Sambut HUT RI ke-74, Smartfren Luncurkan Program #Bedabisabersama

Pendidikan

Program #Bedabisabersama, Smartfren Bantu Sekolah Master Depok

Smartfren bersama dengan Senimart dan fX Sudirman pada 15 Agustus 2019 meresmikan peluncuran program social movement #Bedabisabersama. Selain melalui mural unik yang mencerminkan Bhinneka Tunggal Ika di bagian luar mal fX Sudirman, program ini juga direalisasikan melalui aksi bantuan pendidikan untuk sejumlah sekolah. Salah satu sekolah yang telah menerima bantuan adalah Sekolah Masyarakat Terminal atau Sekolah Masjid Terminal (Master) di Kota Depok.

Menurut Vice President Integrated Marketing Communication Smarfren Iqbal Asseweth, program bantuan ini diawali dengan pihaknya yang menghubungi sekolah-sekolah di Indonesia yang mau mengikuti program #Bedabisabersama. Kebetulan, Sekolah Master yang berlokasi di Jalan Margonda Raya No.58, Kecamatan Pancoran Mas, Kota Depok merupakan sekolah yang kerap menjadi bagian binaan dari perusahaan Smartfren.

Program #Bedabisabersama, Smartfren Bantu Sekolah Master Depok

Sekadar informasi, Sekolah Master merupakan lembaga pendidikan yang ditargetkan untuk generasi muda yang berasal dari masyarakat kurang mampu serta anak jalanan. Sekolah yang memiliki bangunan terbuat dari kontainer yang telah diubah dan dicat warna-warni itu sama sekali tidak memungut biaya pendidikan untuk para siswa-siswi yang dibinanya.

“Kita bekerjasama dengan sekolah-sekolah yang tertarik bekerjasama dengan kita dari sisi program #Bedabisabersama. Salah satu sekolah yang ada di Depok yaitu Sekolah

[Baca Juga: Panjat Tebing Indoor Pertama Dibangun di FX Sudirman]

Masyarakat Terminal (Master), mereka sebenarnya salah satu yang sudah kita bisa bina sejak lama sebagai rekanan Smartfren. Kebetulan sekolahnya unik dan menarik, jadi kita langsung eksekusi di sana (programnya). Kita kirim salah satu seniman mural untuk membuat mural #Bedabisabersama,” ungkap Iqbal kepada PingPoint.co.id pada acara peluncuran program #Bedabisabersama di mal fX Sudirman Lantai F3, Jalan Jenderal Sudirman, Kecamatan Tanah Abang, Jakarta Pusat (15/8/2019).

Iqbal menegaskan, program ini tidak hanya menghadirkan mural saja di Sekolah Master Depok tapi juga membantu memberikan bantuan sarana penunjang kegiatan belajar-mengajar di sana. Smartfren disebut menyalurkan wifi, proyektor, koneksi Wifi, serta program pembelajaran dari exxtramarks.

“Kita juga mem-provide perlengkapan untuk berkomunikasi yang lebih baik. Misalnya seperti internet, jaringan, ada laptop juga. Jadi mereka (pelajar) bisa explore lebih jauh dan mengenal perbedaan di Indonesia. Karena dengan cara mereka bisa mengenal dan mengerti, mereka bisa menikmati perbedaan itu. Sebenarnya pesannya (program #Bedabisabersama) itu kita enggak pengen sekadar slogan saja tapi juga yang harus diimplementasikan di sana,” jelasnya.

Selain Sekolah Master Depok, program #Bedabisabersama juga akan menyasar sekolah lain di Nusantara. Karena Iqbal menjelaskan, social movement ini rencananya akan dijalankan hingga September 2019 di puluhan sekolah yang tersebar di Indonesia.

Read More

Artikel Lainnya

Kisah #AksiHidupBaik Sang Inisiator Penghijauan Kelurahan Karang Anyar

Berita Kawasan

Kisah #AksiHidupBaik Sang Inisiator Penghijauan Kelurahan Karang Anyar

18 November 2019, 19:00

Euis Kurniawati adalah salah satu nominasi Ibu Ibukota Awards Bidang Pelestarian Lingkungan. Simak #AksiHidupBaik yang dilakukannya di sini.

Kapal Pembersih Sungai Siap Dioperasikan di Kota Bekasi

Berita Kawasan

Kapal Pembersih Sungai Siap Dioperasikan di Kota Bekasi

18 November 2019, 18:00

Kapal pembersih sungai yang diberikan oleh Waste4Change ini mampu menjaring sampah setidaknya 200-300 kilogram.

Ini Dia Tips Memilih Sepatu Lari Untuk Pemula

Kesehatan

Ini Dia Tips Memilih Sepatu Lari untuk Pemula

18 November 2019, 17:00

Pemilihan sepatu lari yang pas berpengaruh terhadap performa loh. Salah-salah malah bikin kaki kamu terkilir. Berikut tips bagi kalian yang ingin membeli sepatu lari.

Sekolah Pribumi Pertama di Batavia Ada di Cikini

Berita Kawasan

Sekolah Pribumi Pertama di Batavia Ada di Cikini

18 November 2019, 16:00

Gedung sekolah yang kini menjadi SMPN 1 Jakarta ini ternyata memiliki sejarah yang cukup panjang. Inilah sejarah sekolah pribumi pertama di Batavia.


Comments


Please Login to leave a comment.