PONDOK INDAH_KAWASAN_PROMOSIKAN PRODUK INDONESIA ASEAN  WOMEN'S CIRCLE ADAKAN BAZAR_EMIL_110-01.jpg

Berita Kawasan

Promosikan Produk Indonesia, ASEAN Women’s Circle Adakan Bazaar

Salah satu komunitas yang menaungi para wanita ekspatriat di Jakarta yakni ASEAN Womens’s Circle akan segera mengadakan bazaar tahunannya. Bazaar yang memiliki tema Indulge, Shop and Share (memuaskan diri, belanja dan bagikan) tersebut dijadwalkan akan mnggunakan gedung Sekretariat ASEAN yang berlokasi di Kebayoran Baru Jakarta sebagai venue acara.

Sekadar informasi, ASEAN Women’s Circle (AWC) merupakan komunitas perempuan yang berasal dari negara-negara ASEAN. Tujuan utama dari komunitas ini adalah untuk mempromosikan solidaritas serta persahabatan anggota ASEAN melalui kegiatan sosial-budaya dan kegiatan lainnya. Berdasarkan penjelasan di expat.or.id, komunitas ini terbuka untuk semua perempuan yang berasal dari Brunei Darussalam, Kamboja, Malaysia, Myanmar, Filipina, Laos, Singapura, Indonesia, Thailand dan Vietnam.

Bazaar yang diadakan oleh komunitas tersebut memang bersifat tahunan dan pada 2018 ini digelar pada 1-2 November di Hibiscus Hall. Selama dua hari, event ini akan dihadiri oleh para anggota ASEAN Permanent Missions and Dialogue Partners, pihak kedutaan besar dan sejumlah pengusaha yang akan menawarkan produk mereka di bazaar ini.

PONDOK INDAH_KAWASAN_PROMOSIKAN PRODUK INDONESIA ASEAN  WOMEN'S CIRCLE ADAKAN BAZAR_EMIL_110-02.jpg

Bazaar ini bertujuan untuk mengenalkan kebudayaan dari para negara anggota ASEAN kepada khayalak umum sembari mempromosikan berbagai produk Indonesia. Dari mulai batik, pernak-pernik, mainan, aksesoris fesyen, berbagai pakaian dan kuliner-kuliner akan dijual di Bazaar yang diadakan di gedung Sekretariat ASEAN yang berlokasi di Kebayoran Baru Jakarta.

Selain bazaar, komunitas AWC pada tahun ini telah mengadakan beragam event untuk menggalang dana amal. Festival makanan pada 10 April 2018 yang berhasil mengumpulkan dana lebih dari Rp60 juta dan acara penyerahan donasi untuk bencana lombok serta dana kemanusiaan untuk Laos merupakan beberapa acara amal yang digelar oleh komunitas AWC pada tahun ini.

Sejalan dengan berbagai kegiatan amal yang kerap dilakukan komunitas ini, sebagaimana dilansir dari asean.org, hasil dari bazaar ini akan diserahkan kepada yayasan atau badan amal yaitu Indonesia Hijau, Tarbiyan Bunaiya, Ekselensia, dan dana bantuan bencana AWC. Jadi bila Anda tertarik mengetahui produk-produk Indonesia apa saja yang dipamerkan serta hendak membantu usaha amal komunitas ini, maka Anda bisa datang ke bazaar yang diadakan di gedung Sekretariat ASEAN yang beralamat di Jalan Sisingamangaraja 70A, Kebayoran Baru Jakarta Selatan pada 1 sampai 2 November 2018.


Read More

Artikel Lainnya

Bulu Mata Menjulang dengan Maybelline Sky High Waterproof Mascara

Kecantikan dan Fashion

Bulu Mata Menjulang dengan Maybelline Sky High Waterproof Mascara

02 July 2022, 12:51

Maybelline Sky High Waterproof Mascara ini mengandung ekstrak bambu dan fiber yang dapat membantu memanjangkan dan menebalkan bulu mata.

Hadirkan Full Team, Tiket Konser Pre-sale 1 & 2 Dewa 19 di Candi Prambanan Ludes!.jpg

Hobi dan Hiburan

Hadirkan Full Team, Tiket Konser Pre-sale 1 & 2 Dewa 19 di Candi Prambanan Ludes!

01 July 2022, 15:58

Dengan kehadiran formasi lengkap, empat vokalis dan dua drummer di satu panggung, pemesanan tiket konser 30 Tahun Dewa 19 di Candi Pramabanan jenis pre-sale satu serta dua telah habis dengan tiket harga normal yang saat ini tersedia.

Melalui Flexi Hospital & Surgical, Astra Life Gaungkan Asuransi Kesehatan Cashles s.jpg

Bisnis

Melalui Flexi Hospital & Surgical, Astra Life Gaungkan Asuransi Kesehatan Cashless

01 July 2022, 14:44

Demi mengikuti tren digitalisasi serta iklim cashless yang bersifat kekinian, Astra Life juga memiliki produk asuransi kesehatan yang bersifat non-tunai.

Setelah Dihancurkan di Masa Penjajahan, Gapura Chinatown di Jakarta Kembali Berdiri.jpg

Berita Kawasan

Setelah Dihancurkan di Masa Penjajahan, Gapura Chinatown di Jakarta Kembali Berdiri

01 July 2022, 10:42

Baru-baru ini gapura Chinatown di kawasan Glodok Jakarta kembali diresmikan usai proyek restorasinya pasca-puluhan tahun yang lalu dihancurkan tentara Jepang.


Comments


Please Login to leave a comment.