Puluhan Ribu Warga Bersarung Penuhi Jalanan Kota Tangerang di Akhir Pekan, Ada Apa Y a.jpg

Berita Kawasan

Puluhan Ribu Warga Bersarung di Jalanan Kota Tangerang, Ada Apa Ya?

Pada Minggu pagi tanggal 26 September 2022 jalanan dekat Taman Elektrik Kota Tangerang terlihat dipenuhi warga yang angkanya disinyalir mencapai puluhan ribu. Menariknya, mereka yang hadir menggunakan “outfit” yang senada, yaitu mengenakan bawahan sarung. Ternyata aksi ini merupakan bagian dari rangkaian Festival Al-Azhom yang digelar sejak 23 September 2022, yakni Jalan Sehat Sarungan yang mendapatkan respons positif dari warga Kota Tangerang yang sudah rindu dengan kegiatan ini usai vakum selama dua tahun terakhir.

Jalan Sehat Sarungan ini dibuka langsung oleh Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah. Dengan tema utama batik, menurut Arief, kegiatan ini memiliki dua tujuan utama. “Alhamdulillah bapak ibu sekalian hari ini akhirnya kita dapat berkumpul kembali di Gerak Jalan Sehat di Festival Al-Azhom. Di mana event ini adalah ajang untuk membangun silaturahmi serta syiar agama Islam yang Rahmatil Alamin,” ujarnya, sebagaimana dikutip dari Tangerangkota.go.id (25/9/2022).

Puluhan Ribu Warga Bersarung Penuhi Jalanan Kota Tangerang di Akhir Pekan, Ada Apa Ya.jpg

Konsep dari Jalan Sehat Sarungan ini serupa dengan kegiatan gerak jalan pada umumnya dengan masyarakat yang bisa menikmati berbagai jajanan atau produk yang dijajakan oleh UMKM sesudah berjalan di rute. Selain itu bagi yang beruntung juga bisa mendapatkan undian doorprize dan untuk tahun ini telah disediakan berbagai bingkisan dengan hadiah utamanya merupakan umrah ke Tanah Suci untuk dua orang.

Respons dari Jalan Sehat Sarungan ini pun terbilang sangat positif dan bisa dilihat dengan jumlah peserta yang sempat memenuhi jalan di Kota Tangerang kemarin. “Luar biasa, setelah dua tahun tidak digelar, Jalan Sehat Sarungan tahun ini diikuti sekitar 20 ribu warga. Peserta berdatangan dari berbagai daerah, ini sangat luar biasa dan semoga menjadi keberkahan buat semua umat yang hadir begitu juga untuk Kota Tangerang tercinta,”sebut Ketua Pelaksana Jalan Sehat Sarungan Abdul Basit.

[Baca Juga: Pemkot Tangerang Selatan Luncurkan Ngider Sehat]

Seperti yang sudah dijelaskan di atas, Jalan Sehat Sarungan merupakan bagian dari rangkaian kegiatan Festival Al-Azhom yang digelar 23 September-5 Oktober 2022 dan diisi oleh berbagai event yang berhubungan dengan syiar Islam. Contohnya adalah Pameran Artefak Benda Peninggalan Nabi Muhammad SAW dan Sahabat, acara shalawatan, sampai pameran UMKM.


Read More

Artikel Lainnya

Bantu Sesama, Kawan Lama Group Gelar Aksi Donor Darah di 27 Kot a.jpg

Bisnis

Bantu Sesama, Kawan Lama Group Gelar Aksi Donor Darah di 27 Kota

07 December 2022, 14:29

Pada akhir pekan lalu, Kawan lama Group kembali menggelar aksi donor darah secara serentak di puluhan gerai ACE serta Informa yang tersebar di 27 kota.

Amartha Gandeng Puluhan Ribu UMKM di Sumatera Barat untuk Go Digital.jpg

Bisnis

Amartha Gandeng Puluhan Ribu UMKM di Sumatera Barat untuk Go Digital

07 December 2022, 12:26

Perusahaan Amartha mengumumkan berhasil menggandeng hingga lebih dari 50.000 UMKM di Sumatera Barat untuk proses adopsi digitalisasi via Amartha+.

Wow, Perwakilan Indonesia Raih Juara Kedua di Kompetisi Chatime Global Tea-Rist a.jpg

Bisnis

Wow, Perwakilan Indonesia Raih Juara Kedua di Kompetisi Chatime Global Tea-Rista

06 December 2022, 16:16

Hadapi perwakilan Chatime dari enam negara lainnya, tea-rista Chatime Indonesia berhasil menyabet juara kedua di kompetisi brewed tea tingkat dunia di Taiwan.

Tiket Tambahan Konser Tur Westlife Dijual Mulai 10 Desember 202 2.jpg

Hobi dan Hiburan

Tiket Tambahan Konser Tur Westlife Dijual Mulai 10 Desember 2022

06 December 2022, 14:14

Pihak promotor mengumumkan akan mulai menjual tiket tambahan pada pekan ini untuk konser tur Westlife The Wild Dream Tour 2023 Jakarta.


Comments


Please Login to leave a comment.