Program PKT Meningkatkan Pendapatan UKM Saat Bazar.jpg

Bisnis

Program PKT Meningkatkan Pendapatan UKM Saat Bazar

Saat ini, Pemprov DKI gencar mengembangkan Program PKT dengan tujuan memberikan keterampilan dan keahlian bagi para wirausahawan. Seperti dilansir dari laman dprd-dkijakartaprov.go.id (15/03/2019), Dinas KUKMP menargetkan kepesertaan warga untuk mengikuti pelatihan sebanyak 8.000 orang. Sebanyak 70 persen lebih dari peserta diproyeksikan menjadi wirausaha baru.

Sekretaris Komisi B DPRD DKI Jakarta Mualif mengatakan, pihaknya mendukung program tersebut untuk kepentingan masyarakat demi meningkatkan keterampilan warga DKI Jakarta dalam berusaha sehingga usahanya bisa berhasil.

[Baca Juga: Festival Terampil, Wadah Bagi Para Calon Wirausahawan]

Dalam rangka meyukseskan Pengembangan Kewirausahaan Terpadu (PKT), sebanyak 26 pelaku usaha kecil menengah (UKM) binaan Suku Dinas Koperasi, Usaha Mikro Kecil Menengah dan Perdagangan (Sudin KUKMP) Jakarta Selatan mengikuti bazar di kegiatan Festival Olahraga Sepanjang Tahun di lapangan parkir TK Al Azhar, Jalan Mujair, Kelurahan Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

Kasatpel KUKMP Kecamatan Pasar Minggu Ferdinand Renald mengatakan, peserta bazar merupakan UKM yang ikut dalam program Pengembangan Kewirausahaan Terpadu (PKT). Kegiatan dimulai pada 16 Maret 2019 (16/3).

[Baca Juga: Buka Lapangan Pekerjaan dari Sampah Kertas]

“Ada 26 UKM di 15 tenda yang tersedia. Ini salah satu cara untuk membantu UKM yang ikut program PKT memasarkan produk-produknya," ujarnya mengutip laman beritajakarta.id (17/03/2019)

Salah satu pedagang binaan yang menjual sosis bakar dan minuman Mugiarti (41), mengaku sangat terbantu dengan adanya bazar ini, sebab pendapatanya semakin meningkat semenjak ikuti program PKT. "Kemarin saya dapat omzet Rp 1,2 juta dan semoga hari ini bisa lebih besar lagi ," tandasnya.


Read More

Artikel Lainnya

Unik! Brand Ini Hadirkan Produk Sepatu dari Ceker Ayam.jpg

Kecantikan dan Fashion

Unik! Brand Ini Hadirkan Produk Sepatu dari Ceker Ayam

03 October 2022, 17:32

Alih-alih menggunakan kulit sapi, kambing, atau reptil, salah satu brand di Kota Bandung menggunakan ceker ayam sebagai bahan baku produk sepatunya.

Melalui Buku Ini, Masyarakat Diajak Sajikan dan Lestarikan Kuliner Asli Betawi.jpg

Kuliner

Lestarikan Kuliner Asli Betawi Melalui Buku

03 October 2022, 14:30

Belum lama ini Yayasan Nusa Gastronomi Indonesia, istri Gubernur DKI Jakarta dan istri mantan Sekda DKI Jakarta berkolaborasi guna menghasilkan buku yang mengulas resep tradisional khas Betawi.

3 Startup Naungan East Ventures Ini Dukung Ekosistem Kopi Tanah Air.jpg

Bisnis

3 Startup Naungan East Ventures Ini Dukung Ekosistem Kopi Tanah Air

03 October 2022, 11:28

East Ventures setidaknya telah mendanai tiga perusahaan startup yang mendukung perkembangan ekosistem kopi di Tanah Air.

Semarakan 2022 PMPL SEA Championship, realme Gelar Esports Week.jpg

Bisnis

Semarak 2022 PMPL SEA Championship, realme Gelar Esports Week

30 September 2022, 15:45

Untuk merayakan pertandingam 2022 PMPL SEA Championship, realme memutuskan menghadirkan promo lucky draw bertajuk realme Esports Week.


Comments


Please Login to leave a comment.