Pemkab Bekasi Klarifikasi Lockdown di Tambun Selatan dan Cibitung

Berita Kawasan

PSBB: Pemkab Bekasi Bagikan Masker dan Sweeping Pemancingan

Mengikuti Provinsi DKI Jakarta dan Kabupaten Bogor, Kabupaten Bekasi juga mulai memberlakukan kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di wilayahnya. Penerapannya mulai dilaksanakan dari Rabu (15/4/2020) hingga dua pekan ke depan.

Demi menyukseskan kebijakan PSBB tersebut, seluruh jajaran Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Bekasi saling bersinergi. Seperti yang dilakukan Kepala Desa Karang Asih, Samsu Dawam. Dia bersama jajarannya membagikan ratusan masker kepada para pengendara yang melintas di sepanjang Jalan KH Dewantara, Desa Karang Asih Cikarang Utara.

"Ini adalah salah satu kepedulian kami untuk memutus mata rantai penyebaran dengan memberikan masker gratis kepada pengendara yang tidak menggunakan masker," ucapnya, di situs bekasikab.go.id (16/4/2020).

PSBB Pemkab Bekasi Bagikan Masker dan Sweeping Pemancingan

Selain memberikan masker gratis, dirinya pun tak henti menyampaikan kepada masyarakat sekaligus menghimbau untuk mematuhi peraturan yang sudah diterapkan oleh pemerintah pusat, pemerintah provinsi hingga pemerintah kabupaten yang memberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di enam kecamatan wilayah Kabupaten Bekasi.

"Sejak diberlakukan PSBB saya bersama BPD, Karang Taruna, RT, RW hingga Dusun serta melibatkan yang lain untuk mensosialisasikan peraturan tersebut. Misalnya seperti kita temui satu motor berboncengan untuk tidak diulangi hingga pedagang yang menyediakan makan ditempat kami imbau untuk tidak menyediakan makan ditempat," jelas Kades yang akrab disapa Cacu ini.

[Baca Juga: Permudah Masyarakat, Pemkab Bekasi Sediakan Pasar Online]

Sementara itu, sejumlah relawan Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Desa Pusaka Rakyat, Kecamatan Tarumajaya Kabupaten Bekasi melakukan sweeping terhadap warga DKI Jakarta yang berada di lokasi pemancingan.

Aksi tersebut untuk mencegah terjadinya penularan virus SARS-CoV-2 di wilayah setempat. "Kita proteksi wilayah, agar penyebaran COVID-19 bisa terdeteksi dengan baik. Makanya kita lakukan sweeping dan membubarkan kegiatan pemancingan tersebut," kata Ketua BPD Pusaka Rakyat, Sulistiyo.

Kepala Desa Pusaka Rakyat, Abdul Wahid mengatakan, pihaknya juga membagikan sebanyak 5.000 masker kepada warga dan pengguna jalan di perbatasan wilayah Kabupaten Bekasi dan Kota Bekasi dan jalan raya di wilayah setempat.

PSBB Pemkab Bekasi Bagikan Masker dan Sweeping Pemancingan

"Pembagian masker dilakukan di lima dusun. Masing-masing Kepala Dusun (Kadus) fokus di wilayahnya masing-masing," ujar Abdul Wahid yang juga selaku Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Desa Pusaka Rakyat.

Selain itu, kata Wahid pihaknya juga melakukan penyemprotan cairan disinfektan dan pembagian 1.000 hand sanitizer untuk lima dusun secara bertahap. "Setiap dusun dipastikan melakukan penyemprotan disinfektan dan pembagian 200 hand sanitizer," jelasnya.

Sekadar informasi, enam kecamatan yang akan diterapkan PSBB secara maksimal adalah Tambun Selatan (11 orang positif), Cibitung (1 orang positif), Cikaran Selatan (3 orang positif), Cikarang Barat (2 orang positif), Cikarang Utara (1 orang positif) dan Cikarang Pusat (1 orang positif).

[Baca Juga: Pemkab Bekasi Laporkan COVID-19 Lewat Video Conference Call]


Read More

Artikel Lainnya

Sambut Momen Akhir Tahun, realme Gelar Promo Golden Carnival.jpg

Bisnis

realme Gelar Promo Golden Carnival di Momen Akhir Tahun 2022

30 November 2022, 14:25

Dalam rangka mendekatkan diri dengan realme Fans, realme akan menggelar promo serta event dengan tema Let It Gold dalam rangka menyambut momen akhir tahun 2022.

Bantu Permodalan Pembudidaya Ikan, Amartha Gandeng eFishery.jpg

Bisnis

Bantu Permodalan Pembudidaya Ikan, Amartha Gandeng eFishery

30 November 2022, 14:24

Dalam rangka mendukung UMKM di ranah budidaya ikan, Amartha bekerjasama dengan perusahaan eFishery untuk membantu memberikan akses peminjaman modal usaha.

Cianjur Berduka, Dari Donasi Hingga Terus Bergerak di Lapangan Dilakukan Relawan Unpa d.jpg

Pendidikan

Cianjur Berduka, Donasi dan Bantuan Terus Berdatangan dari Relawan Unpad

30 November 2022, 11:22

Sejak H+1 gempa cianjur hingga saat ini, para relawan Unpad terus bergerak demi membantu korban bencana alam tersebut.

Selain One Republic, Dean Lewis dan Padi Reborn Siap Manggung di WUF 2023.jpg

Hobi dan Hiburan

Selain OneRepublic, Dean Lewis dan Padi Reborn Siap Manggung di WUF 2023

29 November 2022, 15:46

Setelah mengumumkan OneRepublic dan Man With A Mission di line up pertama WUF 2023, penyelenggara kembali mengumumkan para musisi di line up fase kedua di konser yang akan digelar pada akhir Februari 2023 nanti.


Comments


Please Login to leave a comment.