo Tok Tok, Krisna mengatakan, ribuan pencari kerja yang datang ke Job Fair membuat dagangannya laris terjual. "Sejak pelaksanaan Job Fair di hari pertama hingga hari ini saya sudah berhasil menjual 200 cup dengan omzet mencapai Rp2.000.000," ujarnya.

Produksi Minuman Binaan PKT Laris Terjual saat Job Fair

Krisna menceritakan produk minumannya yang bermerek Monggo Tok Tok, minuman segar miliknya dibuat dengan ekstra buah, krimer susu, dan gula. Selain itu, ada 12 varian rasa buah-buahan yakni, mangga, durian, sirsak, melon, stroberi, leci, dan yang lainnya. Minuman yang dijual Krisna saat job fair, dijual dengan harga murah. "Harga per cup saya jual Rp10.000. Sebagai bentuk promosi, untuk pembelian dua cup saya berikan tambahan gratis satu cup minuman," terangnya.

[Baca Juga: Puluhan Warga Jaksel Ikut Pelatihan Wirausaha Minuman Sehat]

Produk minumannya bisa laris manis terjual berkat dirinya ikut serta dalam program PKT yang diadakan Suku Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah serta Perdagangan (KUKMP) Jakarta Pusat. "Penjualan terus mengalami peningkatan hingga 70 persen dari sebelumnya. Saat ini saya sudah memiliki 15 mitra yang ikut menjual produk minuman segar Monggo Tok Tok," ungkapnya.

[Baca Juga: Beralih Usaha Minuman Hit, Pria Ini Punya Banyak Agen]

Sementara itu, salah seorang pencari kerja di Job Fair Jakarta Pusat Desya menilai minuman segar milik Krisna, selain rasanya yang enak, minuman Monggo Tok Tok memiliki daya tarik tersendiri dari sisi kemasannya. "Sangat enak dan menyegarkan untuk melepas dahaga. Harga jualnya juga sangat terjangkau, apalagi untuk pembelian dua cup dapat tambahan gratis satu cup," tandasnya.


Read More

Artikel Lainnya

Tak Hanya Sekadar Pendanaan Startup, IDPM MPTM Juga Hadirkan Lowongan Pekerjaa n.jpg

Bisnis

Tak Hanya Sekadar Pendanaan Startup, IDPM MPTM Juga Hadirkan Lowongan Pekerjaan

28 November 2022, 15:58

East Ventures melalui IDPM MPTM berupaya membuka kesempatan kepada para founder startup meraih pendanaan dan mereka yang terdampak badai PHK industri digital mendapatkan pekerjaan baru.

Fore Coffee Perpanjang Periode The Classic Treasure Series Sampai Tahun Depa n.jpg

Kuliner

Fore Coffee Perpanjang Periode The Classic Treasure Series Sampai Tahun Depan

28 November 2022, 14:56

Setelah ribuan konsumennya bersuara, Fore Coffee memutuskan untuk memperpanjang menu seasonal The Classic Treasure Series sampai tahun depan.

Konser di Edutorium UMS, Dewa 19 Sukses Hibur Penggemarnya di Solo.jpg

Hobi dan Hiburan

Konser di Edutorium UMS, Dewa 19 Sukses Hibur Penggemarnya di Solo

28 November 2022, 10:55

Pada akhir pekan kemarin, band Dewa 19 bersama mantan anggotanya yang ikonik sukses manggung di Kota Solo melalui konser 30 Tahun Berkarya Dewa 19.

Respons Fashionista Luring dan Daring Tinggi, JFW 2023 Sukses Digelar.jpg

Kecantikan dan Fashion

Respons Fashionista Luring dan Daring Tinggi, JFW 2023 Sukses Digelar

25 November 2022, 16:36

Pihak penyelenggaran JFW 2023 mengungkapkan bahwa ini merupakan salah satu penyelenggaraan Jakarta Fashion Week dengan animo serta respons yang sangat positif dari fashionista di Tanah Air.


Comments


Please Login to leave a comment.