PSBB Tangerang Raya Kembali Diperpanjang Gubernur Banten

Berita Kawasan

PSBB Tangerang Raya Kembali Diperpanjang Gubernur Banten

Gubernur Banten Wahidin Halim pada Kamis malam (19/11/2020), kembali memperpanjang pembatasan sosial berskala besar atau PSBB di wilayah Tangerang Raya selama satu bulan mendatang. Kedisiplinan masyarakat yang rendah terhadap protokol kesehatan serta masih adanya penularan COVID-19 menjadi alasan memperpanjang PSBB.

Keputusan tersebut tertuang dalam Keputusan Gubernur Banten Nomor 443/Kep.267-HUK/2020 tentang Penetapan Perpanjangan Tahap Ketiga Pembatasan Sosial Berskala Besar di Provinsi Banten dalam Rangka Percepatan Penanganan Corona Virus Disease 2019. Dalam keputusan gubernur itu ditetapkan PSBB di Provinsi Banten, termasuk Tangerang Raya, diperpanjang mulai 20 November hingga 19 Desember 2020.

”Alasan perpanjangan PSBB Provinsi Banten dilakukan sehubungan dengan masih ditemukan kasus penyebaran COVID-19 di seluruh wilayah Provinsi Banten,” kata Wahidin melalui siaran pers yang diterima PingPoint.co.id (20/11/2020).

PSBB Tangerang Raya Kembali Diperpanjang Gubernur Banten

Dari data yang dilansir Satuan Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Provinsi Banten, per 19 November 2020 tercatat terdapat penambahan 126 kasus terkonfirmasi positif COVID-19. Dengan tambahan itu, total kasus terkonfirmasi positif di Banten menjadi 11.513 kasus. Jumlah pasien yang masih dirawat mencapai 1.682 orang, sedangkan total korban meninggal yang terkonfirmasi positif COVID-19 sebanyak 349 orang.

Wahidin mewajibkan pemerintah kabupaten dan kota se-Provinsi Banten dapat melaksanakan penetapan perpanjangan PSBB sesuai dengan peraturan perundang-undangan. Selain itu, ia meminta kepala daerah bisa secara konsisten mendorong serta menyosialisasikan pola hidup bersih dan sehat kepada masyarakat.

Tingkat Kedisiplinan Masih Kurang

Secara terpisah, Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Airin Rachmi Diany menyebut tingkat kedisiplinan penerapan protokol kesehatan oleh masyarakat masih jauh dari yang ia harapkan. Menurut Airin, kesadaran masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan baru mencapai 79 persen, masih di bawah angka ideal yang ditetapkan Pemerintah Kota Tangsel, yaitu 90 persen.

”Sebenarnya angka tersebut mengalami kenaikan dari periode sebelumnya yang hanya mencapai 73 persen,” kata Airin seperti diberitakan kompas.id (20/11/2020). Lebih lanjut ia mengatakan, menjelang akhir PSBB, jumlah kasus terkonfirmasi positif COVID-19 di Tangsel cenderung naik. Penyebabnya, kata Airin, banyak masyarakat yang tidak disiplin serta tidak patuh terhadap imbauan protokol kesehatan.

[Baca Juga: Pemkot Tangerang Sambut Pemberlakuan PSBB DKI Jakarta]

Airin memastikan, seluruh kegiatan dengan melibatkan banyak orang harus dibatasi. Hal tersebut dilakukan untuk mencegah munculnya kluster baru yang berkontribusi terhadap penambahan kasus baru COVID-19 di Tangsel.

Jumlah korban meninggal yang terkonfirmasi positif COVID-19 di Kota Tangerang Selatan terus bertambah. Per Kamis (19/11/2020), menembus 100 orang. Jumlah tersebut belum termasuk korban meninggal berstatus probable.

Data Satuan Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kota Tangerang Selatan mencatat ada tambahan dua korban meninggal yang terkonfirmasi positif COVID-19. Kasus kematian akibat COVID-19 di Tangsel konsisten bertambah sejak 17 November 2020 atau dalam tiga hari terakhir. Jumlah kematian yang mencapai 100 orang tersebut belum termasuk pasien yang meninggal berstatus probable. Hingga Kamis (19/11/2020), jumlah pasien meninggal berstatus probable mencapai 8 orang.

Read More

Artikel Lainnya

Tips Menambah Jaringan Bisnis Selama Pandemi COVID-19

Bisnis

Walau Pandemi, Jalani Tips ini untuk Menambah Jaringan Bisnis

29 November 2020, 18:11

Meskipun tidak bertemu langsung, ada banyak peluang untuk memperluas jaringan bisnis dan membangun hubungan profesional baru.

Koleksi T-shirt Supreme Diperkirakan Terjual 2 Juta USD

Kecantikan dan Fashion

Koleksi T-shirt Supreme Diperkirakan Terjual 2 Juta USD

29 November 2020, 12:01

Koleksi T-shirt Bogart ini akan disajikan sebagai penjualan pribadi bersamaan dengan lelang online barang-barang Supreme langka lainnya.

Tentang Bulimia, Gangguan Makan yang Diderita Putri Diana

Kesehatan

Kenali Bulimia, Gangguan Makan Putri Diana

28 November 2020, 17:08

Alur cerita The Crown Season 4 telah menghidupkan kembali pembicaraan tentang gangguan makan tersebut dalam kehidupan nyata Putri Diana, Princess of Wales.

3 Resep Masakan Beraroma Segar dengan Daun Kemangi

Kuliner

3 Resep Masakan Beraroma Segar dengan Daun Kemangi

28 November 2020, 10:08

Orang Sunda mengenal kemangi dengan sebutan seraung atau lampes. Lampes juga nama yang dikenal bagi orang Jawa. Selain di Pulau Jawa, daun kemangi juga banyak dipakai dalam masakan di Indonesia bagian timur.


Comments


Please Login to leave a comment.

  • Octavia 1 week lalu
    octavia

    Ayo kunjungi Dupa88.org , ada promo Bonus kalah ganti 100% menanti anda , tunggu apa lagi , maru bergabung dengan dupa88, dan jadilah jutawan link : https://biolinky.co/gameonlinedupa88

  • Octavia 1 week, 1 day lalu
    octavia

    Ayo kunjungi Dupa88.org , ada promo Bonus kalah ganti 100% menanti anda , tunggu apa lagi , maru bergabung dengan dupa88, dan jadilah jutawan link : https://biolinky.co/gameonlinedupa88

  • Anisa 1 week, 2 days lalu
    anisa

    QQHarian Agen Slot Game Online Indonesia Terpercaya, Terlengkap, Transaksi Cepat , Aman & Nyaman. QQHarian Hadir Dengan berbagai Provider Ternama. Gabung & Dapatkan WELCOME BONUS 100% FULL DI DEPAN ( Bonus 100% Di Berikan Di DEPAN ) Maks. Bonus IDR 1.000.000,- Dan Ketahui Promo menarik lainnya dari QQHarian. Info lanjut QQHarian Buka Link Di Bawah 👇 = 🏹 ( <a href="https://qqharian.cc/" title="Best Betting Online" rel="nofollow">Situs Resmi QQHarian</a> ) 🌐 🏹 https://biolinky.co/linkgameonline ( Link Alternatif QQHarian ) 🏹 www.facebook.com/groups/389225522015696/ ( Join Group Facebook )