Produksi Minuman Binaan PKT Laris Terjual saat Job Fair

Bisnis

Produksi Minuman Binaan PKT Laris Terjual di Job Fair

Job Fair bukan hanya menguntungkan bagi pencari kerja yang ingin melamar pekerjaan. Namun, membawa berkah tersendiri bagi para Peserta Pengembangan Kewirausahaan Terpadu (PKT) yang mengikuti bazar. Berbagai produk minuman atau makanan dijual saat job fair atau Bursa Kerja yang diadakan di Jakarta Pusat tepatnya di Gedung Pertemuan Pertamina, Jalan Cempaka Putih Tengah, Kelurahan Cempaka Putih Timur, Jakarta Timur.

Melansir laman beritajakarta.go.id (25/09/2019). Salah seorang peserta PKT yang menjual minuman segar dengan nama brand Monggo Tok Tok, Krisna mengatakan, ribuan pencari kerja yang datang ke Job Fair membuat dagangannya laris terjual. "Sejak pelaksanaan Job Fair di hari pertama hingga hari ini saya sudah berhasil menjual 200 cup dengan omzet mencapai Rp2.000.000," ujarnya.

Produksi Minuman Binaan PKT Laris Terjual saat Job Fair

Krisna menceritakan produk minumannya yang bermerek Monggo Tok Tok, minuman segar miliknya dibuat dengan ekstra buah, krimer susu, dan gula. Selain itu, ada 12 varian rasa buah-buahan yakni, mangga, durian, sirsak, melon, stroberi, leci, dan yang lainnya. Minuman yang dijual Krisna saat job fair, dijual dengan harga murah. "Harga per cup saya jual Rp10.000. Sebagai bentuk promosi, untuk pembelian dua cup saya berikan tambahan gratis satu cup minuman," terangnya.

[Baca Juga: Puluhan Warga Jaksel Ikut Pelatihan Wirausaha Minuman Sehat]

Produk minumannya bisa laris manis terjual berkat dirinya ikut serta dalam program PKT yang diadakan Suku Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah serta Perdagangan (KUKMP) Jakarta Pusat. "Penjualan terus mengalami peningkatan hingga 70 persen dari sebelumnya. Saat ini saya sudah memiliki 15 mitra yang ikut menjual produk minuman segar Monggo Tok Tok," ungkapnya.

[Baca Juga: Beralih Usaha Minuman Hit, Pria Ini Punya Banyak Agen]

Sementara itu, salah seorang pencari kerja di Job Fair Jakarta Pusat Desya menilai minuman segar milik Krisna, selain rasanya yang enak, minuman Monggo Tok Tok memiliki daya tarik tersendiri dari sisi kemasannya. "Sangat enak dan menyegarkan untuk melepas dahaga. Harga jualnya juga sangat terjangkau, apalagi untuk pembelian dua cup dapat tambahan gratis satu cup," tandasnya.

Read More

Artikel Lainnya

Pantengin 13 Film Box Office Indonesia yang Bakal Tayang di Netflix

Hobi dan Hiburan

Pantengin 13 Film Box Office Indonesia yang Bakal Tayang di Netflix

01 June 2020, 16:00

Salah satu film yang bakal tayang adalah film Milea Suara Dari Dilan yang sukses meraih 3 juta penonton selama penayangannya di Bioskop

Perhatikan Langkah Pencegahan Penyebaran Covid-19 di Restoran

Kuliner

Perhatikan Langkah Pencegahan Penularan COVID-19 di Restoran

01 June 2020, 15:00

Cara mencegah penularan COVID-19 di restoran bukan hanya pada interaksi para pelanggan tapi juga cara penyajian makanan. Apakah masih memungkinkan makan restoran kala pandemi?

Sambut New Normal, MRT Siapkan Protokol Cegah Penumpukan Penumpang

Berita Kawasan

Sambut New Normal, MRT Siapkan Protokol Cegah Penumpukan Penumpang

01 June 2020, 14:00

Memasuki fase pemulihan kenormalan baru, PT MRT Jakarta mendorong penerapan budaya bersih, aman, nyaman, ramah lingkungan, kolaborasi, inovasi, dan tata kelola yang baik.

Hati-hati 4 Hal Ini Bisa Anda Alami Jika Tidur Gunakan Kipas Angin

Kesehatan

Hati-hati! 4 Hal Ini Bisa Anda Alami Jika Tidur Gunakan Kipas Angin

01 June 2020, 13:00

Menggunakan kipas angin di kamar mungkin membuat tidur Anda lebih nyaman. Namun, ada beberapa akibat untuk kesehatan.


Comments


Please Login to leave a comment.