PONDOK INDAH_KAWASAN_PROMOSIKAN PRODUK INDONESIA ASEAN  WOMEN'S CIRCLE ADAKAN BAZAR_EMIL_110-01.jpg

Berita Kawasan

Promosikan Produk Indonesia, ASEAN Women’s Circle Adakan Bazaar

Salah satu komunitas yang menaungi para wanita ekspatriat di Jakarta yakni ASEAN Womens’s Circle akan segera mengadakan bazaar tahunannya. Bazaar yang memiliki tema Indulge, Shop and Share (memuaskan diri, belanja dan bagikan) tersebut dijadwalkan akan mnggunakan gedung Sekretariat ASEAN yang berlokasi di Kebayoran Baru Jakarta sebagai venue acara.

Sekadar informasi, ASEAN Women’s Circle (AWC) merupakan komunitas perempuan yang berasal dari negara-negara ASEAN. Tujuan utama dari komunitas ini adalah untuk mempromosikan solidaritas serta persahabatan anggota ASEAN melalui kegiatan sosial-budaya dan kegiatan lainnya. Berdasarkan penjelasan di expat.or.id, komunitas ini terbuka untuk semua perempuan yang berasal dari Brunei Darussalam, Kamboja, Malaysia, Myanmar, Filipina, Laos, Singapura, Indonesia, Thailand dan Vietnam.

Bazaar yang diadakan oleh komunitas tersebut memang bersifat tahunan dan pada 2018 ini digelar pada 1-2 November di Hibiscus Hall. Selama dua hari, event ini akan dihadiri oleh para anggota ASEAN Permanent Missions and Dialogue Partners, pihak kedutaan besar dan sejumlah pengusaha yang akan menawarkan produk mereka di bazaar ini.

PONDOK INDAH_KAWASAN_PROMOSIKAN PRODUK INDONESIA ASEAN  WOMEN'S CIRCLE ADAKAN BAZAR_EMIL_110-02.jpg

Bazaar ini bertujuan untuk mengenalkan kebudayaan dari para negara anggota ASEAN kepada khayalak umum sembari mempromosikan berbagai produk Indonesia. Dari mulai batik, pernak-pernik, mainan, aksesoris fesyen, berbagai pakaian dan kuliner-kuliner akan dijual di Bazaar yang diadakan di gedung Sekretariat ASEAN yang berlokasi di Kebayoran Baru Jakarta.

Selain bazaar, komunitas AWC pada tahun ini telah mengadakan beragam event untuk menggalang dana amal. Festival makanan pada 10 April 2018 yang berhasil mengumpulkan dana lebih dari Rp60 juta dan acara penyerahan donasi untuk bencana lombok serta dana kemanusiaan untuk Laos merupakan beberapa acara amal yang digelar oleh komunitas AWC pada tahun ini.

Sejalan dengan berbagai kegiatan amal yang kerap dilakukan komunitas ini, sebagaimana dilansir dari asean.org, hasil dari bazaar ini akan diserahkan kepada yayasan atau badan amal yaitu Indonesia Hijau, Tarbiyan Bunaiya, Ekselensia, dan dana bantuan bencana AWC. Jadi bila Anda tertarik mengetahui produk-produk Indonesia apa saja yang dipamerkan serta hendak membantu usaha amal komunitas ini, maka Anda bisa datang ke bazaar yang diadakan di gedung Sekretariat ASEAN yang beralamat di Jalan Sisingamangaraja 70A, Kebayoran Baru Jakarta Selatan pada 1 sampai 2 November 2018.

Read More


Artikel Lainnya

Warga Kembali Berburu Ikan di Sungai Ciliwung

Berita Kawasan

Warga Kembali Mancing Ikan di Sungai Ciliwung

27 May 2019, 11:00  |  6 Views

Kondisi Sungai Ciliwung yang membaik mebuat ikan kembali hidup berkembang di dalam alirannya. Warga pun bisa merasakan manfaat dengan rekreasi mincing ikan.

Alat Bantu Dengar Widex Evoke Tawarkan Ragam Keunggulan

Kesehatan

Alat Bantu Dengar Widex Evoke Tawarkan Ragam Keunggulan

27 May 2019, 13:00  |  4 Views

Beberapa keunggulan dalam Widex Evoke antara lain memberikan kemampuan kepada pengguna untuk bisa menggunakan machine learning secara real time.

CNAF Kembali Catat Pertumbuhan Positif Laba di 2018

Bisnis

CNAF Kembali Catat Pertumbuhan Positif Laba di 2018

27 May 2019, 09:00  |  10 Views

Dengan raihan pertumbuhan positif, CNAF berhasil mengumpulkan total aset sebesar Rp2.5 miliar dan portofolio pembiayaan tercatat sebesar R2.2 triliun.

Dunia Internasional Apresiasi Pertanian Perkotaan di Jakarta

Berita Kawasan

Dunia Internasional Apresiasi Pertanian Perkotaan di Jakarta

27 May 2019, 15:00  |  6 Views

Atas keberhasilan dan pengalaman DKI Jakarta mengimplementasikan pertanian perkotaan, Pemprov DKI diundang untuk hadir dalam ajang internasional Urban Agriculture World Summit (UAWS) di Tokyo, Jepang.


Comments


Please Login to leave a comment.