Proyek Alun-Alun Depok Tinggal 10 Persen Lagi Rampung

Berita Kawasan

Proyek Alun-Alun Depok Tinggal 10 Persen Lagi Rampung

Menuju penghujung tahun 2019, Pemerintah Kota (Pemkot) Depok terus berusaha mengejar targetnya dalam perampungan proyek pembangunan Alun-Alun Depok. Mengingat Alun-Alun Depok yang berdiri di atas lahan seluas 3,6 hektare itu dipandang akan menjadi ikon baru untuk Kota Belimbing. Bila sesuai target, proyek Alun-Alun Depok yang berlokasi di Kawasan Grand Depok City itu seharusnya rampung pada Desember 2019.

Proyek Alun-Alun Depok Tinggal 10 Persen Lagi Rampung

Berdasarkan penjelasan Dinas Perumahan dan Permukiman (Disrumkim) Kota Depok, saat ini proyek pembangunan Alun-Alun Depok tahap kedua yang sudah dilakukan sejak Juni 2019 sudah tinggal 10 persen lagi. “Saat ini seluruh infrastruktur sedang dalam tahap pengerjaan. Progresnya sudah sekitar 90 persen,” ujar Kepala Bidang Tata Bangunan Disrumkim Kota Depok Suwandi, sebagaimana dikutip dari depok.go.id (3/12/2019).

[Baca Juga: Pembangunan GOR Depok Berstandar Nasional Segera Dimulai]

Menurutnya, pada proyek pembangunan tahap kedua ini, terdapat sejumlah infrastruktur yang diprioritaskan rampung terlebih dahulu. Di mana yang diprioritaskan adalah pintu masuk utama, area penurunan penumpang dinding mural, parkir pengelola, jembatan utama, dan kolam retensi. Karena Pemkot Depok sendiri, menargetkan Alun-Alun Depok sudah mulai bisa digunakan masyarakat pada Januari 2020.

Kemudian untuk seluruh bangunan di Alun-Alun Depok sendiri diharapkan sudah selesai pada akhir Desember 2019. Di mana ini sudah termasuk panggung mengapung, area duduk, pendopo, taman bermain anak, taman lansia, galeri UMKM, rumah kaca, co-working space, serta menara pandang.

Proyek Alun-Alun Depok Tinggal 10 Persen Lagi Rampung

Suwandi menuturkan, proyek pembangunan Alun-Alun Depok menggunakan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Kota Depok dengan menggunakan dana sekitar Rp50 miliar. “Mudah-mudahan proses pembangunannya berjalan lancar sehingga dapat selesai tepat waktu dan bisa segera dimanfaatkan oleh masyarakat,” imbuhnya.

[Baca Juga: Tol Cinere Jagorawi Tingkatkan Investasi Kota Depok]

Alun-Alun Depok yang beralamat di Jalan Boulevard Grand Depok City No.25, Kecamatan Cilodong, Kota Depok ini tidak terlepas dari janji Wali Kota Depok Mohammad Idris dan Wakil Wali Kota Depok Pradi Supriatna pada Pemilu Wali Kota Depok 2015. Kala itu keduanya memiliki program kerja terkait pembangunan Taman Terpadu Depok dengan salah satunya membahas mengenai keberadaan Alun-Alun Depok.

Hakikatnya, Alun-Alun Depok diharapkan dapat menjadi ruang terbuka publik untuk masyarakat dapat berinteraksi. Selain itu, alun-alun ini juga disebut dapat bermanfaat untuk meningkatkan kualitas udara di Kota Belimbing dengan penghijauan dan menunjang kelestarian air serta tanah Kota Depok.


Read More

Artikel Lainnya

Konser Full Team Dewa 19 Siap Digelar di Solo.jpg

Hobi dan Hiburan

Konser Full Team Dewa 19 Siap Digelar di Solo

23 September 2022, 15:57

Setelah sukses digelar di Candi Prambanan, konser Dewa 19 yang menghadirkan full team akan kembali manggung bersama dan kali ini digelar di wilayah Solo.

Perkuat Kehadirannya di Jawa Timur, Amartha Kolaborasi dengan BPR Jatim.jpg

Bisnis

Perkuat Kehadirannya di Jawa Timur, Amartha Kolaborasi dengan BPR Jatim

23 September 2022, 13:56

Baru-baru ini Amartha dan BPR Jatim resmi berkolaborasi dalam upaya menyalurkan Rp250 miliar untuk membantu pengembangan bisnis perempuan pengusaha mikro di wilayah Jawa Timur serta Jawa Tengah.

Ini Pandangan Pakar Unpad Terkait Pencegahan HIVAIDS.jpg

Kesehatan

Ini Pandangan Pakar Unpad Terkait Pencegahan HIV/AIDS

23 September 2022, 11:54

Setelah bulan lalu sempat ramai pembahasan kabar ribuan orang di Kota Bandung yang menderita HIV/AIDS, pakar Universitas Padjadjaran memberikan masukan terkait metode pencegahannya, khususnya di wilayah kampus.

Konsistensi Bambang Suprapto dalam Berkarya Melalui Solo Exhibition Uncertainty

Hobi dan Hiburan

Konsistensi Bambang Suprapto dalam Berkarya Melalui Solo Exhibition ‘Uncertainty’

22 September 2022, 18:20

Seniman muda Kota Malang, Bambang Suprapto, menggelar pameran tunggal yang bertajuk ‘Uncertainty’ di Kedai Lantjar Djaya, Kota Malang.


Comments


Please Login to leave a comment.

  • Natasya88 2 years, 9 months lalu
    Natasya88

    Halo guys Bagi yang ingin bermain game serta dapat penghasilan tambahan dengan bermodal min deposit 20K. Modal Pertama kurang beruntung? kami ganti dgn BONUS WELCOME CASHBACK 100% tanpa syarat Turnover Dan dapatkan bnyak pilihan bonus dari kami, dalam satu account bisa bermain banyak game hanya di dupa88,net proses pencairan dana cukup dengan waktu max3 menit hingga ratusan juta rupiah. Pelayanan tercepat & aman!, Cs kami siap melayani Anda 24 jam nonstop!!! Untuk info lebih lanjut bisa hub cs kami di livechat/Wa : +855973465121 | Kode Referal : KELLY88 tunggu apalagi buktikan sekarang juga. . .