PSBB Diperpanjang, MRT Tutup Sementara 5 Stasiun

Berita Kawasan

PSBB Diperpanjang, MRT Tutup Sementara Hingga 5 Stasiun

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sudah secara resmi memutuskan untuk memperpanjang Pembatasan Sosial Berskala Bersar (PSBB) selama 28 hari ke depan. PSBB tahap kedua ini berlaku hingga 22 Mei 2020. Keputusan ini diambil usai pihak Pemprov DKI Jakarta berdiskusi dengan para ahli kesehatan melihat jumlah kasus positif belum kunjung menurun.

Melihat hal tersebut, Direktur Operasional dan Pemeliharaan PT MRT Jakarta (Perseroda) Muhammad Effendi menyebukan, pihaknya, akan kembali menambah penutupan sementara di dua stasiun. Keputusan ini merupakan bentuk dukungan PSBB tahap dua yang dilakukan ibu kota.

PSBB Diperpanjang, MRT Tutup Sementara 5 Stasiun

“Mulai hari Kamis 23 April besok, dua stasiun MRT akan ditutup, yaitu Stasiun Istora Mandiri dan Setiabudi,” ujar Effendi seperti dikutip dari Liputan6 (23/4/2020).

Effendi juga menjelaskan, dengan adanya perpanjangan masa PSBB ini, kereta MRT hanya akan beroperasi di delapan stasiun, yaitu Stasiun Lebak Bulus, Fatmawati, Cipete Raya, Blok M, Senayan, Bendungan Hilir, Stasiun Dukuh Atas BNI, dan Bundaran HI. Di PSBB tahap pertama, sebelumnya, MRT Jakarta telah lebih dulu menutup tiga stasiun, yakni ASEAN, Stasiun Blok A, dan Haji Nawi yang mengalami penurunan jumlah penumpang.

[Baca Juga: Siapkan Masker Pribadi Kalau Mau Naik Transjakarta, MRT dan LRT!]

Walaupun telah menutup sementara lima stasiun, masyarakat yang ingin bepergian dapat melanjutkan perjalanan menggunakan TransJakarta yang beroperasi mulai dari pukul 06.00 hingga 18.00 WIB atau melanjutkan perjalanan dengan menggunakan taksi online ke tempat tujuan.

Setelah menutup tiga stasiun, PT MRT Jakarta mencatat dari tanggal 20 April hingga 21 April secara berturut-turut ada sekitar 4.000 lebih penumpang yang masih menggunakan MRT. Mengutip dari beritajakarta.id, MRT akan tetap memberlakukan pembatasan jumlah penmpang dengan maksimal 60 orang per kereta dan mewajibkan para penumpangnya menggunakan masker dan menerapkan physical distancing.

[Baca Juga: Ini Penjelasan Penutupan Akses Jalan Hingga MRT]

Saat masa pandemi ini, Effendi juga menyebutkan jadwal kedatangan kereta atau headway juga dikurangi, yaitu sekitar 30 menit yang sebelumnya 10 menit sekali.

"PT MRT Jakarta mendukung penuh kebijakan pemerintah dalam mengimbau masyarakat agar bekerja, belajar, dan beribadah dari rumah guna memutus rantai penyebaran COVID-19," tutup Effendi.

Read More

Artikel Lainnya

Sinarmas World Academic Tetap Mampu Terapkan Kurikulumnya Selama Pande mi.jpg

Pendidikan

Sinarmas World Academic Tetap Mampu Terapkan Kurikulumnya Selama Pandemi

26 November 2020, 19:08

Dengan tantangan pandemi COVID-19, Sinarmas World Academic dapat beradaptasi dalam menerapkan kurikulumnya untuk para siswanya walau menggunakan metode pembelajaran jarak jauh.

Kolaborasi GoPlay dan Citilink Suguhkan Ratusan Konten Hiburan Selama Penerbangan

Hobi dan Hiburan

GoPlay Dukung Film Maker Independen Indonesia

26 November 2020, 17:09

Layanan ini merupakan bentuk komitmen GoPlay dalam menjadi wadah kreasi bagi para pembuat film independen serta saluran distribusi karya-karya sineas berbakat tanah air.

Rp2,8 Miliar Disalurkan Pemkot Bogor untuk Kembangkan Wisata Alam di Mulyaharja

Berita Kawasan

Rp2,8 Miliar Disalurkan Pemkot Bogor untuk Kembangkan Wisata Alam di Mulyaharja

26 November 2020, 16:07

Alokasi anggaran tersebut diperuntukan untuk pembangunan sarana prasarana guna mengembangkan wisata alam di Kampung Ciharashas, Mulyaharja.

Penghargaan Top 45 Inovasi Pelayanan Publik 2020 Diraih RSUD Tarakan

Kesehatan

Penghargaan Top 45 Inovasi Pelayanan Publik 2020 Diraih RSUD Tarakan

26 November 2020, 15:07

Layanan Bunga Tanjung yang menjadi pusat pelayanan terpadu kekerasan perempuan dan anak di RSUD Tarakan terpilih sebagai salah satu Top 45 Inovasi Pelayanan Publik.


Comments


Please Login to leave a comment.