Mal di Kota Bandung Siap Kembali Dibuka. Ada Syaratnya

Berita Kawasan

PSBB Longgar, Jumlah Kasus COVID-19 di Bandung Bertambah

Jumlah kasus positif COVID-19 di Kota Bandung bertambah pasca dilakukannya pelonggaran Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) atau yang disebut PSBB Proporsional. Hal itu diketahui melalui laporan dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bandung yang menyatakan bahwa ada 10 kasus baru di ibukota Provinsi Jawa Barat tersebut.

Wali Kota Bandung, Oded M Danial mengatakan 10 kasus baru tersebut berasal dari tiga cluster yakni pasar tradisional, tenaga kesehatan, dan ojek daring.

[Baca Juga: Masjid Raya Bandung Akan Kembali Gelar Salat Jumat Pada 12 Juni 2020]

“Tadi pagi ibu Rita (Kadinkes kota Bandung) bertemu dengan saya, melaporkan update terakhir Corona. Di antaranya dua hari terakhir ada 10 orang yang positif dari cluster pasar, tenaga kesehatan, dan kalau tidak salah ojol,” ujar Oded yang juga menjadi Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 kota Bandung.

Mengetahui hal tersebut, Oded pun kemudian langsung meminta Dinkes untuk melakukan penyisiran dan melacak warga yang melakukan kontak dengan tiga klaster tersebut terutama di pasar tradisional yang menjadi tempat penyebaran COVID-19.

Sementara untuk 10 kasus positif yang baru langsung dibawa ke salah satu tempat isolasi baik itu pengemudi ojek daring maupun tenaga kesehatan yang bertugas di salah satu puskesmas di Bandung.

“Tapi Alhamdulillah semuanya sudah diantisipasi, mereka isolasi mandiri. Yang pasar tindakan kita dari gugus tugas satu blok ditutup,” tambah Oded.

Dengan bertambahnya kasus COVID-19, Oded kembali mengimbau kepada warga untuk mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan. Sebab sampai saat ini resiko penyebaran virus di kota Bandung yang masuk dalam zona kuning kasus COVID-19 masih tinggi.

[Baca Juga: Ini Regulasi Bagi Warga Bandung yang Ingin Nikah Saat PSBB]

“Dibanding kota lain, kita (kota Bandung) termasuk landai. Tapi saya tetap mengimbau, pertama kepada semua masyarakat Kota Bandung saya memohon tetap yang namanya protokol kesehatan tetap harus dilakukan terutama masker, biar lebih aman,” pungkasnya.

Berdasarkan data dari Pusat Informasi COVID-19 Kota Bandung hingga hingga 8 Juni 2020 siang, terdapat 329 terkonfirmasi positif Corona dengan catatan 142 orang sembuh, 40 meninggal, dan 147 orang masih dirawat.

Sedangkan pasien dalam pengawasan (PDP) hingga kini sebanyak 1.028 orang, dengan rincian 789 orang selesai dirawat dan 239 orang masih dalam perawatan.


Read More

Artikel Lainnya

Bulu Mata Menjulang dengan Maybelline Sky High Waterproof Mascara

Kecantikan dan Fashion

Bulu Mata Menjulang dengan Maybelline Sky High Waterproof Mascara

02 July 2022, 12:51

Maybelline Sky High Waterproof Mascara ini mengandung ekstrak bambu dan fiber yang dapat membantu memanjangkan dan menebalkan bulu mata.

Hadirkan Full Team, Tiket Konser Pre-sale 1 & 2 Dewa 19 di Candi Prambanan Ludes!.jpg

Hobi dan Hiburan

Hadirkan Full Team, Tiket Konser Pre-sale 1 & 2 Dewa 19 di Candi Prambanan Ludes!

01 July 2022, 15:58

Dengan kehadiran formasi lengkap, empat vokalis dan dua drummer di satu panggung, pemesanan tiket konser 30 Tahun Dewa 19 di Candi Pramabanan jenis pre-sale satu serta dua telah habis dengan tiket harga normal yang saat ini tersedia.

Melalui Flexi Hospital & Surgical, Astra Life Gaungkan Asuransi Kesehatan Cashles s.jpg

Bisnis

Melalui Flexi Hospital & Surgical, Astra Life Gaungkan Asuransi Kesehatan Cashless

01 July 2022, 14:44

Demi mengikuti tren digitalisasi serta iklim cashless yang bersifat kekinian, Astra Life juga memiliki produk asuransi kesehatan yang bersifat non-tunai.

Setelah Dihancurkan di Masa Penjajahan, Gapura Chinatown di Jakarta Kembali Berdiri.jpg

Berita Kawasan

Setelah Dihancurkan di Masa Penjajahan, Gapura Chinatown di Jakarta Kembali Berdiri

01 July 2022, 10:42

Baru-baru ini gapura Chinatown di kawasan Glodok Jakarta kembali diresmikan usai proyek restorasinya pasca-puluhan tahun yang lalu dihancurkan tentara Jepang.


Comments


Please Login to leave a comment.