Program PKT Meningkatkan Pendapatan UKM Saat Bazar.jpg

Bisnis

Program PKT Meningkatkan Pendapatan UKM Saat Bazar

Saat ini, Pemprov DKI gencar mengembangkan Program PKT dengan tujuan memberikan keterampilan dan keahlian bagi para wirausahawan. Seperti dilansir dari laman dprd-dkijakartaprov.go.id (15/03/2019), Dinas KUKMP menargetkan kepesertaan warga untuk mengikuti pelatihan sebanyak 8.000 orang. Sebanyak 70 persen lebih dari peserta diproyeksikan menjadi wirausaha baru.

Sekretaris Komisi B DPRD DKI Jakarta Mualif mengatakan, pihaknya mendukung program tersebut untuk kepentingan masyarakat demi meningkatkan keterampilan warga DKI Jakarta dalam berusaha sehingga usahanya bisa berhasil.

[Baca Juga: Festival Terampil, Wadah Bagi Para Calon Wirausahawan]

Dalam rangka meyukseskan Pengembangan Kewirausahaan Terpadu (PKT), sebanyak 26 pelaku usaha kecil menengah (UKM) binaan Suku Dinas Koperasi, Usaha Mikro Kecil Menengah dan Perdagangan (Sudin KUKMP) Jakarta Selatan mengikuti bazar di kegiatan Festival Olahraga Sepanjang Tahun di lapangan parkir TK Al Azhar, Jalan Mujair, Kelurahan Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

Kasatpel KUKMP Kecamatan Pasar Minggu Ferdinand Renald mengatakan, peserta bazar merupakan UKM yang ikut dalam program Pengembangan Kewirausahaan Terpadu (PKT). Kegiatan dimulai pada 16 Maret 2019 (16/3).

[Baca Juga: Buka Lapangan Pekerjaan dari Sampah Kertas]

“Ada 26 UKM di 15 tenda yang tersedia. Ini salah satu cara untuk membantu UKM yang ikut program PKT memasarkan produk-produknya," ujarnya mengutip laman beritajakarta.id (17/03/2019)

Salah satu pedagang binaan yang menjual sosis bakar dan minuman Mugiarti (41), mengaku sangat terbantu dengan adanya bazar ini, sebab pendapatanya semakin meningkat semenjak ikuti program PKT. "Kemarin saya dapat omzet Rp 1,2 juta dan semoga hari ini bisa lebih besar lagi ," tandasnya.


Read More

Artikel Lainnya

filkop.jpg

Kuliner

Ngopi Tenang dan Nyaman, Filosofi Kopi Kini Hadir di Bandung

23 October 2021, 09:08

Filosofi Kopi memang dirintis untuk memberdayakan kopi Nusantara yang luar biasa, sehingga dalam penyajiannya Filosofi Kopi menggunakan biji-biji kopi asli Indonesia.

Abu Kautsar 2.jpg

Pendidikan

Ponpes Tahfidz Al-Qur’an Zain Abu Kautsar di Tengah Kesejukan Pegunungan

23 October 2021, 08:07

Pondok Pesantren yang berada di Kaki Gunung Van der Man ini menjadi satu di antara tiga Lembaga Pendidikan Islam yang berada di sekitar gunung di Kota Batu.

Basecamp Arjuno  2.jpg

Hobi dan Hiburan

Opsi Jalur Pendakian Cangar, Kunjungi Dulu Basecamp Arjuno-Welirang

22 October 2021, 06:04

Jalur Cangar untuk menuju puncak Gunung Arjuno menjadi salah satu spot yang banyak diminati oleh pendaki.

Jamur 1.jpg

Hobi dan Hiburan

Bekas Pabrik Jamur di Sumber Brantas Jadi Spot Foto Instagramable

22 October 2021, 20:04

Seperti sebuah lukisan urban tentang kota yang ditinggalkan penduduknya, bangunan pabrik jamur yang berbentuk kubah itu berbaris secara seri.


Comments


Please Login to leave a comment.