Proyek Pembangunan LRT, Arus Jalan Galunggung Direkayasa

Berita Kawasan

Proyek Pembangunan LRT, Arus Jalan Galunggung Direkayasa

Saat ini proyek pembangunan Lintas Rel Terpadu (LRT) telah mencapai area di Jalan Galunggung di kawasan Setiabudi, Jakarta Selatan. Demi mencegah kemungkinan terjadinya penumpukan kendaraan, khususnya di jam-jam sibuk, Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Selatan dan suku dinas terkait memilih untuk melakukan rekayasa lalu lintas di jalan tersebut. Langkah ini pun sudah mulai diterapkan sejak 31 Oktober 2019.

Pemkot Jakarta Selatan mengungkapkan, rekayasa lalu lintas ini dapat membantu Jalan Galunggung lancar walau tengah ada proyek pembangunan LRT. Bahkan untuk memastikan prosedurnya berjalan dengan tepat, Wali Kota Jakarta Selatan Marullah Matali ikut melakukan monitoring terhadap proses penutupan jalan di sana.

Proyek Pembangunan LRT, Arus Jalan Galunggung Direkayasa

“Seperti yang sudah direncanakan beberapa waktu lalu, dan (dipicu) beberapa kejadian tertumpuknya kendaraan mulai dari jalan Galunggung belok ke kiri ke arah Setiabudi Selatan, hari ini mulai jam 10.00 WIB tadi dilakukan rekayasa lalu lintas. Jadi dari jalan Galunggung diluruskan terus ke arah yang ke Tanah Abang di underpass di Bawah BNI,” ungkap Marullah, sebagaimana dikutip dari selatan.jakarta.go.id (31/10/2019).

[Baca Juga: Akhir Oktober 2019, LRT Cawang-Cibubur Mulai Beroperasi]

Pemkot Jakarta Selatan juga turut menggandeng Kecamatan Setiabudi, Suku Dinas Perhubungan (Dishub) Jakarta Selatan, unsur TNI serta Polri dalam rekayasa lalu lintas di Jalan Galunggung. Marullah menyatakan, pihaknya berharap masyarakat dapat mengikuti aturan yang diberlakukan selama proyek LRT ini dengan Pemkot Jakarta Selatan yang akan terus melakukan sosialisasi mengenai rekayasa di jalan tersebut.

“Inikan sedang ada pembangunan LRT. Nanti teman-teman Dishub yang akan mengambil langkah selanjutnya, mulai dari sosialisasi dan juga menempatkan petugas untuk mengatur lalu lintas,” imbuh Wali Kota Jakarta Selatan itu.

[Baca Juga: Selain LRT, Pemkot Bogor Berencana Bangun Trem]

Kepala Suku Dinas Perhubungan Jakarta Selatan Christianto yang turut menemani Marullah dalam proses monitoring mengatakan, petugas yang diturunkan untuk proses rekayasa lalu lintas ada sekitar 30 personel. Petugas ini terbagi atas personel dari Dinas Perhubungan, Satpol PP, polisi, perwakilan dari LRT dan Transjakarta. Ia menambahkan, selama rekayasa ini berlangsung maka semua kendaraan dari arah Manggarai yang bergerak menuju area Karet tidak boleh belok kiri dan harus tetap lurus.


Read More

Artikel Lainnya

Terus Dorong Geliat Pariwisata Ibu Kota, Jakarnaval Digelar di Sirkuit E-Prix Jakarta.jpg

Berita Kawasan

Terus Dorong Geliat Pariwisata Ibu Kota, Jakarnaval Digelar di Sirkuit E-Prix Jakarta

12 August 2022, 16:43

Pada 14 Agustus 2022, Sirkuit Internasional E-Prix Jakarta akan menjadi lokasi acara puncak karnaval bernama Jakarnaval yang digelar untuk geliatkan wisata di Ibu Kota.

Dinkes Kota Tangerang Edukasi Warganya Terkait Obat Kadaluars a.jpg

Kesehatan

Dinkes Kota Tangerang Edukasi Warganya Terkait Obat Kadaluarsa

12 August 2022, 14:41

Setelah ramainya kabar mengenai balita di wilayahnya yang diberikan obat kadaluarsa, Dinkes Kota Tangerang berikan edukasi publik

KFC Hadirkan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum di Gerai Jakarta Barat Ini.jpg

Bisnis

KFC Hadirkan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum di Gerai Jakarta Barat Ini

12 August 2022, 10:30

Pada pekan ini, berkat kolaborasi PT Fast Food Indonesia dan PT Agra Surya Energi, KFC Indonesia meresmikan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum di salah satu gerainya.

Jelang HUT RI ke-77, Ini Gedung Saksi Sejarah Perobekan Bendera Belanda di Bandun g.jpg

Properti dan Solusi

Jelang HUT RI ke-77, Ini Gedung Saksi Sejarah Perobekan Bendera Belanda di Bandung

11 August 2022, 17:17

Jika Anda berencana wisata sejarah di Kota Bandung jelang HUT RI ke-77 maka gedung yang berada di area Jalan Braga ini menjadi salah satu objek yang bisa Anda kunjungi.


Comments


Please Login to leave a comment.