Program PKT Meningkatkan Pendapatan UKM Saat Bazar.jpg

Bisnis

Program PKT Meningkatkan Pendapatan UKM Saat Bazar

Saat ini, Pemprov DKI gencar mengembangkan Program PKT dengan tujuan memberikan keterampilan dan keahlian bagi para wirausahawan. Seperti dilansir dari laman dprd-dkijakartaprov.go.id (15/03/2019), Dinas KUKMP menargetkan kepesertaan warga untuk mengikuti pelatihan sebanyak 8.000 orang. Sebanyak 70 persen lebih dari peserta diproyeksikan menjadi wirausaha baru.

Sekretaris Komisi B DPRD DKI Jakarta Mualif mengatakan, pihaknya mendukung program tersebut untuk kepentingan masyarakat demi meningkatkan keterampilan warga DKI Jakarta dalam berusaha sehingga usahanya bisa berhasil.

[Baca Juga: Festival Terampil, Wadah Bagi Para Calon Wirausahawan]

Dalam rangka meyukseskan Pengembangan Kewirausahaan Terpadu (PKT), sebanyak 26 pelaku usaha kecil menengah (UKM) binaan Suku Dinas Koperasi, Usaha Mikro Kecil Menengah dan Perdagangan (Sudin KUKMP) Jakarta Selatan mengikuti bazar di kegiatan Festival Olahraga Sepanjang Tahun di lapangan parkir TK Al Azhar, Jalan Mujair, Kelurahan Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

Kasatpel KUKMP Kecamatan Pasar Minggu Ferdinand Renald mengatakan, peserta bazar merupakan UKM yang ikut dalam program Pengembangan Kewirausahaan Terpadu (PKT). Kegiatan dimulai pada 16 Maret 2019 (16/3).

[Baca Juga: Buka Lapangan Pekerjaan dari Sampah Kertas]

“Ada 26 UKM di 15 tenda yang tersedia. Ini salah satu cara untuk membantu UKM yang ikut program PKT memasarkan produk-produknya," ujarnya mengutip laman beritajakarta.id (17/03/2019)

Salah satu pedagang binaan yang menjual sosis bakar dan minuman Mugiarti (41), mengaku sangat terbantu dengan adanya bazar ini, sebab pendapatanya semakin meningkat semenjak ikuti program PKT. "Kemarin saya dapat omzet Rp 1,2 juta dan semoga hari ini bisa lebih besar lagi ," tandasnya.

Read More

Artikel Lainnya

Wah, Ada Takoyaki Rasa Kari Jepang di Gindaco.jpg

Kuliner

Wah, Ada Takoyaki Rasa Kari Jepang di Gindaco

30 September 2020, 18:14

Brand takoyaki Gindaco baru-baru ini menghadirkan menu baru dengan rasa kari otentik dari Negeri Sakura.

5 Pilihan Warna Monokromatik untuk Bangun Suasana Baru di Rumah

Properti dan Solusi

5 Pilihan Warna Monokromatik untuk Bangun Suasana Baru di Rumah

30 September 2020, 16:07

Memilih palet warna monokromatik berarti berkomitmen pada satu warna, tentu saja, tetapi penggemar warna sejati tidak akan menghindar tantangan itu.

Anda Hanya Egois atau Benar Narsistik Ini 3 Tendensi Penentunya

Kesehatan

Anda Hanya Egois atau Benar Narsistik? Ini 3 Tendensi Penentunya

30 September 2020, 15:03

Mengartikan tingkat narsistik "normal" itu rumit, tetapi tiga tendensi penentu berikut dapat lebih memperjelas apa masalah yang Anda hadapi.

Pasca Kafe Broker, Wali Kota Bekasi Kumpulkan Pengusaha Kafe dan Hiburan Malam .jpg

Bisnis

Pasca Kafe Broker, Wali Kota Bekasi Kumpulkan Pengusaha Kafe dan Hiburan Malam

30 September 2020, 14:02

Pepen baru-baru ini mengumpulkan semua pengusaha kafe hingga hiburan malam demi mencegah keadaan seperti di Kafe Broker Galaxy Bekasi kembali terjadi.


Comments


Please Login to leave a comment.