Pulau Cangkir Wisata Ziarah dan Bahari Layak Kunjung

Berita Kawasan

Pulau Cangkir: Wisata Ziarah dan Bahari Layak Kunjung

Tak banyak yang tahu, Tangerang memiliki suatu pulau yang indah dan kini telah menjadi destinasi wisata yang jadi incaran para pelancong dari Tangerang maupun luar Kota Tangerang. Tangerang punya Pulau Cangkir di Desa Kronjo, Kabupaten Tangerang. Untuk menuju Pulau Cangkir memang cukup jauh dari Kota Tangerang itu sendiri dengan jarak sekitar 25 Km. Walau jauh, akses menuju Pulau Cangkir cukup mudah bagi Anda yang ingin bepergian dengan menggunakan kendaraan umum, gunakan bus jurusan Kali Deres, Kronjo-Jakarta.

Dengan luas 4,5 hektar ini, Pulau Cangkir juga menjadi tujuan ziarah ke makam wali. Karena di dalamnya terdapat makam seorang ulama besar Banten yaitu Pangeran Jaga Lautan bin Sultan Maulana Hasanudin Banten.

Pulau Cangkir Wisata Ziarah dan Bahari Layak Kunjung

Mengutip laman biropemerintah.bantenprov.go.id (22/01/2020), Pangeran Jaga Lautan adalah putra pertama Sultan Hasanuddin dengan selir atau cucu dari Syeh Sariphidayatullah Sunan Gunung Jati Cirebon. Tempat pemakaman waliyullah tersebut berada di tengah pepohonan hutan dalam kondisi yang bersih dan terawat dengan baik.

[Baca Juga: Menikmati Kuliner Khas Pulau Seribu]

Pulau Cangkir terlihat dengan pemandangan hutan mangrove yang tersebar di sepanjang jalur menuju pulau. Untuk masuk ke Pulau ini, Anda akan dikenakan biaya tiket masuk sebesar 6000 Rupiah. Pulau Cangkir dikenal dengan wisata religinya karena banyak pengunjung datang ke Pulau ini untuk berziarah, apalagi saat hari-hari tertentu terutama pada hari peringatan Agama Islam.

Tak hanya dikenal dengan wisata ziarah atau religi, Pulau Cangkir juga diminati pelancong untuk menikmati keindahan alam yang masih alami. Berwisata ke sana pun tidak mengecewakan, berbagai fasilitas yang tersedia di sana, seperti kamar mandi, penginapan, dan musala.

[Baca Juga: 3 Destinasi Wisata Sejarah di Kepulauan Seribu]

Bagi Anda yang ingin datang ke Pulau Cangkir, pedagang kuliner dan souvenir juga ada di Pulau Cangkir. Hal-hal menarik untuk menuju Pulau Cangkir juga bisa dinikmati para pelancong yang datang, antara lain melewati desa nelayan dan Sungai Ciduran dengan para nelayan yang sibuk menjaring ikan-ikan, lalu ada kolam tambak ikan bandeng.

Untuk Anda yang berada di kawasan Tangerang, Pulau Cangkir bisa jadi pilihan wisata bahari sebagai pelarian rutinitas yang membuat capek dan penat.


Read More

Artikel Lainnya

Tak Sampai Rp2 Juta! Redmi 10A Resmi Hadir di Indonesi a.jpg

Hobi dan Hiburan

Tak Sampai Rp2 Juta! Redmi 10A Resmi Hadir di Indonesia

20 May 2022, 18:40

Xiaomi Indonesia secara resmi meluncurkan produk entry-level mereka yang terbaru dengan kehadiran Redmi 10A.

East Ventures Suntik Pendanaan Awal ke Startup Pendidikan MySkill.jpg

Bisnis

East Ventures Suntik Pendanaan Awal ke Startup Pendidikan MySkill

20 May 2022, 16:37

Startup yang berfokus meningkatkan skill para pencari kerja di Tanah Air, My Skill, disebut meraih pendanaan awal dari East Ventures.

Sampai 29 Mei 2022, Toys Kingdom Gandaria City Adakan Diskon Hingga 90 %.jpg

Bisnis

Sampai 29 Mei 2022, Toys Kingdom Gandaria City Diskon Hingga 90%

20 May 2022, 14:36

Bagi Anda yang berniat membelikan mainan untuk buah hati maka bisa memanfaatkan momen Crazy Sale di Toys Kingdom Mall Gandaria City.

CFD Akan Kembali Digelar di Wilayah Ibu Kot a.jpg

Berita Kawasan

CFD Akan Kembali Digelar di Wilayah Ibu Kota

20 May 2022, 11:34

Pemprov DKI Jakarta mengumumkan akan melakukan uji coba penerapan CFD alias Hari Bebas Kendaraan Bermotor di wilayahnya pada akhir pekan ini.


Comments


Please Login to leave a comment.