Punya Banyak Celana Jeans Bekas Coba Ide DIY Jeans Berikut Ini

Kecantikan dan Fashion

Punya Banyak Celana Jeans Bekas? Coba Ubah Jadi 4 Aksesori Ini!

Biasanya celana jeans bekas dibuang karena sudah tidak bisa dipakai atau tak layak pakai. Meski demikian , sepertinya sangat disayangkan jika celana jeans bekas terbuang begitu saja. Maka dari itu, kali ini PingPoint.co.id ingin memberikan beberapa ide mendaur ulang celana jeans bekas menjadi aksesori yang bisa Anda buat sendiri. Menelusuri dari beberapa laman sumber seperti female.com (4/11/2019), berikut ide-idenya.

[Baca Juga: 3 Cara Membuat Kaus Belel Jadi Lebih Keren]

Punya Banyak Celana Jeans Bekas Coba Ide DIY Jeans Sarung Bantal Denim

1) Sarung Bantal

Sangat disayangkan jika celana jeans bekas favorit Anda terbuang sia-sia karena sudah tidak muat dipakai dan warnanya sudah lusuh. Salah satu cara agar celana jeans bekas favorit Anda bisa tetap terpakai adalah mengubahnya dalam bentuk baru seperti sarung bantal. Biasanya sarung bantal yang dapat menjadi aksesori sofa Anda ini dibuat dari bahan katun, tapi ternyata bahan celana jeans. Buat sofa di rumah jadi lebih nyaman dan menarik dengan bahan jeans bekas.

Punya Banyak Celana Jeans Bekas Coba Ide DIY Jeans Dompet Denim

2) Dompet Denim

Menyulap denim bekas jadi dompet salah satu ide do it yourself (DIY) yang cukup menarik untuk dicoba. Selain memiliki bentuk yang menarik dan berseni, dompet denim juga enak buat dipakai jalan-jalan. Dari pada membeli dompet baru yang harganya relatif mahal, Anda bisa mencoba membuatnya sendiri dengan bahan jeans bekas yang sudah tidak terpakai. Cara membuat dompet denim sebenarnya tidak terlalu sulit, namun jika Anda tidak ingin repot, Anda bisa membawanya ke tukang jahit untuk membuatnya.

Punya Banyak Celana Jeans Bekas Coba Ide DIY Jeans Tas Denim Totebag

3) Tas Denim

Jika Anda penikmat senja, kopi dan tote bag sebagai media pengangkut barang-barang pribadi, ide DIY yang satu ini wajib untuk dicoba. Sebenarnya cara membuat tas dari bahan denim tidaklah sulit. Anda cukup siapkan bahan celana jeans yang sudah tidak terpakai, alat-alat jahit dan contoh tote bag yang ingin Anda buat. Selain meningkatkan penampilan Anda, membuat tas denim sendiri dapat memotong anggaran belanja.

Punya Banyak Celana Jeans Bekas Coba Ide DIY Jeans Gelang Denim

4) Gelang Denim

Senang memakai gelang? Bahan denim atau jeans bekas bisa dijadikan gelang yang lucu dan menarik lho, Pointers. DIY denim yang satu ini terbilang yang paling mudah untuk dibuat. Biasanya bagian celana jeans yang bisa digunakan untuk DIY gelang adalah bagian ikat pinggang, kancing atau bagian yang memiliki aksesori.

[Baca Juga: 3 Furnitur Ini Bisa Dibuat dari Sampah]

Mendaur ulang celana jeans bekas menjadi aksesori sebenarnya tidak sulit. Anda bisa melihat berbagai macam contoh dan tutorial DIY denim di Youtube atau Instagram sebagai contoh. Kalau bisa membuatnya sendiri kenapa beli? Selain itu, mendaur ulang barang yang sudah tidak dipakai juga dapat mengurangi sampah.

Read More

Artikel Lainnya

JOOX Siap Manjakan Penggemar K-Pop dari Juni Hingga Agustus.jpg

Hobi dan Hiburan

JOOX Siap Manjakan Penggemar K-Pop dari Juni Hingga Agustus

03 June 2020, 21:00

Dengan program terbarunya, JOOX ingin memanjakan para penggemar K-Pop di Tanah Air sekaligus berikan kesempatan berinteraksi dengan idola.

Di Antara Hewan Peliharaan, Kucing Disinyalir Paling Berpotensi Terkena COVID-19.jpg

Kesehatan

Kucing Disinyalir Hewan Peliharaan Paling Berpotensi Terkena COVID-19

03 June 2020, 20:00

Berdasarkan penelitian ahli, di antara semua hewan peliharaan yang dapat terinfeksi COVID-19, kucing berpotensi paling besar terkena.

sejarah KA semarang_1.jpg

Berita Kawasan

Menelusuri Jejak Stasiun Kereta Api Pertama di Semarang

03 June 2020, 19:47

Stasiun Semarang Gudang merupakan stasiun yang dibangun kala penjajahan Belanda. Namun, stasiun tersebut bukanlah stasiun kereta api pertama di Semarang.

Tes Swab di Pasar Perumnas Klender Kedua Temukan 15 Kasus Positif

Kesehatan

Tes Swab di Pasar Perumnas Klender Kedua Temukan 15 Kasus Positif

03 June 2020, 19:30

Pengetesan kedua ini dilakukan karena ditemukan kasus positif sebelumnya, kini ditemukan 15 orang yang positif COVID-19.


Comments


Please Login to leave a comment.