Pemerintah Bogor Desak Pemprov DKI Jakarta Segera Terapkan Lockdown

Berita Kawasan

PSBB Jakarta Resmi Diperpanjang HIngga 22 Mei

Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) tahap pertama akan usai pada tanggal 24 April 2020 mendatang. Namun belum usai tahap pertama, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan kembali memperpanjang kebijakan ini hingga 22 Mei 2020.

PSBB tahap kedua ini akan dilakukan selama 28 hari ke depan. Mengumumkan dari Balai Kota, Anies menyebutkan, PSBB diperpanjang setelah Pemprov DKI berdiskusi dengan para ahli dibidang penyakit menular. Dilansir dari kompas.com (23/4/2020), keputusan ini dibuat karena kasus positif COVID-19 makin meningkat khususnya di ibu kota.

Pesan Gubernur untuk Ketua RT RW Jakarta dalam Hadapi COVID-19

“Data yang kami miliki menunjukkan, pergerakan kasus positif COVID-19 masih terus bertambah dan kecepatannya relatif tetap," ujar Anies.

Anies juga menjelaskan jenazah yang dimakamkan dengan prosedur COVID-19 kini menurun. Sebelumnya, dalam sehari ada 50 jenazah yang dimakamkan dengan protokol jasad COVID-19, namun kini hanya 30-40 jenazah saja.

Anies berharap, masyarakat Jakarta dapat mematuhi aturan PSBB sehingga wabah COVID-19 dapat cepat selesai. “Seperti kata Pak Presiden, kunci keberhasilan PSBB adalah di kedisiplinan semua pihak,” sebut Anies.

Ia juga kembali mengingatkan, pada PSBB tahap pertama, masih banyak perusahaan yang masih tetap beroperasi. Di tahap kedua ini, Anies meminta kedisiplinan perusahaan di luar 11 sektor yang dikecualikan beroperasi. Bagi perusahaan yang masih beroperasi dan sudah ditegur sebelumnya, maka akan diberikan sanksi.

[Baca Juga: Sidak Kian Gencar, Puluhan Perusahaan Jakarta Masih Melanggar PSBB]

Dikutip dari Liputan6 (22/4/2020) Anies akan menambahkan bahwa PSBB tahap dua ini adalah fase penegakan hukum yang akan dilakukan aparat pemerintahan terhadap pelanggar aturan.

"Ke depan fase imbauan sudah selesai, sekarang fase penegakan. Karena itu, di hari-hari ke depan, semua yang melanggar tidak akan diberi peringatan lagi, tapi langsung ditindak," sebut Anies,

Per tanggal 23 April 2020, jumlah kasus positif COVID-19 di Jakarta mencapai 3.399 orang, dengan 291 orang sembuh dan 308 orang meninggal dunia. Kemudian ada 5,824 Orang Dalam Pemantauan (ODP) dan 5,212 Pasien Dalam Pengawasan (PDP).

[Baca Juga: PSBB DKI Jakarta, Ini 6 Hal yang Dibatasi Mulai 10 April]


Read More

Artikel Lainnya

Bulu Mata Menjulang dengan Maybelline Sky High Waterproof Mascara

Kecantikan dan Fashion

Bulu Mata Menjulang dengan Maybelline Sky High Waterproof Mascara

02 July 2022, 12:51

Maybelline Sky High Waterproof Mascara ini mengandung ekstrak bambu dan fiber yang dapat membantu memanjangkan dan menebalkan bulu mata.

Hadirkan Full Team, Tiket Konser Pre-sale 1 & 2 Dewa 19 di Candi Prambanan Ludes!.jpg

Hobi dan Hiburan

Hadirkan Full Team, Tiket Konser Pre-sale 1 & 2 Dewa 19 di Candi Prambanan Ludes!

01 July 2022, 15:58

Dengan kehadiran formasi lengkap, empat vokalis dan dua drummer di satu panggung, pemesanan tiket konser 30 Tahun Dewa 19 di Candi Pramabanan jenis pre-sale satu serta dua telah habis dengan tiket harga normal yang saat ini tersedia.

Melalui Flexi Hospital & Surgical, Astra Life Gaungkan Asuransi Kesehatan Cashles s.jpg

Bisnis

Melalui Flexi Hospital & Surgical, Astra Life Gaungkan Asuransi Kesehatan Cashless

01 July 2022, 14:44

Demi mengikuti tren digitalisasi serta iklim cashless yang bersifat kekinian, Astra Life juga memiliki produk asuransi kesehatan yang bersifat non-tunai.

Setelah Dihancurkan di Masa Penjajahan, Gapura Chinatown di Jakarta Kembali Berdiri.jpg

Berita Kawasan

Setelah Dihancurkan di Masa Penjajahan, Gapura Chinatown di Jakarta Kembali Berdiri

01 July 2022, 10:42

Baru-baru ini gapura Chinatown di kawasan Glodok Jakarta kembali diresmikan usai proyek restorasinya pasca-puluhan tahun yang lalu dihancurkan tentara Jepang.


Comments


Please Login to leave a comment.