Proyek Pembangunan LRT, Arus Jalan Galunggung Direkayasa

Berita Kawasan

Proyek Pembangunan LRT, Arus Jalan Galunggung Direkayasa

Saat ini proyek pembangunan Lintas Rel Terpadu (LRT) telah mencapai area di Jalan Galunggung di kawasan Setiabudi, Jakarta Selatan. Demi mencegah kemungkinan terjadinya penumpukan kendaraan, khususnya di jam-jam sibuk, Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Selatan dan suku dinas terkait memilih untuk melakukan rekayasa lalu lintas di jalan tersebut. Langkah ini pun sudah mulai diterapkan sejak 31 Oktober 2019.

Pemkot Jakarta Selatan mengungkapkan, rekayasa lalu lintas ini dapat membantu Jalan Galunggung lancar walau tengah ada proyek pembangunan LRT. Bahkan untuk memastikan prosedurnya berjalan dengan tepat, Wali Kota Jakarta Selatan Marullah Matali ikut melakukan monitoring terhadap proses penutupan jalan di sana.

Proyek Pembangunan LRT, Arus Jalan Galunggung Direkayasa

“Seperti yang sudah direncanakan beberapa waktu lalu, dan (dipicu) beberapa kejadian tertumpuknya kendaraan mulai dari jalan Galunggung belok ke kiri ke arah Setiabudi Selatan, hari ini mulai jam 10.00 WIB tadi dilakukan rekayasa lalu lintas. Jadi dari jalan Galunggung diluruskan terus ke arah yang ke Tanah Abang di underpass di Bawah BNI,” ungkap Marullah, sebagaimana dikutip dari selatan.jakarta.go.id (31/10/2019).

[Baca Juga: Akhir Oktober 2019, LRT Cawang-Cibubur Mulai Beroperasi]

Pemkot Jakarta Selatan juga turut menggandeng Kecamatan Setiabudi, Suku Dinas Perhubungan (Dishub) Jakarta Selatan, unsur TNI serta Polri dalam rekayasa lalu lintas di Jalan Galunggung. Marullah menyatakan, pihaknya berharap masyarakat dapat mengikuti aturan yang diberlakukan selama proyek LRT ini dengan Pemkot Jakarta Selatan yang akan terus melakukan sosialisasi mengenai rekayasa di jalan tersebut.

“Inikan sedang ada pembangunan LRT. Nanti teman-teman Dishub yang akan mengambil langkah selanjutnya, mulai dari sosialisasi dan juga menempatkan petugas untuk mengatur lalu lintas,” imbuh Wali Kota Jakarta Selatan itu.

[Baca Juga: Selain LRT, Pemkot Bogor Berencana Bangun Trem]

Kepala Suku Dinas Perhubungan Jakarta Selatan Christianto yang turut menemani Marullah dalam proses monitoring mengatakan, petugas yang diturunkan untuk proses rekayasa lalu lintas ada sekitar 30 personel. Petugas ini terbagi atas personel dari Dinas Perhubungan, Satpol PP, polisi, perwakilan dari LRT dan Transjakarta. Ia menambahkan, selama rekayasa ini berlangsung maka semua kendaraan dari arah Manggarai yang bergerak menuju area Karet tidak boleh belok kiri dan harus tetap lurus.


Read More

Artikel Lainnya

Berupaya Dapatkan Pendanaan serta Coaching, 120 Tim Ikut Proses Hackaton IDPB MTPM

Bisnis

Berupaya Dapatkan Pendanaan serta Coaching, 120 Tim Ikut Proses Hackaton IDPB MTPM

05 December 2022, 16:14

Inisiatif East Ventures melalui IDPB MTPM saat ini telah mencapai tahap coaching serta hackaton dengan total ada 120 tim yang mengikutinya.

Tingkatkan Kepedulian Sungai di Jakarta, Festival Dayung Ciliwung 2022 Digelar.jpg

Berita Kawasan

Tingkatkan Kepedulian Sungai di Jakarta, Festival Dayung Ciliwung 2022 Digelar

05 December 2022, 14:15

Festival Dayung Ciliwung 2022 berhasil digelar pada akhir pekan kemarin yang disebut digelar untuk meningkatkan kepedulian publik Ibu Kota untuk menjaga lingkungan sungai.

Dorong Kualitas Industri Kopi, Jakart a Barista League 2022 Sukses Digelar.jpg

Berita Kawasan

Dorong Kualitas Industri Kopi, Jakarta Barista League 2022 Sukses Digelar

05 December 2022, 10:14

Pada akhir pekan kemarin, Pemprov DKI Jakarta sukses menggelar event Jakarta Barista League 2022 yang menjadi wadah kompetisi bagi para barista dari berbagai wilayah Tanah Air.

Setu Babakan Jadi Lokasi Temu Nasional Seni Budaya Muslimin Indonesia 2022.jpg

Berita Kawasan

Setu Babakan Jadi Lokasi Temu Nasional Seni Budaya Muslimin Indonesia 2022

02 December 2022, 18:12

Lesbumi-NU mulai hari ini hingga 3 Desember 2022 menjadikan Kampung Budaya Betawi Setu Babakan sebagai ‘rumah’ rakornas sekaligus Temu Nasional Ses Budaya Muslimin Indonesia 2022.


Comments


Please Login to leave a comment.