PS5 Disinyalir Jadi Konsol Game Terbesar di Era Modern.jpg

Hobi dan Hiburan

PS5 Disinyalir Jadi Konsol Game Terbesar di Era Modern

Konsol game terbaru Sony Playstation 5 (PS5) akhirnya diperlihatkan kepada publik pada pekan lalu. Desain konsolnya yang futuristik langsung menarik perhatian banyak pihak, khususnya dari kalangan gamer. Namun ada satu hal yang banyak digunjingkan netizen dunia melalui sosial media mengenai desain PS5, yakni terkait ukurannya. Pasalnya, banyak berspekulasi bahwa PS5 bisa menjadi konsol game terbesar di era modern bila dibandingkan Playstation dari generasi sebelumnya serta konsol pesaingnya dari Microsoft.

Ukuran body dari PS5 memang terbilang cukup besar mengingat konsol ini diperlihatkan dalam keadaan vertikal dan tampaknya ini akan menjadi posisi yang diinginkan Sony saat Anda membawanya ke rumah. Karena disinyalir di benak pihak Sony, mereka memandang PS5 bukan hanya sebagai konsol game next-gen semata tapi juga dapat menjadi dekorasi futuristik di rumah Anda.

“Playstation berada di ruang tamu sebagian rumah, dan kami merasa akan lebih baik untuk menyediakan desain yang akan benar-benar dapat menghiasi sebagian besar ruang tamu. Itulah yang kami coba lakukan. Dan, Anda tahu, kami pikir kami telah berhasil dalam hal ini,” ungkap Presiden Sony Interactive Entertainment Jim Ryan kepada BBC, sebagaimana dikutip dari danofgeek.com (12/6/2020).

Namun terlepas dari pandangan Sony tersebut, ketika PS5 diletakkan secara vertikal, konsol game ini memang terbilang besar. Bahkan demi menguatkan argumen ini, berbagai media game dunia serta para netizen memperkirakan berapa ukuran PS5 bila dibandingkan dengan konsol game lainnya, khusus Playstation dan XboX, di era modern ini.

PS5 Disinyalir Jadi Konsol Game Terbesar di Era Modern.jpg

Bisa dilihat di gambar di atas yang diunggah oleh hothardware.com. Pada gambar yang dibuat akun bernama GREBO7 di reddit itu, terlihat PS5 disandingkan dengan PS3 Slim, PS3, PS4, PS4 Pro. Kemudian konsol pesaing Sony juga dijejerkan bersama PS5, ada Xbox Series X, Xbox One X, Xbox One, Xbox 360, dan Xbox 360. Hal ini merupakan perbandingan ukuran konsol era last-gen (Xbox 360 dan PS3), current-gen (Xbox One dan PS4), dan next-gen (Xbox Series X dan PS5).

Lantas selain gambar tersebut, apa yang semakin memperkuat klaim PS5 sebagai konsol dengan ukuran terbesar ketika diposisikan secara vertikal? IGN.com (14/6/2020) baru-baru ini memberikan perhitungannya terkait perkiraan mereka mengenai PS5. Di mana PS5 disebut memiliki tinggi 15,74 inci, lebar 8,79 inci, dan panjang 3,97 inci. Sedangkan Playstation 4 Pro yang saat ini menjadi konsol terbesar dari Sony, memiliki tinggi 12,9 inci, lebar 11,6 inci, dan panjang 2,17 inci. Kemudian bila dibandingkan dengan pesaingnya dari Microsoft, Xbox Series X memiliki tinggi 11,85 inci, lebar 6,03 inci, dan panjang 6,03 inci. Sedangkan Xbox One X memiliki tinggi 11,8 inci, lebar 9,4 inci, dan panjang 2,4 inci.


Read More

Artikel Lainnya

Unik! Brand Ini Hadirkan Produk Sepatu dari Ceker Ayam.jpg

Kecantikan dan Fashion

Unik! Brand Ini Hadirkan Produk Sepatu dari Ceker Ayam

03 October 2022, 17:32

Alih-alih menggunakan kulit sapi, kambing, atau reptil, salah satu brand di Kota Bandung menggunakan ceker ayam sebagai bahan baku produk sepatunya.

Melalui Buku Ini, Masyarakat Diajak Sajikan dan Lestarikan Kuliner Asli Betawi.jpg

Kuliner

Lestarikan Kuliner Asli Betawi Melalui Buku

03 October 2022, 14:30

Belum lama ini Yayasan Nusa Gastronomi Indonesia, istri Gubernur DKI Jakarta dan istri mantan Sekda DKI Jakarta berkolaborasi guna menghasilkan buku yang mengulas resep tradisional khas Betawi.

3 Startup Naungan East Ventures Ini Dukung Ekosistem Kopi Tanah Air.jpg

Bisnis

3 Startup Naungan East Ventures Ini Dukung Ekosistem Kopi Tanah Air

03 October 2022, 11:28

East Ventures setidaknya telah mendanai tiga perusahaan startup yang mendukung perkembangan ekosistem kopi di Tanah Air.

Semarakan 2022 PMPL SEA Championship, realme Gelar Esports Week.jpg

Bisnis

Semarak 2022 PMPL SEA Championship, realme Gelar Esports Week

30 September 2022, 15:45

Untuk merayakan pertandingam 2022 PMPL SEA Championship, realme memutuskan menghadirkan promo lucky draw bertajuk realme Esports Week.


Comments


Please Login to leave a comment.