Ketika Sastra Alih Wahana ke dalam Sadiwara Audio di Tangan Puluhan Seniman

Hobi dan Hiburan

Puluhan Seniman Alih Wahana Karya Sastra Menjadi Sadiwara Audio

Keadaan pandemi COVID-19 membuat sebagian besar pekerja seni dan seniman memikirkan bentuk-bentuk karya seni yang bisa dinikmati masyarakat luas, tanpa perlu mengumpulkan banyak massa.

Salah satu bentuk dari karya seni yang coba dihadirkan Titimangsa Foundation adalah bentuk sandiwara audio. Pertunjukan ini bekerja sama dengan Direktorat Jenderal Kebudayaan, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia serta kawan-kawan media dengan nama Sandiwara Sastra.

Ketika Sastra Alih Wahana ke dalam Sadiwara Audio di Tangan Puluhan Seniman

Sandiwara Sastra akan disutradarai seniman teater Yogyakarta Gunawan Maryanto dan akan mulai tayang di Podcast Budayakita.

[Baca Juga: 205 Seniman Muda Terjaring dalam Workshop Daring Ruang Kreatif]

"Sandiwara sastra, sebuah sandiwara audio alih wahana dari karya sastra Indonesia karya Dewi Lestari, Ahmad Tohari, Ayu Utami, Pramoedya Ananta Toer, dan Putu Wijaya." tulis akun Instagram @titimangsafoundation (7/3/2020).

Ketika Sastra Alih Wahana ke dalam Sadiwara Audio di Tangan Puluhan Seniman

Dalam sandiwara sastra ini akan melibatkan aktris dab aktor papan atas Indonesia diantaranya Pevita Pierce, Aryo Bayu, Widi Mulia, Happy Salma, Lukman Sardi, Reza Rahardian, Chelsea Islan, Oka Antara, Jefri Nichol, Marsha Timothy, Vibo G. Bastian, Nicholas Saputra, Adinia Wirasti, Iqbal Ramadhan, Arswendy, Lulu Tobing, Najwa Shihab, Mathias Muchus dan Chicco Jerikho.

[Baca Juga: Kini Seniman Berkreasi & Bercerita via Daring, Catat Jadwal Gelarannya!]

Untuk adaptasi naskah dipercayakan kepada Ahda Imran, Anggie Noen dan Gunawan Maryanto sendiri yang merangkap sebagai sutradara. Sedangkan penata musik diserahkan kepada Yennu Ariendra. Gunawan Maryanto yang merupakan seniman teater dan layar lebar juga akan bertindak sebagai sutradara dalam karya tersebut.


Read More

Artikel Lainnya

Semarakan 2022 PMPL SEA Championship, realme Gelar Esports Week.jpg

Bisnis

Semarak 2022 PMPL SEA Championship, realme Gelar Esports Week

30 September 2022, 15:45

Untuk merayakan pertandingam 2022 PMPL SEA Championship, realme memutuskan menghadirkan promo lucky draw bertajuk realme Esports Week.

Peresmian Selma Ciledug, Konsumen Diberikan Edukasi Kesehatan Jantung - Copy.jpg

Bisnis

Peresmian Selma Ciledug, Konsumen Diberikan Edukasi Kesehatan Jantung

30 September 2022, 13:44

Pada momen pembukaan cabang Selma terbaru di daerah Ciledug, ritel mebel di bawah naungan Kawan Lama Group itu menggelar program edukasi kesehatan jantung.

Romokalisari Adventure Land Bawa Berkah untuk UMKM Setempat - Copy.jpg

Bisnis

Romokalisari Adventure Land Bawa Berkah untuk UMKM Setempat

30 September 2022, 11:42

Ternyata Romokalisari Adventure Land yang belum lama ini diresmikan disebut berhasil meningkatkan pemasukan para pelaku UMKM di sana.

Rayakan Peningkatan Okupansi Berkat tiket.com, RedDoorz Berikan Penghargaa n.jpg

Bisnis

Rayakan Peningkatan Okupansi Berkat tiket.com, RedDoorz Berikan Penghargaan

29 September 2022, 19:46

Usai berkolaborasi selama empat tahun terakhir, tiket.com baru-baru ini mendapatkan penghargaan dari RedDoorz yang memandang perusahaan OTA itu berhasil membantu peningkatan industri pariwisata di Tanah Air.


Comments


Please Login to leave a comment.