PT KAI Jamin Pengembalian Tiket Bagi Penumpang Terdampak Banjir

Bisnis

PT KAI Jamin Pengembalian Tiket Bagi Penumpang Terdampak Banjir

Imbas banjir yang melanda wilayah Ibu Kota, PT KAI Daop 1 Jakarta mengeluarkan kebijakan pengembalian tiket penumpang kereta api jarak jauh yang mengalami keterlambatan seperti pada keberangkatan di stasiun Gambir, Pasar Senen dan Jakarta Kota. PT KAI pun akan mengembalikan dana tiket 100 persen secara tunai.

"Kami memperkenankan para pengguna jasa yang terdampak gangguan di atas 60 menit, untuk dapat melakukan pembatalan perjalanan dengan pengembalian bea 100 persen sesuai harga tiket,” ujar Kepala Humas PT KAI Daop 1 Jakarta, Eva Chairunisa dalam keterangan tertulis yang diterima PingPoint.co.id (25/2/2020).

Jakarta Kembali Banjir, Berikut Perubahan Pola Operasi KRL

Adapun ketentuan bagi yang ingin melakukan pengembalian tiket adalah, pertama berlaku bagi penumpang keberangkatan KA dari Daop 1 Jakarta, baik yang terkena dampak banjir langsung maupun tidak langsung. Selain itu, jadwal keberangkatan kereta haruslah tanggal 25 Februari 2020 mulai pukul 05.00 sampai dengan pukul 12.00 WIB.

“Pembatalan tiket/pengembalian bea dapat dilakukan maksimal 3 x 24 jam setelah jadwal keberangkatan kereta api,” tambah Eva.

Untuk proses pembatalan kata Eva, penumpang wajib menyertakan bukti fisik tiket dan KTP atau Kartu Identitas lain yang asli dengan nama sesuai pada tiket. Pembatalan tiket hanya dapat dilakukan di Loket Stasiun.

[Baca Juga: Tiket Kereta Mudik Lebaran Sudah Mulai Bisa Dipesan Pekan Ini]

“Untuk area Jakarta, bagi calon penumpang KA terdampak banjir yang ingin membatalkan tiket dapat melakukan pembatalan di stasiun Gambir, Pasar Senen dan Jakarta Kota,” jelasnya.

Sedangkan untuk di luar area Jakarta, pembatalan dapat dilakukan di Stasiun Bogor, Bekasi, Cikampek, Rangkasbitung dan Serang. Atau bisa juga melalui stasiun online lainnya yang memungkinkan.

Tiket yang dapat dibatalkan juga termasuk tiket Pergi-Pulang (PP). Serta tiket lainnya yang memiliki sifat persambungan atas nama penumpang yang memiliki tiket KA keberangkatan wilayah Daop 1 Jakarta tanggal keberangkatan 25 Februari 2020.

[Baca Juga: Stasiun Gambir Akan Pensiun Layani Kereta Jarak Jauh Mulai 2021]

Eva mengakui pada Selasa dini hari, sejumlah titik jalur lintas kereta api di area Jakarta terimbas banjir dengan ketinggian bervariasi di atas Kop Rel.

Depo Lokomotif Jatinegara pada pagi tadi juga tergenang air, sehingga mengakibatkan KA Jarak Jauh tidak bisa beroperasi karena jalur rel pada depo belum dapat dilalui.


Read More

Artikel Lainnya

Pastikan Anak Terlindung dari Campak via Vaksinasi, Pemkot Surabaya Siap Sweepin g.jpg

Kesehatan

Pastikan Anak Terlindung dari Campak via Imunisasi, Pemkot Surabaya Siap Sweeping

27 January 2023, 13:57

Banyaknya kasus campak di wilayah perbatasan Surabaya-Madura, mendorong Pemkot Surabaya untuk bergerak secara agresif demi memastikan anak-anak Kota Pahlawan sudah mendapatkan imunisasi campak.

Selama 2022 Ada Puluhan Suspek Campak, Dinkes Kota Yogyakarta Dorong Imunisasi Anak.jpg

Kesehatan

Selama 2022 Ada Puluhan Suspek Campak, Dinkes Kota Yogyakarta Dorong Imunisasi Anak

27 January 2023, 10:55

Dinkes Kota Yogyakarta meminta agar orangtua melindungi buah hatinya dari ancaman penyakit campak dengan segera datang ke puskesmas untuk mendapatkan imunisasi.

East Ventures Pimpin Pendanaan Awal untuk Startup Manufaktur In i.jpg

Bisnis

East Ventures Pimpin Pendanaan Awal untuk Startup Manufaktur Ini

26 January 2023, 15:30

Baru-baru ini perusahaan startup manufaktur Imajin disebut berhasil meraih suntikan pendanaan awal yang dipimpin East Ventures.

Ukur Kemampuan Bahasa Indonesia Mahasiswa, Dosen Unpad Hadirkan Tes Khusus.jpg

Pendidikan

Ukur Kemampuan Bahasa Indonesia Mahasiswa, Dosen Unpad Hadirkan Tes Khusus

26 January 2023, 13:28

Tim dosen Unpad berhasil membuat inovasi tes khusus yang dapat menunjukan bagaimana kompetensi mahasiswa dalam berbahasa Indonesia.


Comments


Please Login to leave a comment.