Punya Banyak Celana Jeans Bekas Coba Ide DIY Jeans Berikut Ini

Kecantikan dan Fashion

Punya Banyak Celana Jeans Bekas? Coba Ubah Jadi 4 Aksesori Ini!

Biasanya celana jeans bekas dibuang karena sudah tidak bisa dipakai atau tak layak pakai. Meski demikian , sepertinya sangat disayangkan jika celana jeans bekas terbuang begitu saja. Maka dari itu, kali ini PingPoint.co.id ingin memberikan beberapa ide mendaur ulang celana jeans bekas menjadi aksesori yang bisa Anda buat sendiri. Menelusuri dari beberapa laman sumber seperti female.com (4/11/2019), berikut ide-idenya.

[Baca Juga: 3 Cara Membuat Kaus Belel Jadi Lebih Keren]

Punya Banyak Celana Jeans Bekas Coba Ide DIY Jeans Sarung Bantal Denim

1) Sarung Bantal

Sangat disayangkan jika celana jeans bekas favorit Anda terbuang sia-sia karena sudah tidak muat dipakai dan warnanya sudah lusuh. Salah satu cara agar celana jeans bekas favorit Anda bisa tetap terpakai adalah mengubahnya dalam bentuk baru seperti sarung bantal. Biasanya sarung bantal yang dapat menjadi aksesori sofa Anda ini dibuat dari bahan katun, tapi ternyata bahan celana jeans. Buat sofa di rumah jadi lebih nyaman dan menarik dengan bahan jeans bekas.

Punya Banyak Celana Jeans Bekas Coba Ide DIY Jeans Dompet Denim

2) Dompet Denim

Menyulap denim bekas jadi dompet salah satu ide do it yourself (DIY) yang cukup menarik untuk dicoba. Selain memiliki bentuk yang menarik dan berseni, dompet denim juga enak buat dipakai jalan-jalan. Dari pada membeli dompet baru yang harganya relatif mahal, Anda bisa mencoba membuatnya sendiri dengan bahan jeans bekas yang sudah tidak terpakai. Cara membuat dompet denim sebenarnya tidak terlalu sulit, namun jika Anda tidak ingin repot, Anda bisa membawanya ke tukang jahit untuk membuatnya.

Punya Banyak Celana Jeans Bekas Coba Ide DIY Jeans Tas Denim Totebag

3) Tas Denim

Jika Anda penikmat senja, kopi dan tote bag sebagai media pengangkut barang-barang pribadi, ide DIY yang satu ini wajib untuk dicoba. Sebenarnya cara membuat tas dari bahan denim tidaklah sulit. Anda cukup siapkan bahan celana jeans yang sudah tidak terpakai, alat-alat jahit dan contoh tote bag yang ingin Anda buat. Selain meningkatkan penampilan Anda, membuat tas denim sendiri dapat memotong anggaran belanja.

Punya Banyak Celana Jeans Bekas Coba Ide DIY Jeans Gelang Denim

4) Gelang Denim

Senang memakai gelang? Bahan denim atau jeans bekas bisa dijadikan gelang yang lucu dan menarik lho, Pointers. DIY denim yang satu ini terbilang yang paling mudah untuk dibuat. Biasanya bagian celana jeans yang bisa digunakan untuk DIY gelang adalah bagian ikat pinggang, kancing atau bagian yang memiliki aksesori.

[Baca Juga: 3 Furnitur Ini Bisa Dibuat dari Sampah]

Mendaur ulang celana jeans bekas menjadi aksesori sebenarnya tidak sulit. Anda bisa melihat berbagai macam contoh dan tutorial DIY denim di Youtube atau Instagram sebagai contoh. Kalau bisa membuatnya sendiri kenapa beli? Selain itu, mendaur ulang barang yang sudah tidak dipakai juga dapat mengurangi sampah.

Read More

Artikel Lainnya

Pelatihan Mengemudi SIM A di Jaksel Solusi Kurangi Pengangguran

Berita Kawasan

Pelatihan Mengemudi SIM A Kembali Diadakan di Jakarta Selatan

13 November 2019, 21:00  |  8 Views

Pelatihan mengemudi SIM A kembali diadakan di Jakarta Selatan dengan tujuan memberikan keterampilan sehingga mudah mendapatkan pekerjaan.

Tim Indonesia Melaju ke Perempat Final Kompetisi eSport AOV Internasional

Berita Kawasan

Tim Indonesia Melaju ke Perempat Final eSport AOV Internasional

13 November 2019, 20:00  |  8 Views

Perjuangan perwakilan Indonesia pada kompetisi eSport AOV tingkat internasional masih terus berlanjut ke perempat final.

Kampanye #TersisaPercuma, Hanamasa Ajak Konsumen Habiskan Makanan

Kuliner

Kampanye #TersisaPercuma, Hanamasa Ajak Konsumen Habiskan Makanan

13 November 2019, 19:30  |  6 Views

Banyaknya sampah makanan di Indonesia membuat Hanamasa menjalankan kampanye Dari Meja ke Meja agar tak #TersisaPercuma.

PermataBank Wujudkan Ekosistem Guna Majukan Pendidikan

Bisnis

PermataBank Wujudkan Ekosistem Guna Majukan Pendidikan

13 November 2019, 18:00  |  13 Views

Ajang edukasi tahunan ini menjadi platform untuk berbagi dan belajar, menginspirasi dan terinspirasi dalam lingkungan yang menyenangkan serta interaktif.


Comments


Please Login to leave a comment.