PSBB Masa Transisi Diperpanjang, Bagaimana Suasana Pasar Ikan Hias Jatinegara .jpg

Berita Kawasan

PSBB Masa Transisi Diperpanjang, Bagaimana Suasana Pasar Ikan Hias Jatinegara?

Pada tanggal 2 Juli 2020, Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Masa Transisi di Ibu Kota telah berakhir dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta yang memutuskan untuk memperpanjangnya. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan pada 1 Juli 2020 sudah menyebut, pasar tradisional serta kereta rel listrik (KRL) yang menjadi fokus pemerintah untuk diawasi dalam mengantisipasi penyebaran COVID-19. Lantas bagaimana dengan pasar ikan hias jatinegara yang bukan termasuk pasar tradisional tapi sempat viral karena memicu keramaian?

Pasar ikan hias Jatinegara sendiri sempat menjadi pembahasan di dunia maya pada April 2020 ketika PSBB masih belum dilonggarkan Pemprov DKI Jakarta. Di mana sentra penjualan berbagai kebutuhan ikan hias di kawasan Jakarta Timur ini terlihat penuh dengan warga yang berdesak-desakan pada subuh menuju pagi. Sekadar informasi, pasar ikan hias Jatinegara juga sudah buka sejak subuh dan keramaian memang kerap di jam-jam tersebut.

PSBB Masa Transisi Diperpanjang, Bagaimana Suasana Pasar Ikan Hias Jatinegara .jpg

Akibat kondisi pada April 2020 tersebut, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) DKI Jakarta mengerahkan anggotanya yang akan berjaga di Pasar Ikan Hias Jatinegara sejak pukul 04.00 WIB. Kala itu, para petugas ini disebut berjaga untuk memastikan penegasan kebijakan PSBB dan mencegah terjadinya keramaian.

Maju beberapa bulan kemudian dan saat ini PSBB sudah dilonggarkan dengan penerapan PSBB Masa Transisi yang diperpanjang. PingPoint.co.id pun sempat berkunjung untuk melihat suasana Pasar Ikan Hias Jatinegara pada 3 Juli 2020 pukul 05.00 WIB. Di mana lokasi pusat Pasar Ikan Hias Jatinegara subuh ini berpusat di lapangan parkirnya.

PSBB Masa Transisi Diperpanjang, Bagaimana Suasana Pasar Ikan Hias Jatinegara.jpg

Berdasarkan pantauan PingPoint.co.id memang tidak terlalu banyak pedagang yang mengelar lapaknya di sini dengan sudah banyak yang sudah mulai menggulung terpal dagangannya. Dengan lapak yang masih berjualan adalah beberapa pedagang ikan hias seperti cupang, arwana, cherry shrimp, dan lain-lain. Kemudian ada juga pedagang aksesoris akuarium, tanaman aquascaping, dan penjual pakan hidup untuk ikan (cacing sutra, kutu air, anak udang, dan jentik nyamuk).

[Baca Juga: Mengintip Pasar Ikan Hias Radio Dalam]

Namun hal yang disayangkan, terlihat protokol kesehatan memang tidak terlalu dipatuhi oleh orang-orang di Pasar Ikan Hias Jatinegara. Di mana walau saat ini memasuki kondisi perpanjangan PSBB Masa Transisi DKI Jakarta tapi masyarakat tetap harus menggunakan masker jika berada di luar rumah. Sedangkan ketika PingPoint.co.id datang, banyak yang masih terlihat tidak menggunakan masker. Selain itu Satpol PP yang sempat berjaga pada April dulu untuk memastikan protokol kesehatan juga sudah terlihat tak ada.

Berdasarkan keterangan para pedagang mengapa mereka menutup lapak karena saat ini Pasar Ikan Hias Jatinegara subuh hanya buka hingga pukul 06.00 WIB sehingga dari mulai pukul 05.00 WIB mereka sudah mulai menutup lapaknya. Ketika PingPoint.co.id hendak mengonfirmasi mengenai suasana di Pasar Ikan Hias Jatinegara subuh, pihak pengurus pasar menolak diwawancarai.


Read More

Artikel Lainnya

Rangkaian Radiance Up! dari Y.O.U Beauty Atasi Wajah Kusam Akibat Polusi Udara

Kecantikan dan Fashion

Rangkaian Radiance Up! dari Y.O.U Beauty Atasi Wajah Kusam Akibat Polusi Udara

25 June 2022, 13:03

SymWhite 377, Vitamin C, dan Ekstrak Licorice membantu menghambat produksi melanin, sedangkan Niacinamide (B3) membantu menghambat transfer melanin di kulit.

Puluhan Karya Seni Mahasiswa ISBI Kota Bandung Dipamerkan di Galeri YP K.jpg

Pendidikan

Puluhan Karya Seni Mahasiswa ISBI Kota Bandung Dipamerkan di Galeri YPK

24 June 2022, 16:06

Bertajuk Archipelago, puluhan karya seni dari mahasiswa ISBI dipamerkan di Galeri YPK Kota Bandung hingga 30 Juni 2022.

Kreatif! Warga Bandung Cari Cuan dengan Olah Sampah Plastik Jadi Produk Kreatif.jpg

Bisnis

Kreatif! Warga Bandung Cari Cuan dengan Olah Sampah Plastik Jadi Produk Kreatif

24 June 2022, 14:04

Dengan brand Newhun, warga di Kota Bandung berhasil mengolah limbah sampah plastik bisa menjadi produk jam tangan.

Terintegrasi dari MRT Hingga Ojol di Ibu Kota, Masyarakah Diajak Unduh Apps JakLingk o.jpg

Berita Kawasan

MRT Hingga Ojol Ibu Kota Terintegrasi, Warga Diajak Unduh Apps JakLingko

24 June 2022, 11:02

Pemprov DKI mengajak masyarakat Ibu Kota mengunduh apps JakLinko guna mempermudah serta menghemat waktu untuk memanfaatkan berbagai transportasi di Jakarta bahkan termasuk mendapatkan tiket malam puncak HUT Jakarta ke-495.


Comments


Please Login to leave a comment.

  • Anisa 1 year, 11 months lalu
    anisa

    Masih Cari Free Chips/ Bet yang kalau mau melakukan Penarikan / WD Susah karena terikat Syarat TO ??? QQHARIAN Memberikan Garansi Kalah Modal Awal di Ganti Full 100% TANPA SYARAT TO / TURNOVER. Belum lagi Bonus Depo nya BISA KLAIM BERULANG KALI dalam sehari hingga IDR 1.000.000,- Untuk info lebih lanjut bisa hubungi CS 24 jam nonstop. Daftar sekarang di QQHARIAN ( bisa cari atau search di google )

  • Anisa 1 year, 11 months lalu
    anisa

    Slot Games QQHarian Terbaik & Terlengkap Se Indonesia, Ingin menghasilkan uang asli hanya dengan bermain? Daftar sekarang di QQHARIAN ( bisa cari atau search di google )

  • Suki 1 year, 11 months lalu
    suki

    yuuukkk MABAR game dupa88 guuys.... seru asik dan bisa bikin bengkak tak terbatas rek tabungan kita juga, banyak bonus bonus yang bisa kita dapatin dan jackpot yang luar biasaaa.... mau kaya ya di dupa88 ajaaa bukan yang lain..

  • Anisa 1 year, 11 months lalu
    anisa

    Slot Games QQHarian Terbaik & Terlengkap Se Indonesia, Ingin menghasilkan uang asli hanya dengan bermain? Daftar sekarang di QQHARIAN ( bisa cari atau search di google )