Puluhan Warga Jaksel Ikut Pelatihan Wirausaha Minuman Sehat

Bisnis

Puluhan Warga Jaksel Ikut Pelatihan Wirausaha Minuman Sehat

Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Selatan (Jaksel) melalui Suku Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Sudin Nakertrans) baru-baru ini mengadakan pelatihan Pengembangan Kewirausahaan Terpadu (PKT) Minuman Sehat. Kegiatan ini diikuti sekitar 50 warga yang berasal dari lima wilayah di Jakarta Selatan. Pelatihan kewirausahaan ini disinyalir menjadi salah satu langkah Pemkot Jaksel untuk menekan tingkat pengangguran sekaligus memunculkan para wirausaha baru.

Pelatihan ini merupakan satu dari tiga program pembinaan dan penempatan tenaga kerja. Tiga pelatihan itu terdiri dari Pelatihan Satuan Pengaman atau satpam, Pelatihan Mengemudi SIM A, dan Pelatihan Pengembangan Kewirausahaan Terpadu (PKT). Untuk PKT Minuman Sehat, Sudin Nakertrans mengadakannya selama lima hari di Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Taman Gajah.

Puluhan Warga Jaksel Ikut Pelatihan Wirausaha Minuman Sehat

Para peserta yang hadir di sini telah melalui proses seleksi administrasi, seperti fotokopi KTP atau KK Jaksel dan berusia antara 20 hingga 50 tahun. Selain itu, syarat lain yang harus dimiliki peserta adalah memiliki keterampilan dasar serta dorongan menjadi seorang entrepreneur dan lokasi untuk membuka usahanya.

[Baca Juga: Pelatihan Musik dan Tari di RPTRA Kepulauan Seribu]

“Ini angkatan yang kedua yang dilaksanakan di RPTRA Taman Gajah yang diikuti oleh 50 peserta dari lima wilayah kecamatan,” ujar Kepala Seksi Pelatihan Penempatan Produktivitas dan Transmigrasi Sudin Nakertrans Jaksel Lies Agustini, sebagaimana dikutip dari selatan.jakarta.go.id (3/7/2019).

Lies menyebut, para peserta pelatihan wirausaha tersebut berasal dari kawasan Tebet, Pancoran, Mampang Prapatan, Cilandak, dan Pasar Minggu. PKT Minuman Sehat yang berlangsung lima hari dibagi menjadi dua sesi yang terdiri dari materi mengenai dunia entrepreneur selama dua hari dan pelatihan praktek selama tiga hari.

[Baca Juga: Dinas Nakertrans Jakarta Tambah Armada Mobile Training Unit]

Lies turut menyampaikan harapannya yang di mana ia menginginkan para warga Jaksel yang ikut dalam pelatihan ini dapat menjadi seorang entrepreneur. Hal ini tentu saja tidak lepas dari tujuan utama dari digelarnya pelatihan wirausaha ini yang memang bertujuan untuk menekan pengangguran dan dapat menambah perekonomian keluarga.

Terkait pemodalan para calon wirausaha di Jaksel tersebut, Lies menjelaskan bahwa pihaknya siap membantu. “Kita juga bekerjasama dengan pelayanan PTSP (Pelayanan Terpadu Satu Pintu) untuk pengurusan IUMK (Izin Usaha Mikro Kecil) dan juga Bank DKI untuk permodalan,” tambahnya.


Read More

Artikel Lainnya

Bulu Mata Menjulang dengan Maybelline Sky High Waterproof Mascara

Kecantikan dan Fashion

Bulu Mata Menjulang dengan Maybelline Sky High Waterproof Mascara

02 July 2022, 12:51

Maybelline Sky High Waterproof Mascara ini mengandung ekstrak bambu dan fiber yang dapat membantu memanjangkan dan menebalkan bulu mata.

Hadirkan Full Team, Tiket Konser Pre-sale 1 & 2 Dewa 19 di Candi Prambanan Ludes!.jpg

Hobi dan Hiburan

Hadirkan Full Team, Tiket Konser Pre-sale 1 & 2 Dewa 19 di Candi Prambanan Ludes!

01 July 2022, 15:58

Dengan kehadiran formasi lengkap, empat vokalis dan dua drummer di satu panggung, pemesanan tiket konser 30 Tahun Dewa 19 di Candi Pramabanan jenis pre-sale satu serta dua telah habis dengan tiket harga normal yang saat ini tersedia.

Melalui Flexi Hospital & Surgical, Astra Life Gaungkan Asuransi Kesehatan Cashles s.jpg

Bisnis

Melalui Flexi Hospital & Surgical, Astra Life Gaungkan Asuransi Kesehatan Cashless

01 July 2022, 14:44

Demi mengikuti tren digitalisasi serta iklim cashless yang bersifat kekinian, Astra Life juga memiliki produk asuransi kesehatan yang bersifat non-tunai.

Setelah Dihancurkan di Masa Penjajahan, Gapura Chinatown di Jakarta Kembali Berdiri.jpg

Berita Kawasan

Setelah Dihancurkan di Masa Penjajahan, Gapura Chinatown di Jakarta Kembali Berdiri

01 July 2022, 10:42

Baru-baru ini gapura Chinatown di kawasan Glodok Jakarta kembali diresmikan usai proyek restorasinya pasca-puluhan tahun yang lalu dihancurkan tentara Jepang.


Comments


Please Login to leave a comment.