Pulau Sebira Bisa Menjadi Lokasi Favorit Hobi Mancing 1.jpg

Berita Kawasan

Pulau Sebira Bisa Menjadi Lokasi Favorit Hobi Mancing

Pulau Sebira yang berlokasi di Kelurahan Pulau Harapan, Kepulauan Seribu Utara kian diminati para wisatawan, terlebih penghobi memancing. Pasalnya, Pulau Sebira menjadi lokasi memancing favorit karena terdapat belasan ekor ikan tenggiri dan beragam ikan karang.

Salah satu pemancing asal Pulau Pramuka Yudi mengatakan, Pulau Sebira dikenal sebagai lokasi memancing yang bagus. Jika ingin memancing ikan karang seperti baronang biasanya para pemancing akan melemparkan kailnya di sekitar dermaga.

[Baca Juga: Jakarta Tourism akan Kembangkan Kepulauan Seribu]

“Namun, jika ingin tenggiri atau yang lainnya bisa ke tengah dekat perairan dalam,” ujarnya seperti dikutip dari Berita Jakarta (16/3/2019).

Hanya saja, tidak adanya transportasi massal menjadi kendala wisatawan dan para penghobi mancing. Namun, Dewan Kelurahan Pulau Harapan, Kepulauan Seribu Utara Abidin mengatakan, masuknya kapal Dinas Hubungan (Dishub) DKI Jakarta ke Pulau Sebira membuat tempat ini kembali diminati wisatawan.

[Baca Juga: Seribu Islands Reggae Festival Hibur Wisatawan Pulau Pari]

Dirinya pun berharap, kondisi itu dapat membangkitkan kembali sektor pariwisata khususnya wisata mancing. “Biasanya sekitar 10-15 orang pemancing, baik dari klub mancing maupun individu datang setiap hari Sabtu,” jelasnya.

Pulau Sebira Bisa Menjadi Lokasi Favorit Hobi Mancing

Seusai memancing, Abidin menambahkan, tidak jarang para pemancing tersebut membawa oleh-oleh ikan asin atau kerupuk ikan. Dengan begitu, ke depannya produk olahan laut tersebut lebih dapat ditingkatkan.

Sementara itu, Sekertaris Kelurahan Pulau Harapan Irfan Damanhuri mengungkapkan, terbukanya jadwal perjalanan menuju Pulau Sebira berdampak pada meningkatkan jumlah wisatawan, khususnya kalangan pemancing.

[Baca Juga: Tips Membangun Rumah di Kawasan Pulau Seribu]

Seperti diketahui, Pulai Sebira merupakan pulau terluar di gugusan Kepulauan Seribu. Meskipun begitu, wisatawan dan penghobi mancing tetap antusias, mengingat perairan Pulau Sebira kaya akan ikan.

“Apalagi sekarang lagi musim tenggiri, jadi banyak pemancing yang datang. Sedangkan untuk jadwal ke Pulau Sebira itu dua kali dari Pelabuhan Kaliadem, Rabu dan Sabtu, harga tiketnya Rp74.000 per orang,” katanya.

Sedangkan untuk tarif sewa perahu dibanderol murah selama satu hari, yakni berkisar Rp300.000 hingga Rp400.000 per perahu berkapasitas lima orang.

Namun tak perlu khawatir bagi yang tidak suka memancing. Pulau Sebira menawarkan air laut yang jernih dan pasir putih. Wisatawan bisa snorkeling, bakar ikan atau belanja oleh-oleh makanan khas Pulau Sebira.


Read More

Artikel Lainnya

ITB Luluskan 2.596 Wisudawan dengan Menggelar Wisuda Hybrid, Wisudawan Program Magister dan Doktor Raih IPK Tertinggi.jpg

Pendidikan

ITB Luluskan 2.596 Wisudawan dengan Menggelar Wisuda Hybrid

26 October 2021, 15:32

ITB menggelar wisuda periode Oktober Tahun Akademik 2021/2022 secara Hybrid. Pelaksanaan tersebut berjalan dengan lancar sebagaimana mestinya.

Romaldi 1.jpg

Kesehatan

Ini Klinik yang Banyak Dituju Warga Bumiaji di Giripurno

26 October 2021, 15:01

Dengan biaya pemeriksaan mulai dari Rp10.000 dan selebihnya harga proses pengobatan tergantung jenis produk yang dipakai, klinik ini menjadi acuan bagi warga Bumiaji.

Grab dan ViarOK.jpg

Bisnis

Kurangi Emisi Karbon, Grab Pesan 6.000 Unit Motor Listrik VIAR

26 October 2021, 14:32

Kolaborasi yang salah satu tujuannya adalah untuk mengurangi ketergantungan akan BBM ini akan dilanjutkan dengan mempersiapkan 6.020 kendaraan listrik yang siap didistribusikan di akhir tahun 2021 di seluruh Indonesia.

rshOK2.jpg

Berita Kawasan

Pertama di Semarang! Bonbin Mangkang Akan Miliki Rumah Sakit Hewan

26 October 2021, 14:02

Rumah Sakit Hewan yang akan dibangun ini merupakan rumah sakit pertama yang ada di Kota Semarang karena belum pernah ada rumah sakit hewan di kota Atlas ini sebelumnya.


Comments


Please Login to leave a comment.