PT Transjakarta Siapkan Bus Gratis Menuju Gereja Katedral

Berita Kawasan

PT Transjakarta Siapkan Bus Gratis Menuju Gereja Katedral

Sebagai penyedia layanan transportasi di Jakarta, PT Transjakarta tidak ingin ketinggalan untuk ikut merayakan hari Natal 2019. Salah satu caranya dengan menyediakan armada gratis bagi masyarakat yang akan merayakan misa Natal di Gereja Katedral. "Tentunya ini adalah momentum bagi TransJakarta untuk ikut serta memberikan nilai tambah sekaligus menyemarakkan hari besar di pengunjung 2019," kata Nadia.

Sebanyak 6 bus gratis pun disediakan PT Transjakarta pada hari Selasa, 24 Desember 2019 pukul 15.00 WIB sampai 24.00 WIB dan juga pada hari Rabu, 25 Desember 2019 mulai pukul 05.00 WIB sampai 12.00 WIB.

[Baca Juga: 3 Pohon Natal Raksasa akan Dipasang di Jakarta]

"Kami sediakan armada pijakan rendah (low entry) agar dapat mengangkut penumpang yang memiliki kebutuhan khusus (disable friendly), sehingga memudahkan bagi keluarga pendamping untuk dapat tetap bersama dalam satu kendaraan menuju Gereja dan kembali ke lokasi parkir mobil," ujar kepala Divisi Sekretaris Korporasi dan Humas PT Transportasi Jakarta Nadia Diposanjoyo melalui keterangan tertulis yang diterima PingPoint.co.id (24/12/2019).

PT Transjakarta Siapkan Bus Gratis Menuju Gereja Katedral

Nantinya para warga yang ingin ke Gereja Katedral namun tidak membawa kendaraan dapat menggunakan TransJakarta Koridor 2 jurusan Pulogadung-Harmoni, 2A jurusan Kalideres-Pulogadung, 2D jurusan Rawabuaya-ASMI, koridor 3 jurusan Kalideres-Pasar Baru, koridor 5C jurusan PGC-Harmoni, koridor 5H jurusa Harmoni-Ancol, koridor 7F jurusan Kampung Rambutan-Harmoni via Cempaka Putih, koridor 8A jurusan Grogol-Juanda, dan koridor 12M jurusan Sunter Boulevard Barat-Harmoni.

Sedangkan bagi warga yang membawa kendaraan pribadi, disediakan lahan parkir di lapangan IRTI Monas atau lebih tepatnya di seberang gedung Perpustakaan Nasional. Dari situ, nantinya warga juga akan diantar menggunakan Metrotrans gratis untuk sampai ke gereja katedral dengan interval waktu keberangkatan bus setiap 5 menit sekali.

Juga Sediakan Bus Gratis ke Ragunan

Selain menyediakan bus gratis bagi masyarakat yang ingin merayakan misa natal, PT Transjakarta juga menyiapkan bus bagi warga yang ingin berlibur ke Kebun Binatang Ragunan. Hal itu agar warga mau berlain menggunakan kendaraan pribadi selama musim libur natal dan tahun baru.

[Baca Juga: Sambut Natal & Tahun Baru, Catat Jadwal Midnight Sale Desember 2019!]

"Ragunan tempat favorit yang ramai dikunjungi saat liburan hari besar. Untuk itu kami siapkan rute khusus tidak berbayar agar dapat membantu layanan transportasi lebih mudah, terjangkau dan tidak menimbulkan kemacetan jalanan bagi warga lain yang hendak melintas jalanan di sekitar tempat rekreasi tersebut," tandas Nadia.

Untuk mendukung layanan ini, PT Tranjakarta menyiapkan tiga unit shuttle Metrotrans yang beroperasi sejak hari ini, 24 Desember 2019 sampai 2 Januari 2020 dengan rute GR 3-SMK57 mulai pukul 09.00 WIB - 17.00 WIB.


Read More

Artikel Lainnya

Pakar RSND Sebut ASI Merupakan Investasi untuk Bayi.jpg

Kesehatan

Pakar RSND Sebut ASI Merupakan Investasi untuk Bayi

09 August 2022, 15:20

Dokter spesialis anak di RSND Kota Semarang memaparkan mengapa pemberian ASI eksklusif dapat menjadi investasi bagi bayi Anda.

Jelang 17 Agustus, Ini Cara Perayaan HUT Kemerdekaan RI di Sura baya.jpg

Berita Kawasan

Jelang 17 Agustus, Ini Cara Perayaan HUT Kemerdekaan RI di Surabaya

09 August 2022, 11:18

Walau perayaan HUT Kemerdekaan RI masih satu pekan lagi tapi suasana 17 Agustusan sudah mulai terlihat di Kota Surabaya dengan beberapa kegiatan.

Musisi Jalan Digandeng Melalui Beranda Kreatif Medan.jpg

Hobi dan Hiburan

Musisi Jalan Digandeng Melalui Beranda Kreatif Medan

08 August 2022, 17:15

Tak hanya para seniman serta band konvensional atau yang sudah memiliki nama saja yang diundang Pemko Medan ke Beranda Kreatif Medan, ternyata musisi jalanan juga turut digandeng.

Sampai 28 Agustus 2022, Pameran Karya Abah Ropih Digelar di Jalan Braga.jpg

Hobi dan Hiburan

Sampai 28 Agustus 2022, Pameran Karya Abah Ropih Digelar di Jalan Braga

08 August 2022, 14:14

Mengenang wafatnya senimaan kenamaan di arean Jalan Braga Kota Bandung, pameran Pulau Emas digelar di Galeri Seni Ropih.


Comments


Please Login to leave a comment.

  • Kelly 2 years, 7 months lalu
    kelly

    Di spesial menyambut Natal & Tahun baru Buruan Dapatkan SPESIAL KADO X’MAS 5% LANGSUNG SETIAP KALI DEPOSIT BERKELIPATAN 100K hanya di (DUPA88,Net) sekarang juga guys. . .🥳🥳😘