Korea Selatan Akan Tur Keliling Jawa untuk Promosi Budaya dan Pariwisata

Bisnis

Promosi Budaya & Pariwisata, Korea Selatan Tur Keliling Jawa

Hingga saat ini Korea Selatan masih jadi tempat favorit masyarakat Indonesia untuk berlibur. Hal ini tentunya masih dipengaruhi dengan tersebarnya industri Korea lewat musik, drama, maupun film. Momentum ini tentu dimanfaatkan pemerintah Korea Selatan dengan baik untuk mempromosikan potensi destinasi wisata yang mereka miliki dengan berbagai cara. Selain mengadakan Korean Travel Fair 2019 untuk wisatawan muslim, pemerintah Korea Selatan juga mengadakan acara lain dengan tujuan sama.

Korea Selatan Akan Tur Keliling Jawa untuk Promosi Budaya dan Pariwisata

Pemerintah Korea lewat Korean Culture Centre akan mengadakan acara yang bertajuk Teko Nang Jawa atau Teman Korea Nang Jawa. Nama acara tersebut diambil dari bahasa Jawa yang artinya, pergi ke Jawa. Kegiatan ini bukan hanya bertujuan untuk mempromosikan wisata Korea Selatan saja, namun juga memperkenalkan budaya dan mempererat hubungan bilateral antara Indonesia dan Korea Selatan.

[Baca Juga: Ajak Wisatawan Muslim, KTO Jakarta Adakan Korea Travel Fair 2019]

Berdasarkan berita ajakan dari Korea Culture Centre yang diterima Pingpoint.co.id (23/8/2019), Duta Besar Republik Korea Selatan untuk Indonesia Kim Chang Beom akan melakukan tur keliling Jawa selama enam hari dengan mengunjungi kota-kota besar di Pulau Jawa dengan total jarak tempuh 1.000 km.

Teko Nang Jawa akan dimulai di Jakarta pada 2 September 2019 mendatang. Pembukaan rangkaian acara Teko Nang Jawa akan dimulai pada Ice Palace Hall, Lotte Shopping Avenue. Dalam acara tersebut, akan ada penghargaan untuk lomba poster dan logo Teko Nang Jawa, kemudian Anda juga bisa mendaftar kelas bahasa Korea tahun 2019 semester dua.

Korea Selatan Akan Tur Keliling Jawa untuk Promosi Budaya dan Pariwisata

Usai di Jakarta, rombongan Teko Nang Jawa akan melanjutkan acara di Cirebon mulai dari tiga September dengan rangkaian acara kampanye kebersihan, pengenalan makanan Korea, dan beberapa acara kebudayaan serta kegiatan yang dikhususkan untuk para penggemar K-Pop.

Hari selanjutnya, Duta Besar Korea Selatan dan lainnya akan berkunjung ke Pabrik Korea yang ada di Brebes dan mengadakan acara bertajuk Gempita Duo Budoyo. Kemudian, pada tanggal lima September perjalanan berhenti di Kota Solo. Di sini, Teko akan ada dalam acara Solo International Performing Arts 2019 di Vastenburg Fort.

[Baca Juga: Korea Medical & Wellness Tourism Promosikan Wisata Medis Korea]

Dilanjutkan pada tanggal 6-7 September, Teko akan mengunjungi Universitas Negeri Surabaya untuk menghadiri acara All About Korea! Special Seminar on Korean Culture and History. Keesokan harinya, lokasi berpindah ke Galaxy Mall Surabaya, di mana Teko Nang Jawa akan mengadakan K-Food, Taekwondo, dan Wrap up Ceremony.

Untuk dapat berpartisipasi dalam acara ini atau ingin mengetahui informasi lebih lanjut, Anda bisa menghubungi Korean Culture Centre pada nomor 021 29035650.


Read More

Artikel Lainnya

Selama 2022 Ada Puluhan Suspek Campak, Dinkes Kota Yogyakarta Dorong Imunisasi Anak.jpg

Kesehatan

Selama 2022 Ada Puluhan Suspek Campak, Dinkes Kota Yogyakarta Dorong Imunisasi Anak

27 January 2023, 10:55

Dinkes Kota Yogyakarta meminta agar orangtua melindungi buah hatinya dari ancaman penyakit campak dengan segera datang ke puskesmas untuk mendapatkan imunisasi.

East Ventures Pimpin Pendanaan Awal untuk Startup Manufaktur In i.jpg

Bisnis

East Ventures Pimpin Pendanaan Awal untuk Startup Manufaktur Ini

26 January 2023, 15:30

Baru-baru ini perusahaan startup manufaktur Imajin disebut berhasil meraih suntikan pendanaan awal yang dipimpin East Ventures.

Ukur Kemampuan Bahasa Indonesia Mahasiswa, Dosen Unpad Hadirkan Tes Khusus.jpg

Pendidikan

Ukur Kemampuan Bahasa Indonesia Mahasiswa, Dosen Unpad Hadirkan Tes Khusus

26 January 2023, 13:28

Tim dosen Unpad berhasil membuat inovasi tes khusus yang dapat menunjukan bagaimana kompetensi mahasiswa dalam berbahasa Indonesia.

Kota Tangerang Sukses Turunkan Jumlah Kasus Stunting di Tahun 2022.jpg

Kesehatan

Kota Tangerang Sukses Turunkan Jumlah Kasus Stunting di Tahun 2022

26 January 2023, 11:25

Pemkot Tangerang baru-baru ini mengungkap data yang menunjukan bahwa pihaknya telah berhasil secara perlahan menurunkan jumlah kasus stunting di wilayahnya.


Comments


Please Login to leave a comment.