Produksi Minuman Binaan PKT Laris Terjual saat Job Fair

Bisnis

Produksi Minuman Binaan PKT Laris Terjual di Job Fair

Job Fair bukan hanya menguntungkan bagi pencari kerja yang ingin melamar pekerjaan. Namun, membawa berkah tersendiri bagi para Peserta Pengembangan Kewirausahaan Terpadu (PKT) yang mengikuti bazar. Berbagai produk minuman atau makanan dijual saat job fair atau Bursa Kerja yang diadakan di Jakarta Pusat tepatnya di Gedung Pertemuan Pertamina, Jalan Cempaka Putih Tengah, Kelurahan Cempaka Putih Timur, Jakarta Timur.

Melansir laman beritajakarta.go.id (25/09/2019). Salah seorang peserta PKT yang menjual minuman segar dengan nama brand Monggo Tok Tok, Krisna mengatakan, ribuan pencari kerja yang datang ke Job Fair membuat dagangannya laris terjual. "Sejak pelaksanaan Job Fair di hari pertama hingga hari ini saya sudah berhasil menjual 200 cup dengan omzet mencapai Rp2.000.000," ujarnya.

Produksi Minuman Binaan PKT Laris Terjual saat Job Fair

Krisna menceritakan produk minumannya yang bermerek Monggo Tok Tok, minuman segar miliknya dibuat dengan ekstra buah, krimer susu, dan gula. Selain itu, ada 12 varian rasa buah-buahan yakni, mangga, durian, sirsak, melon, stroberi, leci, dan yang lainnya. Minuman yang dijual Krisna saat job fair, dijual dengan harga murah. "Harga per cup saya jual Rp10.000. Sebagai bentuk promosi, untuk pembelian dua cup saya berikan tambahan gratis satu cup minuman," terangnya.

[Baca Juga: Puluhan Warga Jaksel Ikut Pelatihan Wirausaha Minuman Sehat]

Produk minumannya bisa laris manis terjual berkat dirinya ikut serta dalam program PKT yang diadakan Suku Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah serta Perdagangan (KUKMP) Jakarta Pusat. "Penjualan terus mengalami peningkatan hingga 70 persen dari sebelumnya. Saat ini saya sudah memiliki 15 mitra yang ikut menjual produk minuman segar Monggo Tok Tok," ungkapnya.

[Baca Juga: Beralih Usaha Minuman Hit, Pria Ini Punya Banyak Agen]

Sementara itu, salah seorang pencari kerja di Job Fair Jakarta Pusat Desya menilai minuman segar milik Krisna, selain rasanya yang enak, minuman Monggo Tok Tok memiliki daya tarik tersendiri dari sisi kemasannya. "Sangat enak dan menyegarkan untuk melepas dahaga. Harga jualnya juga sangat terjangkau, apalagi untuk pembelian dua cup dapat tambahan gratis satu cup," tandasnya.


Read More

Artikel Lainnya

Pastikan Anak Terlindung dari Campak via Vaksinasi, Pemkot Surabaya Siap Sweepin g.jpg

Kesehatan

Pastikan Anak Terlindung dari Campak via Imunisasi, Pemkot Surabaya Siap Sweeping

27 January 2023, 13:57

Banyaknya kasus campak di wilayah perbatasan Surabaya-Madura, mendorong Pemkot Surabaya untuk bergerak secara agresif demi memastikan anak-anak Kota Pahlawan sudah mendapatkan imunisasi campak.

Selama 2022 Ada Puluhan Suspek Campak, Dinkes Kota Yogyakarta Dorong Imunisasi Anak.jpg

Kesehatan

Selama 2022 Ada Puluhan Suspek Campak, Dinkes Kota Yogyakarta Dorong Imunisasi Anak

27 January 2023, 10:55

Dinkes Kota Yogyakarta meminta agar orangtua melindungi buah hatinya dari ancaman penyakit campak dengan segera datang ke puskesmas untuk mendapatkan imunisasi.

East Ventures Pimpin Pendanaan Awal untuk Startup Manufaktur In i.jpg

Bisnis

East Ventures Pimpin Pendanaan Awal untuk Startup Manufaktur Ini

26 January 2023, 15:30

Baru-baru ini perusahaan startup manufaktur Imajin disebut berhasil meraih suntikan pendanaan awal yang dipimpin East Ventures.

Ukur Kemampuan Bahasa Indonesia Mahasiswa, Dosen Unpad Hadirkan Tes Khusus.jpg

Pendidikan

Ukur Kemampuan Bahasa Indonesia Mahasiswa, Dosen Unpad Hadirkan Tes Khusus

26 January 2023, 13:28

Tim dosen Unpad berhasil membuat inovasi tes khusus yang dapat menunjukan bagaimana kompetensi mahasiswa dalam berbahasa Indonesia.


Comments


Please Login to leave a comment.