Pemkot Bandung Gelar Acara 'Bandung Seuhaahh' untuk Memulihkan Perekonomian.jpg

Bisnis

Pulihkan Ekonomi, Pemkot Bandung Gelar Acara 'Bandung Seuhaahh'

Pemerintah Kota Bandung menggelar acara "Bandung Seuhaahh, Parade Batagor, Seblak, dan Kuliner Kota Bandung" di Balai Kota Bandung (24/9/2021). Diselenggarakannya acara ini dalam rangka memulihkan perekonomian sekaligus masih merupakan rangkaian Hari Jadi Kota Bandung ke-211.

Hal itu diungkapkan oleh Wali Kota Bandung, Oded M. Danial yang turut menghadiri kegiatannya. “Kegiatan tersebut dalam rangka meningkatkan pemulihan ekonomi di Kota Bandung yang saat ini telah berada pada Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Level 2,” ujar Oded, dikutip dari humas.bandung.go.id (26/10/2021).

Pemkot Bandung Gelar Acara 'Bandung Seuhaahh' untuk Memulihkan Perekonomian 3.jpg

Acara tersebut juga sebagai ajang Promosi Bagi Pedagang Kaki Lima kuliner Binaan Satgasus PKL Kota Bandung yang diinisiasi oleh Dinas Koperasi dan UKM Kota Bandung dalam bentuk pameran kuliner.

Ada sekitar 20 pedagang dalam acara "Bandung Seuhaahh" ini yang terdiri dari 15 batagor dan 5 seblak, serta kuliner lain pada gelaran Bandung Seuhaahh. Pelaku usaha tersebut sebelumnya telah dikurasi, seperti batagor yang kemungkinan di atas 200 pedagang dipilih menjadi 15 pedagang. Batagor dan seblak yang disajikan akan dibagikan untuk 5 Panti Asuhan melalui Gojek.

Kegiatan "Bandung Seuhaahh" ini hanya digelar satu hari, agar pedagang tidak meninggalkan lapaknya terlalu lama, dan kegiatan ini pun dinilai sebagai "pemanasan" untuk kegiatan ke depannya. Namun tidak menutup kemungkinan acara serupa dapat digelar kembali.

Pemkot Bandung Gelar Acara 'Bandung Seuhaahh' untuk Memulihkan Perekonomian 2.jpg

Oded mengatakan bahwa pihaknya akan terus melakukan berbagai upaya dalam memulihkan perekonomian Kota Bandung, beberapa upaya tersebut dengan membuat pasar kreatif, pameran kuliner serta menggelar acara Bandung Seuhah.

"Kita coba tingkatkan kuliner dan fesyennya dengan berbagai upaya. Contohnya untuk kuliner sudah dimulai dengan seperti ini. Kemarin juga fesyen (Pasar Kreatif dan Bandung Week Market di Bali) dari target omzet P6 miliar di beberapa mal sudah tercapai. Termasuk yang di Bali 6 hari bisa dapatkan Rp1,05 miliar," katanya.

Selain Oded, Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana, Ketua TP PKK Kota Bandung Siti Muntamah beserta wakilnya Yunimar Mulyana, Ketua Dharma Wanita Persatuan Kota Bandung Cici Ema Sumarna dan beberapa pimpinan Organisasi Perangkat Daerah turut hadir merayakan dan mencicipi aneka kuliner yang tersedia di sana.

Pada kesempatan tersebut, pemerintah juga memberikan kompor kepada para PKL kuliner dan pemberian BPJS Ketenagakerjaan yang digratiskan pada 3 bulan pertama sebagai asuransi jika terjadi kecelakaan terhadap PKL saat berjualan.


Read More

Artikel Lainnya

Mencicipi Kelezatan Iga Bakar si Jangkung di Bandung 2.jpg

Kuliner

Mencicipi Kelezatan Iga Bakar si Jangkung di Bandung

07 December 2021, 18:02

Iga Bakar si Jangkung bisa dijadikan pilihan kuliner saat akan berkunjung ke Kota Bandung. Rasa yang ditawarkan begitu gurih dan lezat, apalagi sangat cocok disantap saat panas.

Banjir Rob Bayangin Warganya, Ini yang Dilakukan Pemkot Jakarta Utara.jpg

Berita Kawasan

Banjir Rob Bayangin Warganya, Ini yang Dilakukan Pemkot Jakarta Utara

07 December 2021, 17:35

Dari mulai pompa hingga mengerahkan petugas untuk membersihkan sampah yang diakibatkan banjir rob menjadi bagian upaya Pemkot Jakarta Utara untuk tangani situasi ini.

Sabun Nature DK Sabun Mandi Pas Untuk Kulit Dengan Bahan Alami

Bisnis

Sabun Nature DK Sabun Mandi Pas Untuk Kulit Dengan Bahan Alami

07 December 2021, 17:05

Sabun Nature DK bisa dipakai untuk wajah dan tubuh. Fungsinya menutrisi dan membersihkan kulit kita jadi lebih mulus sehat dan wangi.

padepokan talangOK4.jpg

Pendidikan

Lama Mangkrak, Padepokan Silat Gunung Talang akan Dibangun Kembali

07 December 2021, 16:34

“Harapannya tahun depan terealisasi, dan lahan aset Pemkot Semarang ini bisa dimanfaatkan untuk sarana latihan para atlet, khususnya olahraga silat untuk mengasah kemampuan, sehingga berprestasi di ajang event olahraga.”


Comments


Please Login to leave a comment.