Puluhan Kelurahan di Kota Bogor Ikut Lomba Budidaya Jahe Merah

Bisnis

Puluhan Kelurahan di Kota Bogor Ikut Lomba Budidaya Jahe Merah

Baru-baru ini Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor bertemu dengan perwakilan PT. Bintang Toedjoe untuk menerima bibit sekaligus sarana penunjang untuk kembang biak tanaman jahe merah. Bantuan ini disebut sebagai permulaan dari Lomba Taman Herbal Bejo yang diikuti sekitar 68 kelurahan di Kota Hujan. Lomba ini akan menilai kelurahan mana yang berhasil sukses mengembangbiakkan jahe merah sekaligus merawat taman yang menjadi lokasi penanamannya.

Penyerahan bibit secara simbolis ini digelar di Gedung Persatuan Organisasi Wanita Kota Bogor pada 31 Oktober 2019. Dengan dihadiri oleh Asisten Pemerintahan Sekretaris Daerah Kota Bogor Hanafi, Ketua TP PKK Kota Bogor Yane Bima Arya, Kepala Dinas Pertanian Kota Bogor Irwan Riyanto, para lurah serta ketua TP KPP kelurahan dan para camat se-Kota Bogor.

Puluhan Kelurahan di Kota Bogor Ikut Lomba Budidaya Jahe Merah

Pada prosesi itu PT. Bintang Toedjoe memberikan bibit jahe merah, pupuk organik cair, pestisida organik, pupuk kandang, sekam bakar, hormon tanaman, dan polybag. Hanafi menyambut baik dengan digelarnya kegiatan ini dengan menegaskan penilaian akan dilakukan secara menyeluruh namun tetap melalui proses pembinaan dari dinas terkait di Kota Bogor demi memastikan bibit jahe merah itu tumbuh subur.

[Baca Juga: Minuman Jahe Merah Tangerang Tembus Pasar Hingga Ke Jepang]

“Penilaian objektifnya, karena Kelompok Wanita Tani (KWT) Kota Bogor berjalan, koordinasi antara penyuluh dan KWT berjalan dengan baik, pembinaan dari dinas pertanian dilakukan secara terstruktur dan intensif, demikian juga pembinaan berjenjang dari PKK terlaksana dengan baik,” ujar Hanafi saat membuka kegiatan Gerakan Menanam dan Lomba Taman Herbal Bejo Jahe Merah di Gedung Persatuan Organisasi Wanita, Jalan Sudirman, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor (31/10/2019).

Karena ini merupakan lomba menanam, maka timeline dari kompetisi ini pun cukup panjang yaitu sekitar 10 bulan. Sehingga setelah bantuan bibit telah diterima dengan berbagai penyuluhan yang juga sudah diberikan, Ketua PKK Kota Bogor serta Dinas Pertanian bersama perwakilan PT. Bintang Toedjoe akan mulai mengunjungi 68 kelurahan yang ikut lomba ini pada Oktober hingga November 2020. Lalu pemenangnya sendiri akan diumumkan pada Desember 2020.

[Baca Juga: Dunia Internasional Apresiasi Pertanian Perkotaan di Jakarta]

Head Brand Manager PT Bintang Toedjoe Sumarwoto menjelaskan, dimulainya lomba Taman Herbal Bejo Jahe Merah bukanlah sekadar Corporate Social Responsibility (CSR) tapi juga sebagai langkah Creating Shared Value (CSV). “V-nya adalah value (nilai). Artinya kerjasamanya lebih dari sekadar CSR, namun berkelanjutan bahkan dalam jangka waktu lama. Bintang Tujuh tidak hanya memberikan sekali saja,” tambahnya.


Read More

Artikel Lainnya

Harga Rp6 Jutaan, Xiaomi 12T Resmi Hadir di Indonesia.jpg

Bisnis

Harga Rp6 Jutaan, Xiaomi 12T 5G Resmi Hadir di Indonesia

01 December 2022, 15:55

Anggota keluarga baru di Xiaomi 12 Series pada hari ini secara resmi diboyong ke Tanah Air dengan membawa spesifikasi yang mumpuni serta kemampuan pengambilan gambar yang disebut tepat bagi para kreator konten.

Mulai Hari Ini! Tangerang Great Sale Digelar Hingga 31 Desember 2022.jpg

Bisnis

Mulai Hari Ini! Tangerang Great Sale Digelar Hingga 31 Desember 2022

01 December 2022, 13:32

Menjelang momen Natal 2022 dan Tahun Baru 2023, pesta diskon serta pameran UMKM bertajuk Tangerang Great Sale siap digelar sampai 31 Desember 2022.

Permudah Belanja Kebutuhan Natal dan Tahun Baru di ruparupa.co m.jpg

Bisnis

Permudah Belanja Kebutuhan Natal dan Tahun Baru di ruparupa.com

01 December 2022, 10:30

Bagi Anda yang saat ini sudah bersiap untuk berbelanja kebutuhan di rumah untuk sambut momen Natal 2022 dan Tahun Baru 2023, maka ruparupa.com dapat jadi solusi mudahnya.

Sambut Momen Akhir Tahun, realme Gelar Promo Golden Carnival.jpg

Bisnis

realme Gelar Promo Golden Carnival di Momen Akhir Tahun 2022

30 November 2022, 14:25

Dalam rangka mendekatkan diri dengan realme Fans, realme akan menggelar promo serta event dengan tema Let It Gold dalam rangka menyambut momen akhir tahun 2022.


Comments


Please Login to leave a comment.