Korea Selatan Akan Tur Keliling Jawa untuk Promosi Budaya dan Pariwisata

Bisnis

Promosi Budaya & Pariwisata, Korea Selatan Tur Keliling Jawa

Hingga saat ini Korea Selatan masih jadi tempat favorit masyarakat Indonesia untuk berlibur. Hal ini tentunya masih dipengaruhi dengan tersebarnya industri Korea lewat musik, drama, maupun film. Momentum ini tentu dimanfaatkan pemerintah Korea Selatan dengan baik untuk mempromosikan potensi destinasi wisata yang mereka miliki dengan berbagai cara. Selain mengadakan Korean Travel Fair 2019 untuk wisatawan muslim, pemerintah Korea Selatan juga mengadakan acara lain dengan tujuan sama.

Korea Selatan Akan Tur Keliling Jawa untuk Promosi Budaya dan Pariwisata

Pemerintah Korea lewat Korean Culture Centre akan mengadakan acara yang bertajuk Teko Nang Jawa atau Teman Korea Nang Jawa. Nama acara tersebut diambil dari bahasa Jawa yang artinya, pergi ke Jawa. Kegiatan ini bukan hanya bertujuan untuk mempromosikan wisata Korea Selatan saja, namun juga memperkenalkan budaya dan mempererat hubungan bilateral antara Indonesia dan Korea Selatan.

[Baca Juga: Ajak Wisatawan Muslim, KTO Jakarta Adakan Korea Travel Fair 2019]

Berdasarkan berita ajakan dari Korea Culture Centre yang diterima Pingpoint.co.id (23/8/2019), Duta Besar Republik Korea Selatan untuk Indonesia Kim Chang Beom akan melakukan tur keliling Jawa selama enam hari dengan mengunjungi kota-kota besar di Pulau Jawa dengan total jarak tempuh 1.000 km.

Teko Nang Jawa akan dimulai di Jakarta pada 2 September 2019 mendatang. Pembukaan rangkaian acara Teko Nang Jawa akan dimulai pada Ice Palace Hall, Lotte Shopping Avenue. Dalam acara tersebut, akan ada penghargaan untuk lomba poster dan logo Teko Nang Jawa, kemudian Anda juga bisa mendaftar kelas bahasa Korea tahun 2019 semester dua.

Korea Selatan Akan Tur Keliling Jawa untuk Promosi Budaya dan Pariwisata

Usai di Jakarta, rombongan Teko Nang Jawa akan melanjutkan acara di Cirebon mulai dari tiga September dengan rangkaian acara kampanye kebersihan, pengenalan makanan Korea, dan beberapa acara kebudayaan serta kegiatan yang dikhususkan untuk para penggemar K-Pop.

Hari selanjutnya, Duta Besar Korea Selatan dan lainnya akan berkunjung ke Pabrik Korea yang ada di Brebes dan mengadakan acara bertajuk Gempita Duo Budoyo. Kemudian, pada tanggal lima September perjalanan berhenti di Kota Solo. Di sini, Teko akan ada dalam acara Solo International Performing Arts 2019 di Vastenburg Fort.

[Baca Juga: Korea Medical & Wellness Tourism Promosikan Wisata Medis Korea]

Dilanjutkan pada tanggal 6-7 September, Teko akan mengunjungi Universitas Negeri Surabaya untuk menghadiri acara All About Korea! Special Seminar on Korean Culture and History. Keesokan harinya, lokasi berpindah ke Galaxy Mall Surabaya, di mana Teko Nang Jawa akan mengadakan K-Food, Taekwondo, dan Wrap up Ceremony.

Untuk dapat berpartisipasi dalam acara ini atau ingin mengetahui informasi lebih lanjut, Anda bisa menghubungi Korean Culture Centre pada nomor 021 29035650.

Read More

Artikel Lainnya

Akulah Samudera.jpg

Hobi dan Hiburan

Film Akulah Samudera Ungkapkan Pentingnya Peran Laut

14 July 2020, 19:00

Film dokumenter ini bakal tayang di acara Indonesia Canada Congress pada saat perayaan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia 2020 di Kanada.

toba-unesco-2.jpg

Berita Kawasan

Danau Toba Resmi Ditetapkan Sebagai UNESCO Global Geopark

14 July 2020, 18:00

Danau Toba yang menjadi salah satu destinasi pariwisata super prioritas telah tersertifikasi tingkat dunia oleh UNESCO.

Pemkot Medan Gandeng Stikes Senior untuk Sosialisasikan Adaptasi Kebiasaan Baru.jpg

Pendidikan

Pemkot Medan Gandeng Stikes Senior untuk Sosialisasikan Adaptasi Kebiasaan Baru

14 July 2020, 17:00

Melalui sosialisasi mengenai Perwal adaptasi kebiasaan baru, Pemkot Medan berharap Stikes Senior dapat menjadi influencer new normal.

Bantu Pemprov Jawa Barat Tekan COVID-19, ITB Serahkan VTM dan Swab Stick.jpg

Pendidikan

Bantu Pemprov Jawa Barat Tekan COVID-19, ITB Serahkan VTM dan Swab Stick

14 July 2020, 16:00

Dalam usaha membantu Pemprov Jawa Barat berusaha menanggulangi penyebaran COVID-19, ITB menyalurkan bantuan perlengkapan tes swab.


Comments


Please Login to leave a comment.