Di Tengah PSBB, Tiga Kelurahan Jakarta Utara Terima Puluhan Ribu Sembako

Berita Kawasan

PSBB, Tiga Kelurahan Jakarta Utara Terima Puluhan Ribu Sembako

Pekan lalu merupakan awal dari penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar atau PSBB yang ditujukan untuk dapat membantu menekan penyebaran Virus Corona yang memicu penyakit COVID-19. Namun dengan penerapan ini, imbasnya juga terasa di masyarakat, khususnya yang berasal dari kalangan menengah ke bawah yang tak sedikit kehilangan mata pencahariannya. Dalam mengatasi hal ini, pemerintah telah mulai menyalurkan bantuannya dan ini bisa terlihat dari yang baru-baru ini dilakukan di kawasan Jakarta Utara.

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta sebelumnya sudah mengumumkan akan memberikan bantuan sosialnya (bansos) untuk para warga yang terdampak PSBB demi pencegahan COVID-19. Bantuan itu berupa sembako yang sudah mulai diberikan secara bertahap dan Jakarta Utara juga turut mendapatkan penyaluran ini. Di mana pada akhir pekan lalu pihak Gugus Tugas Perecepatan Penanganan COVID-19 Jakarta Utara menerima sekitar 20.690 paket sembako.

Di Tengah PSBB, Tiga Kelurahan Jakarta Utara Terima Puluhan Ribu Sembako

Berdasarkan keterangan dari Gugus Tugas Perecepatan Penanganan COVID-19 Jakarta Utara Ali Maulana Hakim, puluhan ribuan bantuan yang disalurkan pada hari ketiga pendistribusian bansos itu ditujukan ke kawasan Kelurahan Rorotan, Cilincing, serta Pegangsaan Dua. Di mana dalam paket sembako itu terdiri dari beras lima kilogram, minyak goreng satu liter, dua sarden kalengan, dua pack biskuit, sabun batang sebanyak dua pack, dan masker kain dengan jumlah dua pack.

[Baca Juga: Bantu Depok Hadapi COVID-19, Komunitas Ini Serahkan Bantuan Rp1 Miliar]

Menurut pihak gugus tugas, paket-paket sembako itu akan langsung disalurkan ke rumah-rumah warga. Hal ini dipandang penting, mengingat dalam PSBB untuk menekan penyebaran COVID-19, poin social distancing lebih dipertegas sehingga dengan diberikan langsung ke warga maka antrean kerumunan pun dapat dihindari.

Salah satu kelurahan yang disalurkan bansos adalah Rorotan yang berada di Kecamatan Cilincing. Kawasan ini menerima sekitar 7.878 paket sembako. Dengan pihak kelurahan yang mulai membagikannya pada 12 April 2020.

[Baca Juga: Pemkot Medan Salurkan Bantuan Beras untuk Warga Terdampak COVID-19]

“Tadi malam bansosnya datang dan langsung didistribusikan ke warga miskin dan rentan miskin di 14 RW. Hari ini pendistribusian yang dilakukan satgas masing-masing RW berlanjut agar semua warga yang telah terdata bisa segera memanfaatkan paket sembako tersebut,” jelas Lurah Rorotan Idham Mugabe, sebagaimana dikutip dari utara.jakarta.go.id (12/4/2020).

Selain Lurah Rorotan, pihak Kecamatan Cilincing juga turut memantau langsung pembagian sembako ke warga. Dengan Camat Cilincing Muhammad Andri yang ikut menyerahkan langsung paket bansos tersebut ke sejumlah warga. Dengan pihak Kelurahan Rorotan yang berharap dengan bansos ini maka semua warga akan mematuhi PSBB dan membantu mengakhiri pendemi COVID-19.


Read More

Artikel Lainnya

Wow, Bank Sampah di Kota Tangerang Ini Hasilkan Produk Lilin Aromat erapi.jpg

Bisnis

Wow, Bank Sampah di Kota Tangerang Ini Hasilkan Produk Lilin Aromaterapi

30 January 2023, 15:01

Bank sampah ternyata tak hanya bisa mendapatkan cuan dari pemilahan sampah semata, karena bank sampah satu ini menunjukan bahwa mereka juga mampu membuat produk yang bernilai ekonomi.

Perayaan Imlek 2023 di Taman Banteng, Pj Gubernur DKI Jakarta Dampingi Jokowi.jpg

Berita Kawasan

Perayaan Imlek 2023 di Taman Banteng, Pj Gubernur DKI Jakarta Dampingi Jokowi

30 January 2023, 12:58

Pada akhir pekan kemarin, Presiden Jokowi terlihat hadir bersama Pj Gubernur DKI Jakarta dalam momen perayaan Imlek Nasional yang digelar di Taman Banteng

Pastikan Anak Terlindung dari Campak via Vaksinasi, Pemkot Surabaya Siap Sweepin g.jpg

Kesehatan

Pastikan Anak Terlindung dari Campak via Imunisasi, Pemkot Surabaya Siap Sweeping

27 January 2023, 13:57

Banyaknya kasus campak di wilayah perbatasan Surabaya-Madura, mendorong Pemkot Surabaya untuk bergerak secara agresif demi memastikan anak-anak Kota Pahlawan sudah mendapatkan imunisasi campak.

Selama 2022 Ada Puluhan Suspek Campak, Dinkes Kota Yogyakarta Dorong Imunisasi Anak.jpg

Kesehatan

Selama 2022 Ada Puluhan Suspek Campak, Dinkes Kota Yogyakarta Dorong Imunisasi Anak

27 January 2023, 10:55

Dinkes Kota Yogyakarta meminta agar orangtua melindungi buah hatinya dari ancaman penyakit campak dengan segera datang ke puskesmas untuk mendapatkan imunisasi.


Comments


Please Login to leave a comment.