Puluhan Ribu Peserta Ikuti Try Out MasukKampus Kala di Rumah Saja.jpg

Pendidikan

Puluhan Ribu Peserta Ikuti Try Out UTBK MasukKampus Kala di Rumah Saja

Meski harus di rumah saja untuk mencegah penyebaran Virus Corona baru, semangat puluhan ribu lulusan siswa SMA tak surut untuk mempersiapkan Ujian Tulis Berbasis Komputer-Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (UTBK-SBMPTN 2020) yang akan digelar bulan Juli mendatang.

Tercatat sebanyak 30.667 peserta yang sudah mengerjakan Try Out ke-24 UTBK MasukKampus pada 1-5 Juni 2020. Dalam try out kali ini, mereka disuguhkan soal-soal jenis Higher Order Thinking Skill (HOTS) dengan sistem Computer Assisted Test (CAT). Sistem ini membuat peserta seperti sedang mengerjakan UTBK sungguhan.

Platform pendidikan MasukKampus menggelar Try Out ke-24 ini secara gratis, peserta cukup mendaftar di laman utbk.masukkampus.com dan mengerjakan tes dari rumah. Saat hasilnya keluar, peserta dapat melihat sistem ranking nilai secara nasional berdasarkan raihan nilai dan jurusan yang dipilih.

Puluhan Ribu Peserta Ikuti Try Out MasukKampus Kala di Rumah Saja 1.jpg

“Belajar bisa online dulu ya, main keluarnya ditunda dulu. Ini hanya sementara saja. Kalau kita semua tenang di rumah dan beraktivitas di luar secukupnya, semoga semua ini segera berlalu. Lebih baik waspada, daripada ngentengin terus nanti malah nyesel. Pokoknya sekarang mah worry is better than sorry,” ujar Indra Sugiarto selaku Pendiri dan CEO MasukKampus dalam keterangan tertulis yang diterima PingPoint.co.id (6/6/2020).

[Baca Juga: Kemendikbud Tanggapi Isu Uang Kuliah Naik Kala Pandemi COVID-19]

Sementara itu, beberapa peserta menyuarakan pendapat mereka mengenai soal Try Out UTBK MasukKampus. Melalui Twitter, akun bernama @svtbzoo mengatakan soal try out yang dihadapinya berbobot.

Tryout utbk dari masukkampus nih, salah satu tryout yang berbobot kalo dari segi soal,” cuitnya.

“Jadi gua baru pertama kali nyoba tryout masukkampus trs kemaren keluar hasilnya. Nggak expect bakal segini bcs soalnya lumayan susah apalagi ppu,” cuit akun @monsieurmarklee.

Dengan adanya Try Out UTBK SBMPTN 2020 secara gratis ini, MasukKampus berharap para siswa semakin giat untuk belajar dan berlatih soal dari rumah. Platform pendidikan berbasis di Jakarta Selatan tersebut pun terus mendukung para calon mahasiswa untuk meningkatkan kemampuan mereka dalam menjawab soal-soal UTBK.

Indra secara pribadi berharap MasukKampus dapat menjadi teman berjuang para siswa SMA yang sedang berusaha masuk kampus impiannya. Ia dan tim MasukKampus rencananya akan terus mengadakan Try Out UTBK SBMPTN hingga pelaksanaan UTBK sesungguhnya dimulai.

[Baca Juga: Kolaborasi Pintek & Pintaria Wujudkan Pendidikan 4.0]

Untuk diketahui, MasukKampus berawal dari komunitas online berbasis akun Instagram yang menghadirkan informasi dan realitas perjuangan masuk perguruan tinggi di indonesia. Perlahan, MasukKampus berkembang menjadi platform pendidikan yang menghadirkan solusi komprehensif bagi lulusan SMA/sederajat untuk belajar di kampus impiannya. Saat pandemi COVID-19, platform yang memiliki 960.000 pengikut di Instagram ini terus mendukung gerakan #BelajarDiRumah.


Read More

Artikel Lainnya

Pastikan Anak Terlindung dari Campak via Vaksinasi, Pemkot Surabaya Siap Sweepin g.jpg

Kesehatan

Pastikan Anak Terlindung dari Campak via Imunisasi, Pemkot Surabaya Siap Sweeping

27 January 2023, 13:57

Banyaknya kasus campak di wilayah perbatasan Surabaya-Madura, mendorong Pemkot Surabaya untuk bergerak secara agresif demi memastikan anak-anak Kota Pahlawan sudah mendapatkan imunisasi campak.

Selama 2022 Ada Puluhan Suspek Campak, Dinkes Kota Yogyakarta Dorong Imunisasi Anak.jpg

Kesehatan

Selama 2022 Ada Puluhan Suspek Campak, Dinkes Kota Yogyakarta Dorong Imunisasi Anak

27 January 2023, 10:55

Dinkes Kota Yogyakarta meminta agar orangtua melindungi buah hatinya dari ancaman penyakit campak dengan segera datang ke puskesmas untuk mendapatkan imunisasi.

East Ventures Pimpin Pendanaan Awal untuk Startup Manufaktur In i.jpg

Bisnis

East Ventures Pimpin Pendanaan Awal untuk Startup Manufaktur Ini

26 January 2023, 15:30

Baru-baru ini perusahaan startup manufaktur Imajin disebut berhasil meraih suntikan pendanaan awal yang dipimpin East Ventures.

Ukur Kemampuan Bahasa Indonesia Mahasiswa, Dosen Unpad Hadirkan Tes Khusus.jpg

Pendidikan

Ukur Kemampuan Bahasa Indonesia Mahasiswa, Dosen Unpad Hadirkan Tes Khusus

26 January 2023, 13:28

Tim dosen Unpad berhasil membuat inovasi tes khusus yang dapat menunjukan bagaimana kompetensi mahasiswa dalam berbahasa Indonesia.


Comments


Please Login to leave a comment.