PSBB Diperpanjang, MRT Tutup Sementara 5 Stasiun

Berita Kawasan

PSBB Diperpanjang, MRT Tutup Sementara Hingga 5 Stasiun

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sudah secara resmi memutuskan untuk memperpanjang Pembatasan Sosial Berskala Bersar (PSBB) selama 28 hari ke depan. PSBB tahap kedua ini berlaku hingga 22 Mei 2020. Keputusan ini diambil usai pihak Pemprov DKI Jakarta berdiskusi dengan para ahli kesehatan melihat jumlah kasus positif belum kunjung menurun.

Melihat hal tersebut, Direktur Operasional dan Pemeliharaan PT MRT Jakarta (Perseroda) Muhammad Effendi menyebukan, pihaknya, akan kembali menambah penutupan sementara di dua stasiun. Keputusan ini merupakan bentuk dukungan PSBB tahap dua yang dilakukan ibu kota.

PSBB Diperpanjang, MRT Tutup Sementara 5 Stasiun

“Mulai hari Kamis 23 April besok, dua stasiun MRT akan ditutup, yaitu Stasiun Istora Mandiri dan Setiabudi,” ujar Effendi seperti dikutip dari Liputan6 (23/4/2020).

Effendi juga menjelaskan, dengan adanya perpanjangan masa PSBB ini, kereta MRT hanya akan beroperasi di delapan stasiun, yaitu Stasiun Lebak Bulus, Fatmawati, Cipete Raya, Blok M, Senayan, Bendungan Hilir, Stasiun Dukuh Atas BNI, dan Bundaran HI. Di PSBB tahap pertama, sebelumnya, MRT Jakarta telah lebih dulu menutup tiga stasiun, yakni ASEAN, Stasiun Blok A, dan Haji Nawi yang mengalami penurunan jumlah penumpang.

[Baca Juga: Siapkan Masker Pribadi Kalau Mau Naik Transjakarta, MRT dan LRT!]

Walaupun telah menutup sementara lima stasiun, masyarakat yang ingin bepergian dapat melanjutkan perjalanan menggunakan TransJakarta yang beroperasi mulai dari pukul 06.00 hingga 18.00 WIB atau melanjutkan perjalanan dengan menggunakan taksi online ke tempat tujuan.

Setelah menutup tiga stasiun, PT MRT Jakarta mencatat dari tanggal 20 April hingga 21 April secara berturut-turut ada sekitar 4.000 lebih penumpang yang masih menggunakan MRT. Mengutip dari beritajakarta.id, MRT akan tetap memberlakukan pembatasan jumlah penmpang dengan maksimal 60 orang per kereta dan mewajibkan para penumpangnya menggunakan masker dan menerapkan physical distancing.

[Baca Juga: Ini Penjelasan Penutupan Akses Jalan Hingga MRT]

Saat masa pandemi ini, Effendi juga menyebutkan jadwal kedatangan kereta atau headway juga dikurangi, yaitu sekitar 30 menit yang sebelumnya 10 menit sekali.

"PT MRT Jakarta mendukung penuh kebijakan pemerintah dalam mengimbau masyarakat agar bekerja, belajar, dan beribadah dari rumah guna memutus rantai penyebaran COVID-19," tutup Effendi.


Read More

Artikel Lainnya

Walau Banyak Bisnis Penyewaan Buku Punah, Pitimoss Fun Library Mampu Tetap Eksis.jpg

Pendidikan

Walau Banyak Bisnis Penyewaan Buku Punah, Pitimoss Fun Library Mampu Tetap Eksis

31 January 2023, 12:38

Di tengah hantaman digitalisasi yang membuat akses membaca buku novel serta komik mudah, Pitimoss Fun Library tetap mampu bertahan hingga hampir 20 tahun terakhir.

Wow, Bank Sampah di Kota Tangerang Ini Hasilkan Produk Lilin Aromat erapi.jpg

Bisnis

Wow, Bank Sampah di Kota Tangerang Ini Hasilkan Produk Lilin Aromaterapi

30 January 2023, 15:01

Bank sampah ternyata tak hanya bisa mendapatkan cuan dari pemilahan sampah semata, karena bank sampah satu ini menunjukan bahwa mereka juga mampu membuat produk yang bernilai ekonomi.

Perayaan Imlek 2023 di Taman Banteng, Pj Gubernur DKI Jakarta Dampingi Jokowi.jpg

Berita Kawasan

Perayaan Imlek 2023 di Taman Banteng, Pj Gubernur DKI Jakarta Dampingi Jokowi

30 January 2023, 12:58

Pada akhir pekan kemarin, Presiden Jokowi terlihat hadir bersama Pj Gubernur DKI Jakarta dalam momen perayaan Imlek Nasional yang digelar di Taman Banteng

Pastikan Anak Terlindung dari Campak via Vaksinasi, Pemkot Surabaya Siap Sweepin g.jpg

Kesehatan

Pastikan Anak Terlindung dari Campak via Imunisasi, Pemkot Surabaya Siap Sweeping

27 January 2023, 13:57

Banyaknya kasus campak di wilayah perbatasan Surabaya-Madura, mendorong Pemkot Surabaya untuk bergerak secara agresif demi memastikan anak-anak Kota Pahlawan sudah mendapatkan imunisasi campak.


Comments


Please Login to leave a comment.