PT KAI Jamin Pengembalian Tiket Bagi Penumpang Terdampak Banjir

Bisnis

PT KAI Jamin Pengembalian Tiket Bagi Penumpang Terdampak Banjir

Imbas banjir yang melanda wilayah Ibu Kota, PT KAI Daop 1 Jakarta mengeluarkan kebijakan pengembalian tiket penumpang kereta api jarak jauh yang mengalami keterlambatan seperti pada keberangkatan di stasiun Gambir, Pasar Senen dan Jakarta Kota. PT KAI pun akan mengembalikan dana tiket 100 persen secara tunai.

"Kami memperkenankan para pengguna jasa yang terdampak gangguan di atas 60 menit, untuk dapat melakukan pembatalan perjalanan dengan pengembalian bea 100 persen sesuai harga tiket,” ujar Kepala Humas PT KAI Daop 1 Jakarta, Eva Chairunisa dalam keterangan tertulis yang diterima PingPoint.co.id (25/2/2020).

Jakarta Kembali Banjir, Berikut Perubahan Pola Operasi KRL

Adapun ketentuan bagi yang ingin melakukan pengembalian tiket adalah, pertama berlaku bagi penumpang keberangkatan KA dari Daop 1 Jakarta, baik yang terkena dampak banjir langsung maupun tidak langsung. Selain itu, jadwal keberangkatan kereta haruslah tanggal 25 Februari 2020 mulai pukul 05.00 sampai dengan pukul 12.00 WIB.

“Pembatalan tiket/pengembalian bea dapat dilakukan maksimal 3 x 24 jam setelah jadwal keberangkatan kereta api,” tambah Eva.

Untuk proses pembatalan kata Eva, penumpang wajib menyertakan bukti fisik tiket dan KTP atau Kartu Identitas lain yang asli dengan nama sesuai pada tiket. Pembatalan tiket hanya dapat dilakukan di Loket Stasiun.

[Baca Juga: Tiket Kereta Mudik Lebaran Sudah Mulai Bisa Dipesan Pekan Ini]

“Untuk area Jakarta, bagi calon penumpang KA terdampak banjir yang ingin membatalkan tiket dapat melakukan pembatalan di stasiun Gambir, Pasar Senen dan Jakarta Kota,” jelasnya.

Sedangkan untuk di luar area Jakarta, pembatalan dapat dilakukan di Stasiun Bogor, Bekasi, Cikampek, Rangkasbitung dan Serang. Atau bisa juga melalui stasiun online lainnya yang memungkinkan.

Tiket yang dapat dibatalkan juga termasuk tiket Pergi-Pulang (PP). Serta tiket lainnya yang memiliki sifat persambungan atas nama penumpang yang memiliki tiket KA keberangkatan wilayah Daop 1 Jakarta tanggal keberangkatan 25 Februari 2020.

[Baca Juga: Stasiun Gambir Akan Pensiun Layani Kereta Jarak Jauh Mulai 2021]

Eva mengakui pada Selasa dini hari, sejumlah titik jalur lintas kereta api di area Jakarta terimbas banjir dengan ketinggian bervariasi di atas Kop Rel.

Depo Lokomotif Jatinegara pada pagi tadi juga tergenang air, sehingga mengakibatkan KA Jarak Jauh tidak bisa beroperasi karena jalur rel pada depo belum dapat dilalui.


Read More

Artikel Lainnya

Kedai Ini Hadirkan Sajian Kopi Butter di Pasar Kranggan Yogyakarta.jpg

Kuliner

Kedai Ini Hadirkan Sajian Kopi Butter di Pasar Kranggan Yogyakarta

05 July 2022, 17:48

Kedai Terang Bintang di Pasar Kranggan Yogyakarta memiliki menu yang bisa dikatakan masih jarang ditemukan di kedai kopi lainnya di Kota Gudeg, yakni kopi butter.

Tak Sampai 1,5 Juta, realme Kembali Hadirkan Smartphone yang Ramah di Kantung.jpg

Bisnis

Tak Sampai 1,5 Juta, realme Kembali Hadirkan Smartphone Ramah Kantong

05 July 2022, 13:47

Perusahaan realme terus menggandeng para konsumennya yang menginginkan ponsel pintar dengan harga terjangkau dan kali ini hal itu direalisasikan melalui produk realme C30.

Tiga Mahasiswi ITB Menangi L’Oréal Brandstorm 2022 Global Tech Track

Pendidikan

3 Mahasiswi ITB Ini Berhasil Sabet Juara L’Oreal Brandstorm 2022 'Tech Track'

05 July 2022, 11:44

Para mahasiswi ITB berhasil membanggakan almamaternya usai meraih gelar juara di salah satu kategori kompetisi tingkat global L’Oreal Brandstorm 2022.

Rayakan HUT ke-432, Warga Kota Medan Disajikan Hiburan Hingga Pemecahan Rekor Muri.jpg

Berita Kawasan

Rayakan HUT ke-432, Warga Kota Medan Disajikan Hiburan Hingga Pemecahan Rekor Muri

04 July 2022, 15:35

Pada pekan kemarin warga Kota Medan melihat langsung berbagai rangkaian perayaan HUT ke-432 Kota Melayu Deli yang berisi hiburan, termasuk menyaksikan langsung wali kotanya manggung!


Comments


Please Login to leave a comment.