PT KCI Sediakan Rail Clinic dan Sosialisasikan Antisipasi Covid-19

Berita Kawasan

PT KCI Sediakan Rail Clinic dan Mensosialisasikan Antisipasi Covid-19

Sebagai operator transportasi masal kereta api Indonesia, PT Kereta Commuter Indonesia atau KCI terus melakukan upaya sosialisasi dan antisipasi penyebaran Virus Corona yang sudah ditetapkan sebagai pandemi oleh WHO. Salah satu caranya adalah dengan bekerja sama dengan PT KAI Daop 1 Jakarta untuk mengadakan kegiatan Rail Clinic di Stasiun Depok dan Bogor guna mengantisipasi adanya penyebaran penyakit COVID-19.

Penyebaran Virus Corona sudah menumbangkan banyak korban di beberapa negara kini menjadi antisipasi serius bagi pemerintah Indonesia, khususnya di Jabodetabek. Sebagai kawasan kota besar, tingginya tingkat kegiatan masyarakat dan lalu lintas penggunaan transportasi umum menjadi salah satu sektor yang retan virus. Demikian, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dan PT KCI mengupayakan langkah-langkah protokoler untuk mengantisipasi adanya penyebaran COVID-19.

PT KCI Sediakan Rail Clinic dan Sosialisasikan Antisipasi Covid-19

Dalam kegiatan ini KAI mengerahkan kereta Rail Clinic yang melayani pengobatan gratis dan cek kesehatan bagi penumpang, serta memberikan edukasi mengenai kebersihan dan gaya hidup sehat untuk menangkal Virus Corona. Dalam waktu dekat, kereta Rail Clinic juga akan hadir kembali di lintas Bogor - Depok untuk memberi edukasi dan layanan kesehatan.

Terhitung Mulai Kamis 12 Maret 2020, tim kesehatan bersama jajaran pegawai KCI juga akan melakukan road show sosialisasi lanjutan ke sejumlah stasiun untuk melanjutkan upaya edukasi, membagikan masker, dan menjelaskan upaya-upaya pencegahan penyebaran virus yang dapat diikuti pengguna. Petugas juga akan melakukan random check suhu tubuh pengguna di stasiun-stasiun.

[Baca Juga: Hati-hati Angker, KRL Berisiko Tinggi Jadi Tempat Penularan COVID-19]

Bagi para pengguna KRL, PT KCI senantiasa menghimbau untuk :

  1. Tidak meludah sembarangan di kawasan Stasiun maupun di dalam Kereta
  2. Menggunakan masker saat sedang sakit, batuk, pilek, maupun dalam masa penyembuhan,
  3. Menjaga kebersihan, antara lain mencuci tangan dengan benar (disarankan untuk menggunakan sabun atau cairan antiseptik).
  4. Memeriksakan diri ke pos kesehatan yang tersedia bila merasa kurang sehat.

[Baca Juga: Pemprov DKI & PT KCI Upayakan Antisipasi Penyebaran Covid-19]

Guna membahas upaya-upaya lanjutan menangani dan mengantisipasi penyebaran Virus Corona, Dinas Perhubungan Provinsi DKI Jakarta akan segera melakukan pembahasan protokoler antisipasi Covid-19 bersama dengan PT KCI di Balai Kota, Jakarta Pusat (11/3/2020).


Read More

Artikel Lainnya

Dorong Digitalisasi Daerah, Amartha Hadirkan Desa Digital di Sulawesi Tengah.jpg

Bisnis

Dorong Digitalisasi Daerah, Amartha Hadirkan Desa Digital di Sulawesi Tengah

03 February 2023, 16:35

Demi memastikan tidak adanya ketimpangan digital di daerah pedesaan luar Jawa, Amartha Foundation baru-baru ini meresmikan desa digital di wilayah Sulawesi Tengah.

tiket.com Hadirkan Layanan Pemesanan Kereta Cepat Jakarta-Bandung.jpg

Bisnis

tiket.com Hadirkan Layanan Pemesanan Kereta Cepat Jakarta-Bandung

03 February 2023, 14:20

Melalui kemitraan dengan PT KCIC, pengguna tiket.com ke depannya bisa memesan tiket untuk layanan Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB).

Kolaborasi Pertamina NRE - Bike to Work Kampanyekan Green Mobility

Berita Kawasan

Kolaborasi Pertamina NRE - Bike to Work Kampanyekan Green Mobility

02 February 2023, 17:41

Peresmian unit tempat parkir sepeda dilakukan oleh Corporate Secretary Pertamina NRE Dicky Septriadi, Wakil Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Chaidir, dan Ketua Umum B2W Fahmi Saimima.

Siap Digelar 25 Februari 2023, Ini Semua Line-ups Woke Up Fest 2023.jpg

Hobi dan Hiburan

Siap Digelar 25 Februari 2023, Ini Semua Line-ups Woke Up Fest 2023

02 February 2023, 15:41

Setelah memberikan teaser siapa saja yang akan tampil, akhirnya pihak penyelenggara mengumumkan siapa saja yang nanti siap menghibur Anda di Woke Up Fest 2023.


Comments


Please Login to leave a comment.