Mulai 12 April, Pengguna Transportasi Umum Jakarta Wajib Pakai Maske

Berita Kawasan

PT Transjakarta Buat Pola Operasional Baru Selama PSBB

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta telah resmi akan memberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) pada 10 hingga 24 April 2020. Terkait adanya kebijakan tersebut, PT Transjakarta membuat pola operasional baru.

“Pola operasional baru ini menambah penetapan peraturan yang sudah ada sejak ditetapkannya Peraturan Gubernur mengenai Darurat COVID-19 di Jakarta,” Kepala Divisi Sekretaris Korporasi dan Humas PT Transportasi Jakarta Nadia Diposanjoyo dalam ketrangan rilisnya yang diterima PingPoint.co.id (8/4/2020).

Antisipasi Virus Corona, Transportasi Jakarta Sediakan Hand Sanitizer

Nadia mengatakan, selama masa PSBB jam operasional bus menjadi pukul 06 WIB – 18.00 WIB dan tetap beroperasi di 13 koridor utama. Selain itu, pihaknya menetapkan jumlah pelanggan maksimal di dalam bus yakni 60 orang untuk bus gandeng, dan 30 orang untuk bus besar dan 15 orang untuk bus sedang.

Pelanggan juga harus melakukan pembatasan jarak aman yakni sejauh minimal satu lengan tangan, baik di dalam bus maupun di halte. Petugas dan pengguna juga diminta menggunakan masker kain dua lapis yang bersih.

Selama masa pandemi COVID-19 ini pun juga PT Transjakarta memberi antrean khusus bagi petugas medis dengan menunjukkan kartu identitas petugas medis. PT Transjakarta juga menghapus segala bentuk transaksi di halte.

[Baca Juga: Mulai 12 April, Pengguna Transportasi Umum Jakarta Wajib Pakai Masker]

PT Transjakarta juga tetap melakukan penyediaan sarana sanitasi, yaitu menyediakan hand sanitizer, serta wastafel portable di beberapa halte. Langkah antisipasi lainnya yang dilakukan PT Transjakarta untuk menekan penyebaran COVID-19 yakni dengan membersihkan bus dan halte secara berkala dengan disinfektan.

“Kami manajemen Transjakarta tetap mengajak masyarakat untuk sebaiknya tetap #dirumahsaja apabila tidak ada hal yang mendesak. Selalu menjaga kesehatan dan daya tahan tubuh dalam kondisi saat ini serta selalu membiasakan cuci tangan agar penyebaran virus COVID-19 tetap dapat diminimalisir,” tutupnya.


Read More

Artikel Lainnya

Selama 2022 Ada Puluhan Suspek Campak, Dinkes Kota Yogyakarta Dorong Imunisasi Anak.jpg

Kesehatan

Selama 2022 Ada Puluhan Suspek Campak, Dinkes Kota Yogyakarta Dorong Imunisasi Anak

27 January 2023, 10:55

Dinkes Kota Yogyakarta meminta agar orangtua melindungi buah hatinya dari ancaman penyakit campak dengan segera datang ke puskesmas untuk mendapatkan imunisasi.

East Ventures Pimpin Pendanaan Awal untuk Startup Manufaktur In i.jpg

Bisnis

East Ventures Pimpin Pendanaan Awal untuk Startup Manufaktur Ini

26 January 2023, 15:30

Baru-baru ini perusahaan startup manufaktur Imajin disebut berhasil meraih suntikan pendanaan awal yang dipimpin East Ventures.

Ukur Kemampuan Bahasa Indonesia Mahasiswa, Dosen Unpad Hadirkan Tes Khusus.jpg

Pendidikan

Ukur Kemampuan Bahasa Indonesia Mahasiswa, Dosen Unpad Hadirkan Tes Khusus

26 January 2023, 13:28

Tim dosen Unpad berhasil membuat inovasi tes khusus yang dapat menunjukan bagaimana kompetensi mahasiswa dalam berbahasa Indonesia.

Kota Tangerang Sukses Turunkan Jumlah Kasus Stunting di Tahun 2022.jpg

Kesehatan

Kota Tangerang Sukses Turunkan Jumlah Kasus Stunting di Tahun 2022

26 January 2023, 11:25

Pemkot Tangerang baru-baru ini mengungkap data yang menunjukan bahwa pihaknya telah berhasil secara perlahan menurunkan jumlah kasus stunting di wilayahnya.


Comments


Please Login to leave a comment.

  • Natasya88 2 years, 9 months lalu
    Natasya88

    ⁣Masih tetap #bersamamelawanviruscorona cukup #dirumahaja dan utk mengusir kejenuhan yang anda rasakan. silahkan bisa lsg join dan cukup bermain game kartu yang ada di situsjadul.com serta bisa pilih/ambil bonusnya guys.